eprintid: 25315 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/53/15 datestamp: 2023-05-23 04:12:18 lastmod: 2023-05-23 04:12:18 status_changed: 2023-05-23 04:12:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Indahsari, Desti Tri title: Pengaruh Keyakinan Dan Pemahaman Produk Pada Mumtaza Islamic School Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Cirendeu, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Desti Tri Indahsari, Pengaruh Keyakinan Dan Pemahaman Produk Pada Mumtaza Islamic School Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Cirendeu, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penulis melakukan penelitian tentang Pengaruh Keyakinan Dan Pemahaman Produk Terhadap Keputusan Menabung. Populasi pada penelitian ini adalah guru dan karyawan Mumtaza Islamic School yang berada di wilayah Tangerang Selatan, dengan pengambilan sampel sebanyak 91 responden dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 23.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: uji T 1) Keyakinan (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Menabung (Y) dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. 2) Pemahaman Produk (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Menabung (Y) dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Nilai F hitung yang diperoleh 44,452. Dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,491 artinya variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 49,1% sedangkan 50,9% (100%-49,1% = 50,9%) dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Andespa, Roni. “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Menabung di Bank Syariah”, Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan Vol.2 No.1 2017. https://webcache.googleusercontent.com/search?q= cache:yyyXnB4OpZUJ:https://journal.febi.uinib.ac.id/index.php/almasraf/article/download/90/101+&cd=16&hl=id&ct=clnk&gl=id&client=opera (diakses 21 Juni 2020) Anshori, Abdul Ghofur. Perbankan Syariah Di Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 2018. Anshori, Muslich dan Sri Iswati. Buku Ajar (Metodologi Penelitian Kuantitatif). Surabaya: Pusat Penerbitan dan Percetakan UNAIR (AUP), 2009. Anshori, Muslich dan Sri Iswati. Metode Penelitian Kuantitatif. Surabaya: Airlangga University Press, 2017. Antonio, M. Syafi’i. Bank Syariah dari Teori ke Praktik. Jakarta: Gema Insani, 2001. Ascarya. Akad dan Produk Bank Syariah. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2017. Basalamah, M. Ridwan dan Moh Rizal. Perbankan Syariah. Malang: EmpatDua Media, 2018. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitiatn Kuantitatif (Komunikasi, Ekonomi dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya). Jakarta: Kencana, 2005. Darsono, Ali Sakti, Ascarya, dkk. Perbankan Syariah di Indonesia (Kelembagaan dan Kebijakan Serta tantangan ke Depan). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2017. Duli, Nikolaus. Metodologi Penelitian Kuantitatif (Beberapa Konsep Dasar untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data dengan SPSS). Yogyakarta: Deepublish, 2019. Fauzi, Akhmad dan Rusdi Hidayat NA. Manajemen Kinerja. Surabaya: Airlangga University Press, 2020. Firmansyah, M. Anang. Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media, 2019. Firmansyah, M. Anang. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: Deepublish, 2018. Hasan, Nurul Ichsan. Perbankan Syariah (Sebuah Pengantar). Ciputat: Referensi, 2014. Herdianto, Donny. Creative Selling Everyday (Sell Creatively and Get Your Desired Respons). Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2016. Hermawan, Iwan. Metodologi Penelitian Pendidikan (Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed Method). Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan, 2019. Husein, Abdul Rachman. Seven Motivation Of Islamic Business. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2009. Juliandi, Azuar dan Dewi Andriani. Studi Perilaku Konsumen Perbankan Syariah. Medan: Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah AQLI, 2019. Kemendikbud. “ Jumlah Sekolah di Kecamatan Pamulang” https://sdm.data. kemdikbud.go.id/index.php?r=instansi/sekolahdetail&kec=286303++ (diakses 11 Juni 2020) Purwanto, M. Ngalim. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2006. Rasid, M. Makmun. The Five Principles Of Life (Keyakinan, Kejujuran, Kekuatan, Keberanian, dan Kesabaran). Solo: Tinta Medina, 2018. Riyanto, Slamet dan Aglis Andhita Hatmawan. Metode Riset Penelitian Kuantitatif (Penelitian di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen). Yogyakarta: Deepublish, 2020. Sarmanu. Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Statistika. Surabaya: Airlangga University Press, 2017. Setiadi, Nugroho J. Perilaku Konsumen. Jakarta: Prenadamedia Group, 2003. Siregar, Syofian. Metode Penelitian Kuantitatif (Dilengkapi dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Kencana, 2017. Suryani, Tatik. Perilaku Konsumen di Era Internet (Implikasinya pada Strategi Pemasaran). Yogyakarta: Graha Ilmu, 2013. Susanto, Herry Agus. Pemahaman Pemecahan Masalah Berdasar Gaya Kognitif. Yogyakarta: Deepublish, 2019. Sutedi, Dedi. Evaluasi Hasil Belajar Bahasa Jepang (Teori dan Praktik). Bandung: UPI PRESS, 2019. Umam, Khotibul. Perbankan Syariah Dasar-Dasar dan Dinamika Perkembangannya di Indonesia. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2016. Umam, Khotibul dan Setiawan Budi Utomo. Perbankan Syariah: Dasar-dasar dan Dinamika Perkembangan di Indonesia. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2016. Unaradjan, Dominikus Dolet. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, 2019. Wikipedia. “Jumlah Penduduk Tangerang Selatan” https://id.wikipedia.org/wiki/ Kota_Tangerang_Selatan (diakses 11 Juni 2020). citation: Indahsari, Desti Tri (2020) Pengaruh Keyakinan Dan Pemahaman Produk Pada Mumtaza Islamic School Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Cirendeu, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25315/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1607025060_DESTI%20TRI%20INDAHSARI.pdf