eprintid: 25298 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/52/98 datestamp: 2023-05-19 08:37:51 lastmod: 2023-05-19 08:37:51 status_changed: 2023-05-19 08:37:51 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maulana, Iman title: Efektivitas Channel Youtube Gadgetin mempengaruhi Subscribers Membeli Samsung A51 ispublished: pub subjects: H1 subjects: JA subjects: Skripsi divisions: 70201 abstract: Gadgetin adalah Youtube yang memiliki 4,3 juta Subscribers dan juga sampai saat ini memiliki 765 video yang diunggah didalam Channelnya yang berkategori gadget dan teknologi. David Brandy adalah orang dibalik akun Youtube GadgetIn yang telah membuat konten – konten yang tidak sedikit masuk tranding di Indonesia, dengan pembawaan yang santai dan juga easy going membuat para penonton nyaman untuk mendengarkan Review dari Channel Youtube ini. Salah satu kontennya ialah review produk Samsung Galaxy A51 dan tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui efektivitas channel youtube gadgetin mempengaruhi subscribers nmembeli Samsung A51 Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dan teori S-O-R (stimulus- organism-response) dan teori AIDDA (attention-interest-decision-desire-action) karena adanya stimulus dan perhatian yang didapat setelah melihat konten youtube gadgetin. Setelah itu akan muncul perubahan perilaku setelah melihat konten youtube gadgetin yaitu adanya minat beli Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif tujuannya adalah untuk menjelaskan adanya hubungan antar variabel. Metode penelitian adalah survei populasi dalam penelitian ini adalah subscribers channel youtube gadgetin sebanyak 4,3 juta dengan sampel sebanyak 100 sampel dihitung dengan rumus Taro Yamane dan didapat dengan Teknik nonprobabilitas accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan survey dan studi pustaka. Teknik analisis data uji regresi linier sederhana dan uji korelasi Perason’s product moment. Hasil penelitian ini menunujukan adanya persamaan regresi linear sederhana Y = 11,180 + 0,697X Kontribusi pengaruh sebesar 45,3% koefisien korelasi yang didapat dari uji korelasi pearson’s product moment sebesar 0,673 nilai signifikasi (0,000 < 0,05) korelasi signifikan. Responden melihat channel youtube gadgetin dan berminat untuk membeli Samsung A51 karena Smartphone Merek Samsung tipe A51 yang memiliki keunggulan awesome screen, awesome camera, dan long lasting battery life dengan skor tertinggi 409 date: 2021 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA department: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ilmu komunikasi thesis_type: bachelor thesis_name: other citation: Maulana, Iman (2021) Efektivitas Channel Youtube Gadgetin mempengaruhi Subscribers Membeli Samsung A51. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25298/1/FISIP_ILMU%20KOMUNIKASI_1606015097_IMAN%20MAULANA.pdf