eprintid: 25261 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/52/61 datestamp: 2023-05-16 04:04:10 lastmod: 2023-05-16 04:04:10 status_changed: 2023-05-16 04:04:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Bachrudin, Yusuf title: Diferensiasi Produk, Pomosi dan Penetapan Harga Terhadap Minat Nasabah pada tabungan iB Prima Berhadiah Bank Muamalat (Studi Kasus Pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diferensiasi produk, promosi dan penetapan harga terhadap minat nasabah pada tabungan iB prima berhadiah. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah bank Muamalat Bintaro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder penulis menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari responden, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 95 nasabah dan menggunakan random sampling. Penelitian ini menggunakan metode Analisis regresi linier berganda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Diferensiasi Produk (X1), Promosi (X2), dan Penetapan Harga (X3) dan variabel dependen Minat nasabah (Y). Dari hasil analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukan bahwa Diferensiasi Produk 0,000, Promosi 0,007 dan Penetapan Harga 0,000 berpengaruh positif terhadap Minat Nasabah secara parsial. Secara simultan dengan signifikansi sebesar 0,000 yang menunjukan bahwa variabel Diferensiasi Produk, Promosi dan Penetapan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat nasabah pada tabungan iB prima berhadiah. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Abdul Manap, “Revolusi Manajemen Pemasaran”, (Jakarta: Mitra Wacana Media, 2016), h. 2 Adiwarman Karim, “Islamic Banking: Fiqh and Financial Analysis Ed 3”, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2008), h. 16 Agus Susanto, “Pengaruh Promosi, Harga dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Batik Tulis Karang Melati Demak”, (Skripsi : Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang, 2013), h. 2-3. Agus Tri Basuki dan Nano Prawoto, “Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis” (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2017), h. 57. Ahmad Susanto, “Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar”, (Jakarta: Prenadamedia Group, 2013), h. 64. Alini Anggun Eka Pratiwi, “Pengaruh Total Asset Turn Over, Net Profit Margin dan Return On equity terhadap harga saham pada perusahaan food dan beverage yang listing di BEI tahun 2009-2011”, dalam, e-Journal Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi, 2014, h. 10. Djaslim Saladin, “Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran”, (Bandung: Linda Karya, 2002), h. 123. Dr. Husein Umar, “Desain Penelitian MSDM dan Perilaku Karyawan: Pradigma Positivistik dan Berbasis Pemecahan Masalah”, (Jakarta: Rajawali Press, 2013). Fandy Tjiptono, “Pemasaran Jasa”, (Yogyakarta: CV Andi Offset, 2014). Freddy Rangkuti, “Mengukur Efektivitas Program Promosi & Analisis Kasus Menggunakan SPSS”, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009). Hendra Saputra, “Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Minat Konsumen,” (Pekan Baru : FISIP Bina Widya, 2017) Ian Antonius Ong dan Sugiono Sugiharto, “Analisa Pengaruh Strategi Diferensiasi, Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan di Cincau Station Surabaya”, (Jurnal manajemen Pemasaran, Vol. 1, No. 2, 2013). Ibay Toyyibah, “Cara Belajar Gue Banget; Cara-cara Belajar Menurut Kecerdasan dan Potensi Genetik” (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2017),. Ikatan Bankir Indonesia, “Strategi Bisnis Bank Syariah”, (Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2015) Ikit, “Akuntansi Penghimpunan Dana Bank Syariah”, (Yogyakarta : Dee Publish. 2015). Jeff Madura, “Pengantar Bisnis”, (Jakarta: PT. Salemba Emban Patria, 2001), edisi ke-1, h. 99. Kai Yang, “Voice of The Customer Capture and Analysis”, (New York: The McGrawHill, 2008), h. 9. Kasmir, “Kewirausahaan”. (Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2009), h. 199. Kasmir, Bank dan Lembaga Keuangan lainnya, (Jakarta: Rajawali Pers 2009), h. 68. Kerin, Roger A. et al, “Marketing”, (New York: The Mc Graw-Hill, 2006), h. 328. M. Joko Susilo, “Gaya Belajar Menjadikan Makin Pintar”, (Yogyakarta: PINUS Book Publisher), h. 73. M. Mursid, “Manajemen Pemasaran”, (Jakarta: Bumi Aksara, 2014), h. 69. M. Nur Rianto Al-Arif, “Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah”, (Bandung : ALFABETA, 2012) h. 174. Morissan, “Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu”, (Jakarta : Kencana Prenada, 2010) cet pertama, h. 16. Muhammad, “Metodologi Penelitian Ekonomi Islam: Pendidikan Kuantitatif”, (Jakarta: Rajawali Press, 2008), h. 70 Nana Herdiana Abdurrahman, “Manajemen Strategi Pemasaran”, (Bandung: CV. Pustaka Setia, 2015), h. 71. Nurul Ichsan, “Pengantar Perbankan”, (Jakarta : Kalam Mulia), 2013 h 25-26. Philip Kotler & Kevin Lane Keller Edisi 12 Jilid 1, “Manajemen Pemasaran”, h. 385. Philip Kotler, “Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian”, (Jakarta: Erlangga, 1988), h. 54 Prof. Dr. Sugiyono, “Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D”, (Bandung: Alfabeta, 2010), h. 118 PT Bank Muamalat Tbk, 2016 “Profil Bank Muamalat” dari www. Bankmuamalar.co.id Rohmalina Wahab, “Psikologi Belajar”, (Jakarta: Rajawali, 2015), h. 28. Roni Andespa, “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Menabung di Bank Syariah,” dalam AlMasrah: Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan, Vol 2, No 1, Januari-Juni 2017, h. 44. Ronny Kountur, D.M.S., Ph.D., “Metode Penelitian: Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis”, (Jakarta: Buana Printing, 2009), h. 145. Sentot Imam Wahjono, “Manajemen Pemasaran Bank”, (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010), h. 134. Sutan Remy Sjahdeini, “PERBANKAN SYARIAH Produk-produk dan Aspek-aspek hukumnya”, (Jakarta : PRENADAMEDIA GROUP, 2014), h. 296. Tim Mitra Bestari, “Dasar-Dasar Pemasaran”, (Yogyakarta: Unit Penerbitan Fakultas Ekonomi, 2003), h. 95. Trisadini P Usanti dan Abd Somad. “Transaksi Bank Syariah”, (Jakarta : PT Bumi Aksara, 2013), h.1. William D. Perreault and E. Jerome McCharthy, “Basic marketing A Global Managerial Approuch”, (New York: McGraw Hill, 2005), h. 244. citation: Bachrudin, Yusuf (2019) Diferensiasi Produk, Pomosi dan Penetapan Harga Terhadap Minat Nasabah pada tabungan iB Prima Berhadiah Bank Muamalat (Studi Kasus Pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25261/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1407025142_YUSUF%20BACHRUDIN.pdf