eprintid: 25205 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/52/05 datestamp: 2023-05-10 04:21:04 lastmod: 2023-05-10 04:21:05 status_changed: 2023-05-10 04:21:04 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rifqi Maulina, Rahmah title: Komunikasi, Pelayanan Publik, E-Tilang, PT. Pos Indonesia Cabang Jakarta Pusat ispublished: pub subjects: H1 subjects: JA subjects: Skripsi divisions: 70201 abstract: kerjasama dengan kejakasaan dan pengiriman bukti tilang (e-tilang). Penelitian ini mengetahui bagaimana keberhasilan komunikasi pelayanan e-tilang pada inovasi sistem pembayaran e-tilang di PT. Pos Indonesia cabang Jakarta Pusat? Dalam proses pelayanan kepada publik memerlukan komunikasi yang baik antara perusahaan dengan pihak yang diberikan pelayanan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan teori informasi organisasi Karl Weick. Teori ini berkaitan dengan yang terjadi pada pelayanan e-tilang di pos cabang Jakarta pusat dalam mengelola informasi untuk mengembangkan inovasi dan memperbaiki mekanisme kerja pada pembayaran e-tilang yang menghasilkan komunikasi pelayanan publik pada PT. Pos Indonesia cabang jakarat pusat dalam melayani. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode adalah studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tahap triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi pelayanan publik yang dijalankan oleh pos Jakarta Pusat pusat memiliki kekurangan kelebihan karena bisa dikatakan berhasil karena mampu memperbaiki mekanisme kerja dan mengurangi adanya pengaduan dalam pelayanan e-tilang, sedangkan kekurangan pada penelitian ini adalah komunikasi antara petugas dan publik masih kurang, karena dalam penelitian ini, narasumber kurang adanya komunikasi antara petugas mengenai pembayaran e-tilang di kantor pos. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA department: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ilmu komunikasi thesis_type: bachelor thesis_name: other citation: Rifqi Maulina, Rahmah (2021) Komunikasi, Pelayanan Publik, E-Tilang, PT. Pos Indonesia Cabang Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25205/1/FISIP_ILMU%20KOMUNIKASI_%201706015236_%20RAHMAH%20RIFQI%20MAULINA.pdf