<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MODEL\r\nDIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP FISIKA SMA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: Untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep\r\nfisika yang diajarkan dengan menggunakan model Flipped Classroom pada peserta\r\ndidik kelas X SMA Negeri 1 Cijeruk. Untuk mengetahui kemampuan pemahaman\r\nkonsep fisika yang diajarkan dengan menggunakan model Direct instruction pada\r\npeserta didik kelas X SMA Negeri 1 Cijeruk. Untuk mengetahui perbedaan\r\nkemampuan pemehaman konsep peserta didik yang diajarkan dengan\r\nmenggunakan model Flipped Classroom dan model Direct Instruction pada peserta\r\ndidik kelas X SMA Negeri 1 Cijeruk. Adapun desain dalam penelitian ini adalah\r\nTrue Experimantal Design dengan menggunakan pre-test-post-testt control group\r\ndesign. Dimana akan diambil dua kelas untuk diteliti, yaitu kelas eksperimen dan\r\nkelas kontrol yang keduanya dipilih secara acak (random). Populasi target dalam\r\npenelitian ini adalah SMA Negeri 1 Cijeruk. Populasi terjangkau pada penelitian\r\nini adalah kelas X MIPA 1, X MIPA 2, dan kelas X MIPA 3 di SMA Negeri 1\r\nCijeruk. Pengumpulan data diambil dengan tes dalam bentuk essay. Teknik analisi\r\ndata menggunakan Uji normalitas yang digunakan adalah uji Chi Square, Uji\r\nhomogenitas yang digunakan adalah uji Fisher, dan uji hipotesis menggunakan ujit.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: Kemampuan pemahaman konsep fisika\r\npeserta didik kelas X MIPA 3 SMA Negeri 1 Cijeruk dengan menggunakan model\r\nFlipped Classroom nilai rata-rata pre-test (26.04) dan nilai rata-rata post-test\r\n(73.79) Kemampuan pemahaman konsep fisika peserta didik kelas X MIPA 1 SMA\r\nNegeri 1 Cijeruk dengan menggunakan model Direct instruction nilai rata-rata pretest\r\n(25.64) dan nilai rata-rata post-test (65.90) Terdapat perbedaan yang signifikan\r\nantara kemampuan pemahaman konsep fisika menggunakan model Flipped\r\nClassroom dan model Direct instruction, berdasarkan hasil uji hipotesis\r\nmenggunakan uji t terhadap hasil Post-test, hasilnya !!\"#$%& sebesar 2,48 dan nilai\r\n!#()*+ sebesar 2.00. Berdasarkan hasil perhitungan !!\"#$%& > !#()*+, maka Ha\r\nditerima dan Ho ditolak. Maka, kesimpulan yang didapatkan menunjukan bahwa\r\npenerapan model Flipped Classroom lebih efektif dibandingkan dengan model\r\nDirect instruction dilihat dari kemampuan pemahaman konsep setelah diberi\r\nperlakuan."^^ . "2022-08-08" . . . "Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka"^^ . . . . . . . . . . . . "Acep"^^ . "Kusdiwelirawan"^^ . "Acep Kusdiwelirawan"^^ . . "Nurulita Purnama"^^ . "Putri"^^ . "Nurulita Purnama Putri"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MODEL\r\nDIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP FISIKA SMA (Text)"^^ . . . "Nurulita Purnama Putri.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MODEL\r\nDIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP FISIKA SMA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MODEL\r\nDIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP FISIKA SMA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MODEL\r\nDIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP FISIKA SMA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MODEL\r\nDIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP FISIKA SMA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25100 \n\nPERBANDINGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MODEL \nDIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN \nKONSEP FISIKA SMA\n\n" . "text/html" . . . "A General Works"@en . . . "L Education"@en . . . "Q Science (General)"@en . . . "QC Physics"@en . .