<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR FISIKA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY\r\nLEARNING"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh observasi pendahuluan dengan melakukan\r\npengamatan secara langsung dan wawancara dengan pendidik dan peserta didik\r\nSMA Muhammadiyah 3 Jakarta oleh peneliti. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui ada atau tidaknya pengaruh faktor internal dalam diri peserta didik (self\r\nregulated learning) yang diiringi penggunan model pembelajaran discovery\r\nlearning terhadap hasil belajar fisika peserta didik di SMA Muhammadiyah 3\r\nJakarta. Metode penelitian One Group Pretest-Postest Design. Sampel yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini ialah Non-probability sampling dengan metode\r\nquota sampling. Pada pengujian validitas 34 butir kuisioner self regulated learning\r\n(SRL) sebanyak 31 butir valid dan 3 butir drop. Pada pengujian reabilitas\r\ndengan kategori reabilitas sangat tinggi. Pada\r\npengujian validitas soal tes hasil belajar fisika menggunakan 33 soal pilihan ganda\r\ndengan 25 soal valid dan 8 soal drop. Pada saat uji reabilitas menggunakan\r\nmicrofost excel = 0,443, maka dapat dilihat dari hasil uji\r\nreabilitas tersebut dapat disimpulkan bahwa instrument tersebut reliable. Dari\r\nperhitungan uji kesukaran yang dilakukan 21 soal masuk ke dalam kategori mudah,\r\n4 soal masuk kategori sedang, dan 0 soal masuk kategori sukar. Pada uji daya\r\npembeda soal 5 soal masuk kategori kurang, 15 soal masuk dalam kategori cukup\r\nbaik, 5 soal masuk dalam kategori baik. Setelah itu dilakukannya pretest dan\r\nposttest dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik\r\ndari sebelumnya dan sesudah diberi perlakuan. Selanjutnya pada uji normalitas\r\ndiperoleh signifikansi hitung 1,00 (tidak normal) pada kuisioner SRL, 0,143\r\n(normal) pada pretest dan 0,1082 (normal) pada posttest. Uji homogenitas dapat\r\ndisimpulkan data bersifat homogen karena = 3.76 < = 35.172 dengan taraf\r\nsignifikansi 0.05. Pada uji hipotesis menggunakan uji gain, dapat dilihat adanya\r\npeningkatan yang signifikan dari penelitian ini. Maka dari ini bahwa diterima\r\ndan ditolak."^^ . "2021-08-03" . . . "Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka"^^ . . . . . . . . . . . . "Yulia"^^ . "Ramadhar"^^ . "Yulia Ramadhar"^^ . . "Hanifatinisa"^^ . "Hanifatinisa"^^ . "Hanifatinisa Hanifatinisa"^^ . . . . . . "PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR FISIKA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY\r\nLEARNING (Text)"^^ . . . "Hani Fatinisa.pdf"^^ . . . "PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR FISIKA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY\r\nLEARNING (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR FISIKA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY\r\nLEARNING (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR FISIKA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY\r\nLEARNING (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR FISIKA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY\r\nLEARNING (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25070 \n\nPENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL \nBELAJAR FISIKA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA \nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY \nLEARNING\n\n" . "text/html" . . . "L Education"@en . . . "Q Science (General)"@en . . . "QC Physics"@en . .