%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dengan berbantu media pembelajaran interaktif Articulate Storyline terhadap hasil belajar Fisika selama pembelajaran daring pada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Ciampel Karawang pada semester 1 tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan desain noneequivalent control group design. Jenis pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Sampel yang digunakan sebanyak 25 peserta didik untuk masing-masing kelas, baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrumen soal essay sebanyak 10 soal yang sudah melalui uji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda. Selanjutnya data analisis uji persyaratan yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji Liliefors Galat Taksiran pada taraf signifikan diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Sedangkan uji homogenitas dengan menggunakan uji Bartlett pada taraf signifikan diperoleh , maka dapat disimpulkan bahwa data yang didapat berasal dari populasi homogen. Pada uji hipotesis digunakan uji t pada taraf signifikan dan dengan hasil , maka dan yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation berbantu media interaktif Articulate Storyline terhadap hasil belajar Fisika selama pembelajaran daring. %A Ayu Novianti %A Sugianto Sugianto %L repository25065 %D 2021 %T Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dengan Berbantu Media Interaktif Articulate Storyline (AS) Terhadap Hasil Belajar Fisika Selama Pembelajaran Daring %I Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka