<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PADA SISWA SEKOLAH INOVATIF DAN SISWA SEKOLAH KONVENSIONAL"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengukur perbedaan kemampuan berpikir analisis pada siswa sekolah inovatif dan siswa sekolah konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik sampling purposive sampling dan cluster random sampling. Purposive sampling digunakan untuk penarikan sampel berdasarkan kriteria sekolah inovatif. Sedangkan, cluster random sampling digunakan untuk menentukan kelas dari masing-masing sekolah.\r\nInstrumen yang digunakan berupa tes dan nontes. Tes untuk kemampuan berpikir analisis yang terdiri dari tiga indikator yaitu membedakan, mengorganisasi, dan mengatribusi sebanyak 27 butir soal pilihan ganda. Kemudian, nontes untuk mengidentifikasi sekolah inovatif dengan wawancara dan angket untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kemampuan berpikir analisis siswa sebanyak 30 pernyataan. Instrumen yang digunakan telah divalidasi secara judgment oleh ahli dan empiris kepada siswa.\r\nHasil penelitian menujukkan bahwa kemampuan berpikir analisis pada siswa sekolah inovatif termasuk baik dan siswa sekolah kovensional termasuk cukup dengan nilai rata-rata masing-masing 76,11 dan 57,93. Kemampuan berpikir analisis pada siswa sekolah inovatif (n=34) didapatkan nilai terendah 48 dan nilai tertinggi 93. Sedangkan, pada siswa sekolah konvensional (n=46) didapatkan nilai terendah 33 dan nilai tertinggi 85. Kemampuan berpikir analisis siswa juga dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya model, metode, pendekatan, media pembelajaran, guru, siswa dan sarana prasarananya. Hasil angket faktor-faktor yang memengaruhi kemapuan berpikir analisis pada siswa sekolah inovatif termasuk baik dan siswa sekolah kovensional termasuk cukup dengan nilai rata-rata masing-masing 77,44 dan 64,38. Data dihitung dengan menggunakan uji prasyarat analisis dengan uji normalitas dan homogenitas. Kemudian, uji hipotesis dengan uji t diperoleh thitung 5,8547 dan ttabel 2,6471. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel. Maka dapat disimpulkan terdapat perbedaan kemampuan berpikir analisis pada siswa sekolah inovatif dan siswa sekolah konvensional."^^ . "2021-07-31" . . . "Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka"^^ . . . . . . . . . . . . "Luthpi"^^ . "Safahi"^^ . "Luthpi Safahi"^^ . . "Isroatul"^^ . "Mi'rojiyah"^^ . "Isroatul Mi'rojiyah"^^ . . . . . . "PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PADA SISWA SEKOLAH INOVATIF DAN SISWA SEKOLAH KONVENSIONAL (Text)"^^ . . . "Isroatul Mi'rojiyah.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PADA SISWA SEKOLAH INOVATIF DAN SISWA SEKOLAH KONVENSIONAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PADA SISWA SEKOLAH INOVATIF DAN SISWA SEKOLAH KONVENSIONAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PADA SISWA SEKOLAH INOVATIF DAN SISWA SEKOLAH KONVENSIONAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PADA SISWA SEKOLAH INOVATIF DAN SISWA SEKOLAH KONVENSIONAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #24983 \n\nPERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PADA SISWA SEKOLAH INOVATIF DAN SISWA SEKOLAH KONVENSIONAL\n\n" . "text/html" . . . "L Education"@en . . . "Q Science (General)"@en . . . "QH301 Biology"@en . .