relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24979/ title: PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING SECARA DARING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MATERI SISTEM REPRODUKSI creator: Rosalinda, Imelda creator: Akbar, Budhi subject: L Education subject: Q Science (General) subject: QH301 Biology description: Pada abad 21 kebutuhan peserta didik tidak sekedar mengafal melainkan diperlukan keterampilan-keterampilan berfikir tingkat tinggi seperti menganalisis, mengevaluasi dan mengkreasikan untuk menunjang kehidupan, maka penerapan dan pembiasaan pada lingkungan sekolah harus dimaksimalkan. Guru diharapkan dapat menerapkan pembelajaran yang berorientasi pada HOTS. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model discovery terhadap keterampilan berfikir tingkat tinggi siswa. Penelitian ini dilaksanakan di Jakarta pada tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quarsi eksperimen dengan desain penelitian posttest only control design. Sampel berjumlah 70 siswa dengan teknik pengambilan sampel mengguanakan cluster random sampling. Pengumpulan menggunakan intrumen test berorientasi HOTS berumlah 30 soal pilihan ganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T memperoleh hasil nilai thitung > t0,99(70) yang berarti Ho ditolak maka penerapan model discovery secara daring berperngaruh meningkatkan keterampilan berfikir tingkat tinggi siswa pada materi sistem reproduksi, selain itu penerapan model ini meningkatkan motivasi belajar dan membuat siswa tidak bosan. date: 2021-07-31 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24979/1/Imelda%20Rosalinda.pdf identifier: Rosalinda, Imelda dan Akbar, Budhi (2021) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING SECARA DARING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MATERI SISTEM REPRODUKSI. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.