eprintid: 24922 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/49/22 datestamp: 2023-04-17 03:17:16 lastmod: 2023-04-17 03:17:16 status_changed: 2023-04-17 03:17:16 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yusuf, Annas title: Pengaruh Brand Image dan Iklan terhadap Minat Beli Smartphone Samsung pada Toko Aritra Cellular di ITC Depok ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Brand image dan iklan terhadap Minat Beli Smartphone Samsung Pada Toko Aritra Cellular di ITC Depok. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan mengumpulkan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner, dengan sampel 102 dan sampel penelitian ini adalah konsumen smartphone Samsung di Toko Aritra Cellular ITC Depok dari bulan februari – September. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah Y = 4,297 + 0,058X1 + 1,148X2 + e. Kemudian hasil pengolahan data uji-t menunjukkan bahwa brand image tidak terdapat pengaruh signifikan 0,552 > 0,05 dengan nilai thitung 0,596 < ttabel (99) = 1,66039, kemudian iklan diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung sebesar 9,975 > ttabel (99) = 1,66039. Serta hasil uji F maka terdapat nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung 65,213 > 0.05 (100) = 3,09. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel brand image tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli dan iklan berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Kemuadian brand image dan iklan berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah Thamrin Dan Francis Tantri. (2015). Manajemen Pemasaran Edisi 1 Cetakan 4. Jakarta: Rajawali Pers Adi Marzuki, Luis Marnisah, Siti Komariah Hildayanti. (2021). Pengaruh Brand Image, produk, Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KCP Bayung Lencir. Integritas Jurnal Manajemen Profesional (UMPro) Aeker, David dan Alexander L.Biel .(1993). Managing Brand equity: Capitalizing on The Value Of Brand Name. new jersey Agisnawati, Agis. PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PEMBELIAN PRODUK PADA ONLINE SHOP (Studi Kasus Konsumen Online shop Shopee Di Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara). Diss. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta, 2021. Amstrong Dan Kotler, 2005, Manajemen Pemasaran, Prehalindo, Jakarta. Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran produk dan merek, cetakan pertama, penerbit Qiara Media, Jawa timur. Anang Firmansyah dan Didin Fatihudin, 2019. Pemasaran Jasa: (Strategi, Mengukur Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan), Yogyakarta, CV Budi Utama. Apriani Rani dan Dr. Hartanto. 2019. Hukum Perbankan dan Surat Berharga. Yogyakarta: CV Budi Utama. ASIAH, SITI. PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Survey Pada Peserta Didik Kelas V di Kelurahan Babakan Ciparay Kota Bandung). Diss. FKIP UNPAS, 2020 ASIAH, S. (2020). PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Survey Pada Peserta Didik Kelas V di Kelurahan Babakan Ciparay Kota Bandung) (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS). Bayu Prawir dan Ni Nyoman Kerti Yasa. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Minat Beli Produk Smartphone Samsung Di Kota Denpasar. Dendy Kensha Kurna Ramadhan. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Sepatu Nike. Djaslim Saladin dan henry Achmad Buchory, (2010). Manajemen pemasaran. Ringkasan Praktis,Toeri. Donni Juni Priansa. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: CV Pustaka Setia. Dwityanti, Esthi. (2008). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Tehadap Layanan Internet Banking Mandiri (Studi Kasus pada karyawan Departemen Pekerjaan Umum Jakarta, Tesis Universitas Diponegoro, Semarang. E. DESIARISTA SRI RAHAYU TRIASTUTI. (2017). Analisis Pengaruh Iklan, Kepercayaan Merek dan Citra Merek,terhadap Minat Beli Konsumen. dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Dipenogoro. Ferdinand, Augusty. (2006). Metode Penelitian Manajemen, edisi kedua, Badan Penerbit UNDIP, Semarang. Ghozali, Imam. (2007) Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS, Badan Penerbit UNDIP, Semarang. Ghozali, Imam. (2009). Ekonometrika Teori Konsep dan Aplikasi dengan SPSS 17, Badan Penerbit UNDIP, Semarang. Helisha Margahana. (2020). Analisis Pengaruh Iklan Online Terhadap Minat Beli : Studi Kasus Pengguna Aplikasi E-Commerce di Oktu Timur. Jjurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, Vol.5 No. 2, juni 2020: 145-154. Ismanto dan Evi Susanti. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Toko Prima Fresh Mart. STIE Jakarta International college. Kismono, Gugup, 2008, Pengatar Bisnis, BPEE, Yogyakarta. Kotler, K.d (2016) Marketing Management (15th ed). Kotler, k.d. (2016) Marketing Management (14 ed). Prentice-Hall Published. Kotler, P., Kartajaya, H., Setiawan, I. (2019). Marketing 4.0 Bergerak dari Tradisional Ke Digital.Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Kotler, P.d. (2012) Marketing Management. New jersey. Malhorta, 2007. Mrketing Research; an applied orientation, pearson edocation, inc.fifth edition. New Jersey: USA Maholtra, N. (2014). Basic Marketing research. England. Maria Fitriah (2018). Komunikasi Pemasaran melalui desain visual Yogyakarta: Deepublish. Michael Putter. (2017). The Impact of Social Media on Consumer Buying Intention. Journal of Internasional Business Research and Marketing, Volume 3, Issue 1. Mohammad Yazid Bil Haqqi Nazal. (2020). Pengaruh Harga, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli di Garasi Vape store Lumajang. journal of Organization and Bussines Management. Muhammad Alwi. (2012). Pengaruh Pesan Iklan di Media Cetak dan Brand Image Terhadap Minat Beli Toyota Yaris di Jakarta. Studi Manajemen Universitas Bakrie. Namhoon Kim, Eunhua Chun, Eunju. (2015). Country of origin effects on brand image, brand evaluation, and purchase intention. Nguyen Min Ha and Nguyen Hung Lam. (2017). The Effects of Celebrity Endoersmen on costumer’s Attitude toward Brand and Purchase Intention. International Journal of Economic and Finance. 64-77 Nidal Ismail Abu-Alkier. (2020). Factors Influencing Consumers Buying Intentions Toward Electric Cars: The Arab Customers’ Perspective. International Journal of Marketing Studies. Ni Nyoman Galuh Gita Drama, Putu Sri Hartati. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Oppo pada Gerai Handphone Shop Gianyar, Jurnal Widya Amrita. Jurnal Manajemen, Kewirausahaan dan parawisata. Riskyawan Andi Wijaya. (2021). Pengaruh Inovasi Produk, Efektivitas Iklan dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Smartphone (studi Empiris pada smartphone Merek Oppo). Setiadi, Nugroho J. (2003) Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Prenada Medi, Jakarta. Siti Rahmawati Saleh. (2021). Pengaruh Product Mix (BAURAN PRODUK) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Samsung. Jurnal ilmiah manajemen dan bisnis. Sofi Tamara, Juhaini Alie, Muhammad Wadud. (2021). The Effect of Brand Image and Price on Purchase Decision of Vivo Smartphones in Pampangan Distric. International journal of Marketing & Human Resource. Sugiyono, (2008). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA. Tjiptono Fandy, Anastasia Diana (2020) Pemasaran : Penerbit Andi Yogyakarta. Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, Andi: Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. 2010, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset, Yogyakarta. Wijayasari, N., & Mahfudz. (2018). Pengaruh Brand Image, Kualitas, Persepsi Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Gajah Duduk di Kabupaten Pekalongan. Diponegoro Journal Of Management, 7(2), 1–9. citation: Yusuf, Annas (2022) Pengaruh Brand Image dan Iklan terhadap Minat Beli Smartphone Samsung pada Toko Aritra Cellular di ITC Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24922/1/FEB_MANAJEMEN_17020252292_ANNAS%20YUSUF.pdf