%D 2022 %T Pengaruh Brand Image dan Iklan terhadap Minat Beli Smartphone Samsung pada Toko Aritra Cellular di ITC Depok %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Brand image dan iklan terhadap Minat Beli Smartphone Samsung Pada Toko Aritra Cellular di ITC Depok. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan mengumpulkan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner, dengan sampel 102 dan sampel penelitian ini adalah konsumen smartphone Samsung di Toko Aritra Cellular ITC Depok dari bulan februari – September. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah Y = 4,297 + 0,058X1 + 1,148X2 + e. Kemudian hasil pengolahan data uji-t menunjukkan bahwa brand image tidak terdapat pengaruh signifikan 0,552 > 0,05 dengan nilai thitung 0,596 < ttabel (99) = 1,66039, kemudian iklan diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung sebesar 9,975 > ttabel (99) = 1,66039. Serta hasil uji F maka terdapat nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung 65,213 > 0.05 (100) = 3,09. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel brand image tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli dan iklan berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Kemuadian brand image dan iklan berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. %A Annas Yusuf %L repository24922