eprintid: 24912 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/49/12 datestamp: 2023-04-17 02:49:54 lastmod: 2023-04-17 02:49:54 status_changed: 2023-04-17 02:49:54 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Adilla Istiqomah, Inka title: Analisis Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Fashion Moonfall di Jakarta ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan juga peningkatan penjualan usaha Fashion Moonfall yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha Fashion tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha Moonfall. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha Moonfall dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik, dilihat dari hasil break event point. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya. Moonfall memasarkan produknya melalui pemasaran online yang bertujuan untuk memahami digital marketing untuk meningkatkan penjualan moonfall serta kualitas produk, harga dan pelayanan di toko online moonfall dengan memberikan promo promo menarik dihari hari tertentu. Hal ini direspon baik oleh konsumen terbukti usaha ini mampu mendapatkan konsumen yang sesuai target pasar. Sehingga memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan /keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspek- aspek lainya dalam rangka memajukan tempat destinasi dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 23 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Adji Wahyu, Suwerti, Suratno. 2007. Ekonomi Untuk SMA/MA Jilid 2. Penerbit Erlangga Ardianto, N. (2016). In the mind of Natali Ardianto. Solo: Metagraf. Ardiyanti, Gunawan. 2012. Powerful UKM: Gagalnya Perencanaan Bisnis. Solo PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Artoko, Kentos R. 2008. Kaya Dari Bisnis Sistem Cendol & Botol. Jakarta: Transmedia Pustaka Arvini, M. (2014). Career First. Jakarta: Gagas Media. Asnte, E. A., & Affum, E. (2019). Entrepeneurship as a carrer choice: The impact of locus of control on aspiring entrepreneurs’ opportunity recognition. Adisaputro, G. (2010). Manajemen Pemasaran Analisis untuk Perancangan Strategi Pemasaran. Yogyakarta: UPP STIM YKPN. Boend, B. (2018). Young On Top. Yogyakarta: B First. Gitosudarmo, Indriyo. (2017). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : BPFE Yogyakarta. Hidayah, Nurul. (2018). Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Membantu Penjualan Living Space dan Efo Store. Laporan Penelitian. Fakultas Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. Yogyakarta. 159 hal. Indika, R. D., dan Jovita, C. (2017). Media Sosial Intagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan. Vol 01, No. 01. ISSN: 2580-4928 Kaplan, Andreas and Michael, H. (2010) User Of The World Unite The Challenges And Oportunities Of Social Media. Kelley Scool Of Business Vol 53 No 1. Men, L,R., & Tsai, W,S. (2015), Infusing Social Media with Humanity: Corporate Character, Public Engagement, and Relational Outcomes, Journal of Public Relation. Osterwalder, A., & Pigneur, Y. (2010), Business Model Generation : A Handbook for Visionaries, Game Changers dan Challangers, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc Ratna, Risa. (2019). Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Home Industri, Jurnal Ilmiah Manajemen Vol 10 No 1. Reken, dkk. (2020). Pengaruh Pemasaran Digital Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Ciputra Tallasa Jo Makassar. Journal Of Marketing vol 7. No 2. Wahid, U., & Puspita, A. E. (2017), Upaya Peningkatkan Brand Awareness PT. GoJek Indonesia Melalui Aktivitas Marketing public relations, Jurnal Komunikasi, 9: 31-43. Wikstrom, E., & Wigmo, J. (2010), Social Media Marketing – What Role Can Social Media Play as Marketing Tool?, Bachelor Thesis, Swedish, Shcool of Computer Science, Physics, and Mathematics Linnæus University. citation: Adilla Istiqomah, Inka (2022) Analisis Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Fashion Moonfall di Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24912/2/FEB_MANAJEMEN_1802025327_INKA%20ADILLA%20ISTIQOMAH.pdf