%0 Thesis %9 Bachelor %A Fahmi Nur Aziz, Mohammad %B FEB %D 2022 %F repository:24900 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %P 39 %T Pengaruh Ekuitas Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek Aqua (Studi Kasus Pada Alfamart Cabang Squadron) %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24900/ %X Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung atau yang sudah pernah membeli produk Air Mineral Dalam Kemasan merek AQUA di Alfamart cabang Squadron dengan menyebarkan kuesioner kepada 140 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi a = 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: Ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Ekuitas Merek 0,014 > 0,05 dan nilai thitung sebesar 2.486 < ttabel 1.977 dari ketentuan df= n-k atau df=140-2=138 maka diperoleh ttabel 1.977. Kedua, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Harga 0,001 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 11.911 < ttabel 1.977 dari ketentuan df= n-k atau df=140-2=138 maka diperoleh ttabel 1.977. Selanjutnya yang ketiga Ekuitas Merek dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung lebih besar dari Ftabel (358.830 > 3,06) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05.