eprintid: 24892 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/48/92 datestamp: 2023-04-17 01:49:58 lastmod: 2023-04-17 01:49:58 status_changed: 2023-04-17 01:49:58 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Toriansyah, Tegar title: Pengaruh Harga dan Desain terdahap Keputusan Pembelian Rumah di Perumahan Lialang Residence Serang Banten ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Lialang Residence Serang Banten. Untuk mengetahui pengaruh desain terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Lialang Residence Serang Banten. Untuk mengetahui pengaruh harga dan desain terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Lialang Residance. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli rumah di perumahan Lialang Residence Serang Banten yang dimana jumlah dari populasi itu sendiri adalah 62 unit rumah terjual. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner/angket. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa Harga (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian rumah di Perumahan Lialang Residence Serang Banten yang ditunjukan dengan 7,913 (t.hitung) > 2.001 (t.tabel). Kedua, Desain (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), yang ditunjukan dengan 5,242 (t.hitung) > 2.001 (t.tabel). Ketiga, Harga(X1) dan Desain(X2) secara bersamaan atau simultan berpengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Agatha, M. (2018). Analisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Barong Gung Tulungagung. Journal of Chemical Information and Modeling, 3(2), 27–35. Retrieved from https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/jupeko/article/view/866/398 Ali, M. T. R. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi, dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Rumah. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(9), 1–20. Aprileny, I. I. dan I. (2020). Pengaruh Harga , Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pembelian Rumah Di Grand Nusa Indah Blok J, Cileungsi Pada PT. Kentanix Supra Internasional). 1–18. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/1699/1400 Arfah, Y. (2022). KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (1st ed.). Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=nTxlEAAAQBAJ&printsec=frontcover&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false BPS, K. S. (2021). PDRB Kota Serang Atas Dasar Harga Berlaku (Juta Rupiah), 2018-2020. Retrieved from https://serangkota.bps.go.id/subject/12/kependudukan.html#subjekViewTab3 Damayanti, A. E., Manggabarani, A. S., & Pusporini, P. (2021). Analisis Loyalitas Pelanggan Terkait Kualitas, Harga dan Desain Produk serta Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Kosmetik Brand Wardah). Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science), 20(2), 125–151. https://doi.org/10.14710/jspi.v20i2.125-151 Fera, F., & Pramuditha, C. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 3(1), 1–13. https://doi.org/10.35957/prmm.v3i1.1611 Haris, D. (2018). Kualitas Dan Desain Produk Dalam Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Baju Dagadu Yogyakarta). Upajiwa Dewantara, 2(2), 125–139. https://doi.org/10.26460/mmud.v2i2.3265 Hinestroza, D. (2018). FAKTOR-FAKTOR PENENTUAN HARGA DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. 7, 1–25. Retrieved from https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1261/1/FARIYUNTIKA 1287794.pdf Kapsir, Budi Wahono, K. (2021). Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Batik Tulis Canteng Koneng Sumenep. 59, 36–47. KBBI. (2016). Desain. Retrieved from KBBI Daring website: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/desain Mohammadi, K., Movahhedy, M. R., Khodaygan, S., Gutiérrez, T. J., Wang, K., Xi, J., … Sosnik, A. (2017). PENGARUH PROMOSI, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Advanced Drug Delivery Reviews, 135, 989–1011. Retrieved from https://doi.org/10.1016/j.addr.2018.07.012%0Ahttp://www.capsulae.com/media/Microencapsulation - Capsulae.pdf%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.jaerosci.2019.05.001 Monica, E. (2018). Pengaruh Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan dan Promosi Terhadap Minat Beli Perumahan Taman Safira Bondowoso. International Journal of Social Science and Business, 2(3), 141. https://doi.org/10.23887/ijssb.v2i3.16214 Musfar, T. F. (2021). MANAJEMEN PRODUK DAN MERK (R. R. R & Enung, Eds.). Retrieved from https://www.google.co.id/books/edition/Manajemen_Produk_dan_Merek/qxRQEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=pengertian+desain+produk&pg=PA99&printsec=frontcover Purnomo, E. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produuk, Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Beras Lokal ( Studi Kasus Desa Rambah Utama ). Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, 4, 10–11. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/109973-ID-pengaruh-harga-kualitas-produk-dan-lokas.pdf Puspa, N. (2017). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Perumahan Ciujung River Park Serang, Banten). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 3(02), 1–11. Retrieved from http://digilib.mercubuana.ac.id/manager/t!@file_artikel_abstrak/Isi_Artikel_336586611911.pdf Putri, Z. A. (2019). Pengaruh Desain dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Perum Perumnas Regional I Medan. Retrieved from http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10725%0Ahttp://repository.uma.ac.id:8081/bitstream/123456789/10725/1/158320023 - Zakia Aida Putri - Fulltext.pdf Riyanto. (2020). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan pembelian rumah di cluster iskandar muda (studi kasus PT.Surya Metal Berjaya). 1–195. Rizal, F., Adam, M., & Mahdani. (2017). Pengaruh Harga, Desain Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Pasca Pembelian Perumahan Di Kota Banda Aceh Fachrul. Manajemen Dan Inovasi, 8(3), 76–87. Retrieved from http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/JInoMan/article/view/9340/7641 Slamet Rinto, A. A. H. (2020). Metode Riset Penelitin Kuantitatif (1st ed.). Retrieved from https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=W2vXDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PP1&dq=analisa+deskriptif+penelitian+kuantitatif&ots=Zgsl3SKeCY&sig=McIA7t846Y7NsnHHHL_yBDuW75E&redir_esc=y#v=onepage&q=analisa deskriptif penelitian kuantitatif&f=false Stanton, & J, W. (2016). Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Sugianto, R., & Ginting, S. O. (2020). ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH PADA PERUMAHAN MEDAN RESORT CITY Terhadap Keputusan Pembelian Rumah. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil: JWEM, 10(April), 1–12. Retrieved from https://www.mikroskil.ac.id/ejurnal/index.php/jwem/article/view/666/336 Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (21st ed.). Bandung: CV. ALFABETA. Sulaiman Saat, S. M. (2020). Pengantar METODOLOGI PENELITIAN (2nd ed.; Muzakkir, Ed.). Retrieved from http://repositori.uin-alauddin.ac.id/17954/1/Pengantar Metodologi Penelitian.pdf Suryawardana, E., & Yani, T. E. (2017). Analisis Faktor-Faktor Pertimbangan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hunian Di Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 19(1), 22. https://doi.org/10.26623/jdsb.v19i1.683 citation: Toriansyah, Tegar (2022) Pengaruh Harga dan Desain terdahap Keputusan Pembelian Rumah di Perumahan Lialang Residence Serang Banten. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24892/1/FEB_MANAJEMEN_1802025183_TEGARTORIANSYAH.pdf