eprintid: 24890 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/48/90 datestamp: 2023-04-17 01:42:25 lastmod: 2023-04-17 01:42:25 status_changed: 2023-04-17 01:42:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Mellani Fitria, Elsa title: Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa FEB UHAMKA Manajemen 2018 ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini merupakan jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna produk samrtphone xiaomi dengan menyebarkan kuesioner kepada 77 orang responden. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji – t dengan taraf signifikan a = 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: Citra Merek 0,000 > 0,05 dan nilai thitung 2,033>1,992 dari ketentuan df= n – k atau df = 77 – 3 = 74 maka diperoleh ttabel 1,992. Kedua, Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikan variabel Kesadaran Merek 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 5.647 > ttabel 1,992 dari ketentun df = n – k atau df= 77 – 3 = 74 maka diproleh ttabel 1,992. Selanjutnya yang ketiga Citra Merek dan Kesadaran Merek berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung lebih besar dari Ftabel (52,679 > 3,12) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 29 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aaker, A.D. 2008. Manajemen Ekuitas Merek. Alih bahasa oleh Aris Ananda. Jakarta: Mitra Utama Durianto, D., Sugiarto, dan Budiman, L. J. 2004. Brand Equity Ten: Strategi Memimpin Pasar. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta Dharma, Ngakan Putu Surya Adi dan Putu Gede Sukaatmadja. 2015. Jurnal Penelitian Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Membeli Produk Apple. Jurnal Manajemen, vol. 4 no. 10, ISSN: 2302-8912. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali. Evelina, Nela, DW, Handoyo, & Listyorini, Sari. 2012. Pengaruh citra merek, kualitas produk, harga dan promosi, terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomflexi (Kudus). Universitas Diponegoro. Semarang. Hal i. Gunawardane, Nisal Rochna.2015.“Impact of Brand Equity towards Purchasing Desition: A Situation on Mobile Telecommunication Services of Sri Lanka”.Journal Of Marketing Management,Vol.3,No.1.Published by American Research Institute for Policy Development. Herdiani. 2013. The Influence of Celebrity Endorsment, Brand Image to buying Decision. http://custumerbuying.studentjournal.ub.ac.id.Diakses tanggal 25 Juni 2014. Hal.9-21. Kahle, L. R. and Kim, C. H. 2006. Creating Images and the Psychology of Marketing Communication. Lawrence Erlbaum Associates Publishers. London. Keller, Kevin Lane. (2008). Strategic Brand Management: Building, Measuring and Management Brand Equity 3rd Edition. Hal 58. Kertamukti, R. 2015. Strategi Kreatif dalam Periklanan, Konsep Pesan, Media, Branding, Anggaran, Depok: Kharisma Putra Utama. Keller, Kevin, L. 2003. Strategic Brand Management: Building, Measuring and Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall, Inc. Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2009, Manajemen Pemasaran, Edisi Keduabelas, Terjemahan Bob Sabran, Jakarta : PT. Indeks. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1, Edisi 13. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Jilid I dan II. Jakarta: Indeks Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1, Edisi 13. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga. Lin, Nan-Hong. 2007. The Effect of Brand Image and Product Knowledge on Purchase Intention Moderated by Price Discount. Journal of International Management Studies. Tatung University, Taiwan Malholtra. K. Naresh. 2005. Riset Pemasaran Pendekatan Terapan. Edisi 4. Jakarta : PT Indeks Gramedia. Priyatno, Duwi. (2014). SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi. Priyatno, D. (2014). Analisa Statistik Data dengan SPSS, Edisi Pertama. Yogyakarta: CV Andi Offse. Pradana, Ryan Dinda. 2016. Pengaruh Brand Image (Citra Merek) dan Brand Awareness (Kesadaran Merek) terhadap Keputusan Pembelian Produk Susu Merek Nandhi Murni di Batu Resto. Skripsi Jurusan Administrasi Niaga. Politeknik Negeri Malang. Dipublikasikan PUSTAKAAaker, David A. and Kevin Lane Keller, 1990, Consumer Evaluations of Brand Extensiens, Journal of Marketing 54. Rahayu, Sri. 2015. Jurnal Penelitian Analisis Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Consumer Trust In A Brand terhadap Purchase Decisions Notebook Acer Di Kota Baturaja. Jurnal Ekonomi. vol. 06 no. 01, ISSN: 2089- 4383. AMIK Baturaja Rizan, Muhammad. (2012). Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Teh Botol Sosro). Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi. Shimp, T. A. 2003. Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi: Pemasaran Terpadu. Edisi V. Erlangga. Jakarta. Sugiyono, 2012, Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D, Hal 59, CVAlfabeta, Bandung. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kulitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA. Shimp, T. A. 2003. Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi: Pemasaran Terpadu. Edisi V. Erlangga. Jakarta. Sutiyono, T. Ari. 2011. Pengaruh kualitas produk, citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian minuman penambah energi M150 Semarang. Universitas Semarang. Semarang. Hal i. Tatik Suryani, 2013, Perilaku Konsumen di Era Internet: Implikasinya pada Strategi Pemasaran’, Edisi 1, Yogyakarta: Graha Ilmu. Tjiptono, Fandy. 2005. Brand Management dan Strategy. Yogyakarta: Penerbit Andi. Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi Umar, H. (2011). Metode Penelitian Untuk Skrips dan Tesis Bisnis EdisiKedua. Jakarta: Rajawali Yanti, Merry Oky Zufi dan Hendri Sukotjo. 2016. Jurnal Penelitian Pengaruh Kesadaran Mrek, Asosiasi Merek dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Aqua di Kecamatan Taman Sidoarjo. Jurnal Ekonomi, vol 05 no. 05, ISSN:2461-0593. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya citation: Mellani Fitria, Elsa (2022) Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa FEB UHAMKA Manajemen 2018. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24890/1/FEB_MANAJEMEN_1802025170_ELSA%20MELLANI%20FITRIA.pdf