eprintid: 24828 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/48/28 datestamp: 2023-04-14 07:25:03 lastmod: 2023-04-14 07:25:03 status_changed: 2023-04-14 07:25:03 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Asqory, Sapta title: Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Janji Jiwa pada Pengguna Shopee Food (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen FEB UHAMKA Angkatan 2018 ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Janji Jiwa Pada Pengguna Shopee Food (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen FEB UHAMKA Angkatan 2018). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer, data diperoleh dari penyebaran kusioner melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil R-Square pada penelitan ini sebesar 96% artinya secara bersamasama Citra Merek, Harga, dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Adrianto, A. (2021). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 9(2), 55–61. Alamsyah, M. R., & Cahyono, K. E. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Burger King Jemursari. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(2011), 7. http://repository.iainpurwokerto.ac.id/9317/ Amalia, S., & Asmara, M. O. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669. Amron, A. (2018). The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality, and Price on the Consumer’s Buying Decision of MPV Cars. European Scientific Journal, ESJ, 14(13), 228. https://doi.org/10.19044/esj.2018.v14n13p228 Anang, F. (2019). Pemasaran (Dasar dan Konsep) (1st ed.). CV. Penerbit Qiara Media. Arianty, N. (2016). Pengaruh Promosi dan Merek terhadap Keputusan Pembelian. Prosiding Dies Natalis Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, 4(2), 76–87. Ariyanto, A., Nuryani, A., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Store Atmosphere Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Bsd Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 3(1), 2622–9935. https://doi.org/10.32493/jee.v3i1.7272 Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada. Brata, B. H., Husani, S., & Ali, H. (2017). The Influence of Quality Products, Price, Promotion, and Location to Product Purchase Decision on Nitchi At PT. Jaya Swarasa Agung in Central Jakarta. Saudi Journal of Business and Management Studies, 2(5B), 584–590. https://doi.org/10.21276/sjbms Buchari, A. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Burhan, F. A. (2022). Survei Ipsos: Shopee Rajai E-Commerce RI, Ungguli Tokopedia dan Lazada. Https://Www.Katadata.Co.Id (Akses, 10 Mei 2022). https://www.katadata.co.id Chinomona, R., & Maziriri, E. T. (2017). The influence of brand awareness, brand association and product quality on brand loyalty and repurchase intention: A case of male consumers for cosmetic brands in South Africa. Journal of Business and Retail Management Research, 12(1), 143–154. https://doi.org/10.24052/jbrmr/v12is01/tiobabaapqoblariacomcfcbisa Dra. Natalia E.T Sihombing, Ms., & Hutasoit, M. J. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Pencuci Wajah Pond’s pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Jurnal Stindo Profesional, VII, 140–159. Dwi, D. M., Pradiani, T., & Rachmawati, I. K. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Diskon, dan Keputusan Pembelian Online Maharani Prima Skin Care di Blitar. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 8–19. Ekarina. (2021). Tren Bisnis Kedai Kopi 2021: Harga Makin Terjangkau, Kualitas Bersaing. Https://Www.Katadata.Co.Id (Diakses 3 November 2021). https://www.katadata.co.id Fajar Fahrudin, M., & Yulianti, E. (2015). Pengaruh promosi, lokasi, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian nasabah Bank Mandiri Surabaya. Journal of Business & Banking, 5(1), 149. https://doi.org/10.14414/jbb.v5i1.478 Farisi, S. (2018). Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Publikasi Ilmiah, 689–705. http://hdl.handle.net/11617/9995 Ghozali, P. H. I. (2021). Partial Least Squares Konsep, Teknik dan Aplikasi menggunakan Program SmartPLS 3.2.9. Universitas Diponegoro. Handayani, S. (2018). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis ECommerce Studi KaHandayani, S. (2018). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis E-Commerce Studi Kasus Toko Kun Jakarta. ILKOM Jurnal Ilmiah, 10(2), 182–189. https://doi.org/10.33096/ilkom.v10i2.310. ILKOM Jurnal Ilmiah, 10(2), 182–189. Hastuti, M. A. S. W., & Anasrulloh, M. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pemilihan Tempat Kos Mahasiswa di Tulungangung). Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 8(2), 99–102. https://doi.org/10.51747/ecobuss.v8i2.622 Hidayat, D. R., & Lutfie, H. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Madu Apiari Mutiara Di Kota Depok Pada Tahun 2019. E-Proceeding of Applied Science, 6(1), 37–44. Huda, N., Hudori, K., Fahlevi, R., Badrussa’diyah, Mazaya, D., & Sugiarti, D. (2017). Pemasaran Syariah (Teori Dan Aplikasi). PT. Kharisma Putra Utama. Janji Jiwa Group. (2021). Janji Jiwa Meraih Top Brand Award 2021. Https://Jiwagroup.Com (Diakses, 3 November 2021). https://jiwagroup.com Jasmani, & Sunarsi, D. (2020). The Influence of Product Mix, Promotion Mix and Brand Image on Consumer Purchasing Decisions of Sari Roti Products in South Tangerang. PINISI Discretion Review, 1(1), 165. https://doi.org/10.26858/pdr.v1i1.13409 Khasanah, S. W. M., & Sudarwanto, T. (2021). Pengaruh Harga Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Hand Sanitizer Dettol Secara Online Pada Masa Pandemi Covid-19 Di. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 9(3), 1383– 1389. Kotler, Philip, & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education Ltd. Kurniawan, F., Arifin, Z., & Fanani, D. (2018). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 56(1), 1–12. M Hariwijaya. (2016). Metodologi dan Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi untuk Ilmu Sosial dan Humaniora. Parama Ilmu. Maramis, F. S., Sepang, J. L., & Soegoto, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Air Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3), 1658–1667. https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20411 Mursid, M. (2014). Manajemen Pemasaran. Bumi Aksara. Novansa, H., & Ali, H. (2017). Purchase Decision Model: Analysis of Brand Image, Brand Awareness and Price (Case Study SMECO Indonesia SME products). Saudi Journal of Humanities and Social Sciences, 2(8), 621–632. https://doi.org/10.21276/sjhss Nurdin, I., & Hartati, S. (2019). Metodologi Penelitian Sosial. Penerbit Media Sahabat Cendekia Pondok Maritim Indah. Octhaviani, S., & Sibarani, H. J. (2021). Analisis Pengaruh Citra Merek Produk, Kualitas Produk, Dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Pada Pengguna Aplikasi Grab Food Di Kota Medan. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 4(3), 521–528. P, A. A. F., & Soedarimadi. (2020). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Produk Susu NaturSoya CV. Global Mandiri Sejahtera Kanca Purwodadi). Majalah Ilmiah Solusi, 18(1), 133–150. https://www.slideshare.net/maryamkazemi3/stabilityofcolloids% 0Ahttps://barnard.edu/sites/default/files/inline/student_user_guide_ for_spss.pdf%0Ahttp://www.ibm.com/support%0Ahttp://www.spss.com/site s/dm-book/legacy/ProgDataMgmt_SPSS17.pdf%0Ahttps://www.n Peter, Paul, J., & Olson, J. C. (2005). Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Erlangga. Polancik, G. (2009). Empirical Research Method Poster. Poniman, B., & Choerudin, A. (2017). Manajemen Pemasaran. Deepublish. Purba, T. P., & Limakrisna, N. (2017). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi dalam Bisnis di Indonesia. Mitra Wacana Media. Randy Eka. (2021). Shopee Food Beri Sinyal Masuk Persaingan Layanan “Food Delivery". Https://Www.Dailysocial.Id (Diakses, 3 November 2021). https://www.dailysocial.id Rangkuti, F. (2017). Flexible Marketing (1st ed.). Gramedia. Rochaety, E., Tresnati, R., & Latief, A. M. (2019). Metodologi penelitian bisnis dengan aplikasi SPSS. In Jakarta: Mitra Wacana Media. Ruhamak, M. D., & Syai’dah, E. H. (2018). Pengaruh Word Of Mouth, Minat Konsumen Dan Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen (Studi Pada Pelajar Lembaga Kursus Di Area Kampung Inggris Pare). Ekonika: Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 3(2), 14. https://doi.org/https://doi.org/10.30737/ekonika.v3i2.186 Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian (Andi (ed.)). Setyawan, D. A. (2021). Hipotesis dan Variabel Penelitian. CV Tahta Media. Setyowati, E., & Wiyadi. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Pemediasi. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya, 18(2), 102. https://doi.org/10.23917/dayasaing.v18i2.4507 Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. Pustaka Abadi. Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implentasi. ANDI. Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Suhaily, L., & Darmoyo, S. (2017). Effect of product quality, perceived price and brand image on purchase decision mediated by customer trust (study on japanese brand electronic product). Jurnal Manajemen, 21(2), 179–194. https://doi.org/10.24912/jm.v21i2.230 Susanto, R. (2021). Pengaruh Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Di Tangerang Selatan. JABE (Journal of Applied Business and Economic), 7(4), 450–457. https://doi.org/10.30998/jabe.v7i4.10038 Sutojo, S. (2009). Manajemen Pemasaran (2nd ed.). Damar Mulia Pustaka. Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Andi Offset. Wowor, C. A. S., Lumanauw, B., & Ogi, I. W. J. (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa di Kota Manado. Jurnal EMBA Vol. 9 No.3 Juli 2021, 9(3), 1058–1068. Wulandari, R. D., & Iskandar, D. A. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 11–18. https://doi.org/10.36226/jrmb.v3i1.81 Yuniarti, Y. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara Online. Jurnal Penelitian Universitas Jambi Seri Humaniora, 18(1), 27–37. citation: Asqory, Sapta (2022) Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Janji Jiwa pada Pengguna Shopee Food (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen FEB UHAMKA Angkatan 2018. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24828/1/FEB_MANAJEMEN_1802025028_SAPTA%20ASQORY.pdf