eprintid: 24800 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/48/00 datestamp: 2023-04-14 04:21:31 lastmod: 2023-04-14 04:21:31 status_changed: 2023-04-14 04:21:31 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Mutiara, Adelia title: Analisis Green Marketing Strategy pada Penjualan Green Product Membumi ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha Membumi melalui pengaruh strategi pemasaran hijau terhadap keputusan pembelian produk hijau yang diterapkan dalam usaha Membumi. Bisnis ini merupakan bisnis rintisan yang saya bangun bersama teman dan penulis sendiri berperan sebagai pendiri dari bisnis ini. Bentuk penulisan pada laporan bisnis ini meliputi rencana bisnis yang digambarkan melalui bisnis model kanvas dan dibantu dengan Analisis SWOT, Analisis PENCILS (Public Relation Mix), Matriks Ansoff dan sumber referensi representatif lainnya untuk membantu dan di jadikan acuan Membumi dalam menghadapi persaingan bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha Membumi memiliki aspek profit dan investasi kelayakan usaha yang baik dilihat dari pencapaian yang melampaui hasil perhitungan break even point dan aspek pasar yang mempunyai kelayakan yang cukup baik karena dilihat dari manfaat dan harga yang terjangkau serta bisnis yang mudah di jangkau karena berbasis online sehingga mudah di akses kapanpun dan dimanapun oleh masyarakat umum. Untuk pengembangan produk usaha Membumi telah melakukan inovasi mulai dari memperbanyak varian produk hijau, melakukan kerjasama dengan instansi dengan visi yang serupa serta membaut kemasan yang minim sampah, ramah lingkungan, dan menarik. Membumi telah merancang rencana bisnis untuk 5 tahun kedepan contohnya seperti membuat bulkstore atau offline store yang di utamakan di daerah jakarta, menjalin relasi hingga membangun aplikasi. Dengan tujuan bisnis kami yang tak hanya mengedepankan profit namun juga dampak untuk bumi, banyak respon baik yang kami terima dari konsumen. Hal tersebut membuat tim Membumi akan selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk konsumen dan selalu menerima kritikan dan saran apabila terdapat kekurangan yang kami berikan. Membumi berupaya akan selalu meningkatkan kualitas segala aspek yang untuk kepuasan konsumen. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 26 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ahmad Subagyo. 2008. Studi Kelayakan Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT. Gramedia. Anoraga, Pandji. 2009. Manajemen Bisnis. Jakarta : PT. Rineka Cipta Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kesembelian. Bandung: Alfabeth. Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa Kasmir dan Jakfar. 2012. Studi Kelayakan Bisnis. (edisirevisi). Jakarta: Kencana Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa : Bob Sabran, Jakarta: Erlangga. Kurniadi, Ridwan (2015). “Analisis Bisnis Plan Dan Jaringan Kerja Dalam Peningkatan Operasional Bisnis”. Jurnal Ilmu Manajemen. Volume 2 Nomor 2 Oktober 2015. Nuriasari Selvia. (2014). “Bisnis Online Dalam Perspektif Islam”. Jurnal Hukum dan Ekonomi Syari‟ah, Vol. 02 Nomor 1. 2014. Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service). citation: Mutiara, Adelia (2022) Analisis Green Marketing Strategy pada Penjualan Green Product Membumi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24800/1/FEB_MANAJEMEN_1802025025_ADELIA%20MUTIARA.pdf