TY - THES UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24781/ A1 - Bayu Saputra, Malik AV - public Y1 - 2021/// PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sosial Media Youtube Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Konsumen Pada Jasa Ristek Nusantara Jasa Pada siswa, alumni dan masyarakat sawangan kota depok. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan sosial media youtube marketing dan e-word of mouth. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 155 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji T dan uji F. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Sosial Media Youtube Marketing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Konsumen Pada Jasa. 2). E-Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Konsumen Pada Jasa. 3).Sosial Media Marketing dan E-Word Of Mouth berpengaruh secara simultan terhadap Minat Konsumen Pada Jasa. Karena nilai t hitung sosial media marketing (5,923) lebih besar dari t tabel (1,975) dan e-word of mouth (4,480) lebih besar dari t tabel (1,975) dan f hitung variabel independen (97,157) lebih besar dari f tabel (3,06). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R)2 diperoleh nilai sebesar 55,5% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh sosial media marketing dan e-word of mouth secara bersama-sama dapat mempengaruhi minat konsumen pada jasa. Sedangkan sisanya sebesar 44,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. ID - repository24781 TI - Pengaruh Sosial Media Youtube Marketing dan E-Word Of Mouth terhadap Minat Konsumen pada Jasa Ristek Nusantara Jaya (Studi Kasus Siswa, Alumni, dan Masyarakat Sawangan Kota Depok) EP - 34 M1 - bachelor ER -