eprintid: 24775 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/47/75 datestamp: 2023-04-14 03:08:43 lastmod: 2023-04-14 03:08:43 status_changed: 2023-04-14 03:08:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fakhroni Djamal, Rozan title: Analisis Strategi Pengembangan Usaha pada Usaha “Dekat Rumah Coffee” di Mampang depok ispublished: unpub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha fotografi yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha Fotografi tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha kafe. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha Dekat Rumah Coffee dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya di Jakarta Timur. Letak dan lokasi usaha Dekat Rumah Coffee juga memiliki lokasi yang cukup strategis meskipun ruang lingkupnya terbatas. Usaha Dekat Rumah Coffee dari aspek pemasaran dan promosi masih banyak memiliki kekurangan terutama dalam memasarkan produknya. Banyak hal-hal yang belum dilakukan yang berkaitan dengan pemasaran. Dalam hal pengembangan usaha Dekat Rumah Coffee telah melakukan beberapa kreatif. Sehingga, memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspekaspek lainya dalam rangka memajukan tempat usahanya dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 35 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aliyah Rizki, 2015. Business Development Strategy of Fish Floss Processing at Rumah Abon, Bandung. Aprilius, Adrianus, 2018. Strategi Pengembangan Usaha Restoran Menggunakan Analisis SWOT dan Qpsm di Restoran La Pizza Makassar, Makassar Aulia, Dewi, 2015. Business Strategy Planning of Silk Woven Fabric Development with Balanced Scorecard Method, Bandung Bagus Ekapryatma, I Dewa Gede, 2016. Development of Strategy of Catfish Farming on “Toni Makmur” Business in Kauman Village Agropolitan Region Jombang East Java, Jombang Solihin Abdul Wahab (2008). Pengantar Akuntansi Kebijakan Publik. UPT penerbitan Universitas Muhammadiyah Malang Tim penyusun (2018). Pedoman Magang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka Daryanto. (2012). Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media Hasibuan, Malayu S.P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara Hendro (2011). Dasar-dasar kewirausahaan. Jakarta: Erlangga Irham, Fahmi. (2012). Manajemen Produksi dan Operasi. Alfabeta. Bandung Manullang. (2012). Dasar-Dasar Manajemen. Gadjah Mada University Press. Yogyakarta Moenir, A.S. (2010). Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara Nawawi, H. Hadari. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Bisnis yang Kompetitif. Yogyakarta: Gajah Mada University Press Poerwadarminta, W.J.S. (1996). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka Republik Indonesia (2008). Undang-Undang No. 36 Tahun 2008 Tentang Pajak Penghasilan. Republik Indonesia (2009). Undang-Undang No. 16 tahun 2009 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan Safroni, Ladzi. (2012). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik dalam Konteks Birokrasi Indonesia. Surabaya: Aditya Media Pubhlising Sofian, Assauri. (2001). Pangsa Pasar Jakarta: Lembaga Penerbit Universitas Indonesia Siti, Al, Fajar & Heru, Tri (2013), Manajemen Sumber Daya Manusia, Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan STIM YPKN. Suryana. (2013). Kewirausahaan Kiat dan Proses Menuju Sukses. Jakarta: SALEMBA EMPAT Suryana. (2013). Kewirausahaan Kiat dan Proses Menuju Sukses. Jakarta: SALEMBA EMPAT Titik Wijayanti, Marketing Plan Dalam Bisnis, edisi 1, Jakarta, PT Elex Media Komputindo, (2012) citation: Fakhroni Djamal, Rozan (2019) Analisis Strategi Pengembangan Usaha pada Usaha “Dekat Rumah Coffee” di Mampang depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24775/1/FEB_MANAJEMEN_1502025235_ROZAN%20FAKHRONI%20DJAMAL%20-.pdf