eprintid: 24685 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/46/85 datestamp: 2023-04-13 07:21:43 lastmod: 2023-04-13 07:21:43 status_changed: 2023-04-13 07:21:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ikhtiaty Mubarokah, Anisa title: Pengaruh Faktor Lokasi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok ispublished: pub subjects: HG divisions: Ekonomi_Islam abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan dari Lokasi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah Pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel berjumlah 92 orang nasabah yang sudah melakukan pembiayaan murabahah di BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Teknik pengambilan sampel adalah probability sampling. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah, analisis statistik deskriptif, dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS Statistic 25. Hasil penelitian ini bahwa faktor Lokasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan setelah dihitung dan dianalisis dengan bantuan program SPSS Statistic 25 menunjukkan hasil yaitu variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah Pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok adalah variabel Lokasi dan Kualitas Pelayanan, selanjutnya untuk variabel Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah Pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Didasarkan pada hasil tersebut, agar BPRS Al Salaam Aman Salman Kantor Cabang Depok mengevaluasi serta meningkatkan strategi promosinya guna perkembangan BPRS Al Salaam Aman Salman Kantor Cabang Depok kedepanya. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 34 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A.F Stoner, J. dan E. F. (1996). Manajemen Jilid I, terj. Alexander Sindoro. Jakarta: PT. Prahallindo. Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Andriani, T. (2019). Pengaruh Salesmanship, Margin, dan Pengetahuan Produk Oleh Nasabah Terhadap Keputusan Pembiayaan Murabahah Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tuluanggung. Antonio, S. (2001). Bank Syariah: Dari Teori Ke Praktek. Jakarta: Gema Insani Press. Arif, A., & Rianto, M. N. (2010). Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta. Astutik, D. (2019). Pengaruh Pemasaran Shari’ah dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Nasabah Mengambil Pembiayaan Murabahah Di BPRS Magetan. Az-Zuhaili, & Wahbah. (2011). Fiqh Islam Wa Adillatuhu (1st ed.; Abdul Hayyie Al-Kattani, ed.). Jakarta: Gema Insani. Aziz, A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, dan Word Of Mouth Terhadap Pengambilan Keputusan Pembiayaan Di Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung. BPRS Al-Salaam Aman Salman Kantor Cabang Depok. (2021). BPRS Al-Salaam Aman Salman Kantor Cabang Depok. Retrieved from https://bprsalsalaam.co.id/main/ BPRS Al Salaam. (2021). Retrieved from https://bprsalsalaam.co.id/main/ Dalman. (2016). Keterampilan Menulis. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Darmadi, H. (2013). Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial. Bandung: Alfabeta. Farida Jasfar. (2005). Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia. Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Universitas Diponegoro. Hamka. (1982). Tafsir Al-Azhar. Jakarta: Pustaka Panjimas. Hermawan, A. (2005). Penelitian Bisnis Paradigma Kuantitatif. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia. Husein, U. (2013). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis (2nd ed.). Jakarta: Rajawali Pers. Irawadi, N., Hamid, A., & Ulya, Z. (2019). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Adeco Langsa. Investasi Islam, IV, No. 2. Retrieved from http://journal.iainlangsa.ac.id/index.php/jii Istikhomah, U. (2020). Pengaruh Product, Price, Place, Promotion, People, Process And Physical Evidence Terhadap Keputusan Anggota Memilih Pembiayaan Murabahah Di BMT Sahara Kauman Tulungagung Dan Kopsyah Al Mawaddah Samir Ngunut Tulungagung. Kasmir. (2012). Dasar-Dasar Perbankan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Kasmir. (2014). Bank dan Lembaga Keuangan Lainya. Jakarta: Raja Grafindo Persada. KBBI. (2021). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Retrieved from https://kbbi.kemdikbud.go.id/ Khasanah, N. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Terhadap Pilihan Pembiayaan Murabahah Di BPRS Aman Syariah Sekampung Lampung Timur. Kottler, & Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1,. Jakarta: Erlangga. Kuncoro, M. (2009). Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Jakarta: Erlangga. Kurniawati, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Dalam Pembiayaan Murabahah Pada Bank BRI Syariah KCP Ngawi. Liza, I. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Pembiayaan Musyarakah. Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat. M. N. Nasution. (2004). Manajemen Mutu Terpadu. Jakarta: Ghalia Indonesia. Mutia, E. (2017). Pengaruh Referensi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Pembiayaan Murabahah Pada BMT Al-Aqobah Palembang. Nadira, R., & Susianto. (2020). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nasabah Dalam Memilih Pembiayaann Murabahah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Medan Aksara. FEB, 1, No.1. Retrieved from http://e-journal.potensi-utama.ac.id/ojs/index.php/FEB/article/view/805 Nadziroh, Y. (2020). Prosedur Pengajuan Pembiayaan dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Pembiayaan Murabahah di Baitul Izza Sejahtera Serut dan BMT Istiqomah Tulungagung. Narimawati, U. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Teori dan Aplikasi. Bandung: Agung Media. Nisak, V. (2020). Pengaruh Citra Perusahaan dan Religiusitas Terhadap Minat Melakukan Pembiayaan Musyarakah Di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Nugroho, A. (2005). Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian Dengan SPSS. Yogyakarta: Andi. OJK. (2020). No Title. Retrieved from https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/data-dan-statistik/statistik-perbankan-syariah/Pages/Statistik-Perbankan-Syariah---Desember-2020.aspx Polancik, G. (2009). Empirical Research Method Poster. Priyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif. Surabaya: Zifatama Publishing. R.Terry, G. (2006). Prinsip- Prinsip Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara. Riduwan. (2012). Metode & Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Bandung: Alfabeta. Salusu. (1996). Pengambilan Keputusan Strategik untuk Organisasi Publik an Organisasi non Profit. Jakarta: PT. Grasindo. Sholeha, N. A. (2017). Analisis Keputusan Nasabah Dalam Pemilihan Produk Griya BSM. Siagian, S. P. (2003). Sistem Informasi Untuk Pengambilan Keputusan. Jakarta: Gunung Agung. Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuntitatif Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV. Tarigan. (2006). Perencanaan Pembangunan Wilayah. Jakarta: Bumi Aksara. Tjiptono, & Chandra. (2016). Service, Quality & Satisfaction (4th ed.). Yogyakarta: Andi. Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian (2nd ed.). Yogyakarta: Andi Offset. Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Andi. Tjiptono, & Fandy. (2012). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi. Utami, C. (2010). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta: Salemba Empat. Widarjono, A. (2010). Analisis Statistika Multivariat Terapan (1st ed.). Yogyakarta: UPP STIM YKPN. William J Stanton. (2004). Prinsip Pemasaran (Tujuh). Jakarta: Erlangga. citation: Ikhtiaty Mubarokah, Anisa (2021) Pengaruh Faktor Lokasi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24685/1/FEB_EKONOMI%20ISLAM_1702055037_ANISA%20IKHTIATY%20MUBAROKAH%20-.pdf