eprintid: 24673 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/46/73 datestamp: 2023-04-13 06:49:11 lastmod: 2023-04-13 06:49:11 status_changed: 2023-04-13 06:49:11 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rinjani Alwi, Ananda title: Pengaruh Tingkat Harga dan Gaya Hidup Halal terhadap Kepuasan Pelanggan pada Salon Moz5 Jakarta ispublished: pub subjects: HG divisions: Ekonomi_Islam abstract: Penlitian ini bertujuan guna mengetahui bagaimana pengaruh antara Harga dan Gaya Hidup Halal terhadap Kepuasan Pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen atau pelanggan dari Salon Moz5 yang tersebar di Jakarta. Teknik pengumpulan data dilaksanakan melalui penyebaran kuesioner untuk 200 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan diantaranya yaitu, analisis linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien korelasi berganda, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa secara parsial Harga berpengaruh positif dan signifikan tehadap kepuasan pelanggan, juga secara parsial Gaya Hidup Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sesuai dengan masing-masing t hitung untuk variabel Harga sebesar 4,342 > t tabel 1,97202 Dan t hitung untuk variabel Gaya Hidup Halal sebesar 3,616 > t tabel 1,97202. Secara simultan kedua variabel bebas, yaitu Harga dan Gaya Hidup Halal secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, yaitu Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini bembantu agar dapat mempermudah para muslimah mengenai bagaimana menilai tingkatan harga dan gaya hidup halal para muslimah terhadap kepuasan. harapan dari penulis semoga dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup para wanita muslim dengan tetap menjaga kehalalan, untuk dimasa mendatang. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Firatmadi, A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi harga terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan. Journal of Business Studies, 2(2), 2443–3837. http://journal.uta45jakarta.ac.id/index.php/jbsuta/article/viewFile/959/667 Samira, B. A., & Edy, Y. (2017). RJOAS, 10(70), October 2017. 10(October), 38– 44. Zukhrufani, A., & Zakiy, M. (2019). the Effect of Beauty Influencer, Lifestyle, Brand Image and Halal Labelization Towards Halal Cosmetical Purchasing Decisions. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam (Journal of Islamic Economics and Business), 5(2), 168. https://doi.org/10.20473/jebis.v5i2.14704 , E. D., Rini, E. S., & Setiawan, N. (2018). The Effect of Halal Destination Image and Visitors Satisfaction on Tourist Loyalty (Object In Bukit Tinggi City Of West Sumatera). 46(Ebic 2017), 558–564. https://doi.org/10.2991/ebic- 17.2018.88 Maurisni, P., & Evanita, S. (2019). The Impact of Services Quality, Location and Word of Mouth to Repurchase Intention through Brand Image at Salon Muslimah Beauty Care Padang. 97(Piceeba), 284–293. https://doi.org/10.2991/piceeba-19.2019.34 Adinugraha, H. H., & Sartika, M. (2019). Halal Lifestyle Di Indonesia. An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah, 5(2), 57–81. https://doi.org/10.21274/an.2019.5.2.layout Fauzihana, S. S. N. B., & Ayob, N. (2020). Perceptions of Muslim Travellers Toward Halal Lifestyle in South Korea. Trends in Undergraduate Research, 3(1), 9–16. Sukardani, P. S., Setianingrum, V. M., & Wibisono, A. B. (2020). Halal Lifestyle: Current Trends In Indonesian Market. 226(Icss), 334–339. https://doi.org/10.2991/icss-18.2018.68 Sobari, N., Kurniati, A., & Usman, H. (2019). The influence of Islamic attributes and religious commitments toward halal wellness services customer satisfaction and loyalty. Journal of Islamic Marketing. https://doi.org/10.1108/JIMA-11-2018-0221 wantara pribanus, tambrin muhammad. (2019). The Effect of Price and Product Quality Towards Customer Satisfaction and Customer Loyalty on Madura Batik. 2(1), 1–9. Lestari, F., & Sujana, D. (2019). Pengaruh Halal Lifestyle Terhadap Customer Value Survey Pada Hotel Syariah Di Bandung. Jurnal Indonesia Membangun Issn, 18(2), 72–81. Prasetio, A. (2011). Manajemn Pemasaran,Analisis Perencanaan dan Pengendalian. Management Analysis Journal, 1(4). Nirwandar, S. (2018). Halal lifestyle industry, high growth and attractive investment in Indonesia. Malaysian Journal of Consumer and Family Economics, 22(Special Issue 2), 144–152. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (8th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Yulisetiarini, D., & Prahasta, Y. A. (2019). The effect of price, service quality, customer value, and brand image on customers satisfaction of telkomsel cellular operators in east Java Indonesia. International Journal of Scientific and Technology Research, 8(3), 5–9. Wahyudi, I. M. (2021). THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, PRODUCT QUALITY AND PRICE ON CUSTOMER SATISFACTION IN PT KUALITA MEDIA TAMA SURABAYA. SSRN Electronic Journal, 247– 254. https://doi.org/10.2139/ssrn.3767892 Sukardani, P. S., Setianingrum, V. M., & Wibisono, A. B. (2020). Halal Lifestyle: Current Trends In Indonesian Market. 226(Icss), 334–339. https://doi.org/10.2991/icss-18.2018.68 Susanto, T. W. P., Sudapet, I. N., Subagyo, H. D., & Suyono, J. (2021). The Effect of Service Quality and Price on Customer Satisfaction and Repurchase Intention (Case Study at Crown Prince Hotel Surabaya). Quantitative Economics and Management Studies, 2(5), 288–297. https://doi.org/10.35877/454ri.qems325 Haro, A. (2020). Are Zoya Muslim Fashion Products as Halal Lifestyle in Consumer Purchase Decision? 144(Afbe 2019), 201–204. https://doi.org/10.2991/aebmr.k.200606.033 Baş, Y. N., & Özdemir Güzel, S. (2020). Understanding the Relationship Between Physical Environment, Price Perception, Customer Satisfaction and Loyalty in Restaurants. Journal of Tourism and Gastronomy Studies, 8(2), 762–776. https://doi.org/10.21325/jotags.2020.577 Basri, Y. Z., & Budhijana, B. R. (2020). Faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan informasi tanggung jawab sosial (CSR-Disclosure) pada laporan tahunan industri halal berdasarkan Tawhidi Episthemology Approach. DISERTASI-2019. Budiandru, M. (2021). Factors Affecting Islamic Social Reporting in the Halal Industry Sector. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 4521–4529. https://doi.org/10.17762/turcomat.v12i3.1841 Abdul Gofur. (2019). KEPUASAN PELANGGAN Abdul Gofur. Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultaskultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44. http://jrmb.ejournal-feuniat.net/index.php/JRMB Pekalongan, I. (2017). ustakaan IAIN Pekalongan. 2052114015. Kurniawati, T., Irawan, B., & Prasodjo, A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Pizza Hut Cabang Jember. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 6(2), 147. https://doi.org/10.19184/ejeba.v6i2.11159 citation: Rinjani Alwi, Ananda (2021) Pengaruh Tingkat Harga dan Gaya Hidup Halal terhadap Kepuasan Pelanggan pada Salon Moz5 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24673/1/FEB_EKONOMI%20ISLAM_1702055015_Ananda%20Rinjani%20Alwi.pdf