TY - THES UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24665/ A1 - Safira, Indri AV - public Y1 - 2020/// PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perencanaan keuangan, pengetahuan wakaf, motivasi, persepsi, media sosial terhadap keputusan wakaf uang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat beragama Islam. Sampel penelitian ini adalah masyarakat beragama Islam di DKI Jakarta, yang diambil dengan metode teknik pengambilan data dengan kuesioner atau yang disebut dengan instrumen penelitian Teknik pengolahan data menggunakan SPSS Versi 26 yaitu menggunakan analisis statistik, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan keuangan memiliki nilai thitung - 0,171 < ttabel 1,665, pengetahuan wakaf memiliki thitung 2,245 > ttabel 1,665, motivasi memiliki misalnya menggunakan variabel lain seperti, tingkat pendapatan, tingkat pendidikan, religiusitas dan mazhab yang diikuti penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan sampel kota yang berbeda.thitung 1.160 < ttabel 1,665, persepsi memiliki thitung 0,500 < ttabel 1,665, media sosial memiliki nilai thitung 2,659 > ttable 1,665 dan keputusan wakaf memiliki nilai fhitung 7.388 > ftabel 2,34. Oleh sebab itu, disarankan kepada penelitian selanjutnya agar dapat menambah variabel independen lain terkait keputusan wakaf, ID - repository24665 TI - Pengaruh Perencanaan Keuangan, Pengetahuan Wakaf, Motivasi, Persepsi dan Media Sosial terhadap Keputusan Wakaf Uang EP - 34 M1 - bachelor ER -