eprintid: 24647 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/46/47 datestamp: 2023-04-13 06:10:47 lastmod: 2023-04-13 06:10:47 status_changed: 2023-04-13 06:10:47 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Anggraini Putri, Retno title: Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Sertifikasi Halal terhadap Minat Beli Produk Wardah Kosmetik di PT Paragon Tehnology and Innavation ispublished: pub subjects: HG divisions: Ekonomi_Islam abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan sertifikasi halal terhadap minat pembelian produk wardah kosmetik Sumber data penelitian yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari sampel berjumlah 205 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literarture yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dnegan accidental sampling. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Kemudian data diperoses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menemukan bahwa (1) nilai thitung (-0,0380) < ttabel (0,1371) dan nilai signifikan (0,704) > nilai ɑ (0,05) maka berpengaruh negative dan tidak signifikan antara citra merek (X1) terhadap minat beli produk wardah kosmetik (Y). (2) nilai thitung (5,685) > nilai ttabel (0,1371) dan nilai signifikan (0,000) < (0,05) maka kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli produk wardah kosmetik (Y). (3) nilai thitung (1,788) > nilai ttabel (0,1371) dan nilai signifikan (0,075) < (0,05) maka kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli produk wardah kosmetik (Y). Berdasarkan cara pengambilan keputusan uji simultan dalam analisis regresi dapat disimpulkan bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap minat beli wardah kosmetik, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli wardah kosmetik , dan sertifikasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli wardah kosmetik. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: AINI, A. (2019). ANALISIS PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Doctoral dissertation, IAIN SALATIGA). Alfian, I., & Marpaung, M. (2017). Analisis Pengaruh Label Halal, Brand dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Kota Medan. AT-Tawassuth: Jurnal Ekonomi Islam, 2(1), 118-141. ANGGRAENI, Z. PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH. Girsang, P. V. L. (2017). Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah pda Mahasiswa Ekstensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Lukitasari, P. (2017). Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya). Muhid, A., & Tamamah, T. (2019). Kepuasan, Kepercayaan, dan Brand Switching Konsumen Produk Kosmetik Berlabel Halal. Jurnal Penelitian Psikologi, 10(2), 36-43. Nuraini, A. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada kosmetik wardah di kota semarang (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG). PAMBUDI, B. G. (2018). PENGARUH KESADARAN HALAL DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN (STUDI PADA PEMUDA MUSLIM BANDARLAMPUNG). Puspita, D. A., Ilmi, Z., & AS, D. L. (2019, July). Pengaruh label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik. In Prosiding SNMEB (Seminar Nasional Manajemen dan Ekonomi Bisnis) (Vol. 2). Rahmawati, V. (2014). Pengaruh Atribut Produk dan Label Halal Sebagai Variabel Moderating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Semarang. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro. Rohmatun, K. I., & Dewi, C. K. (2017). Pengaruh pengetahuan dan religiusitas terhadap niat beli pada kosmetik halal melalui sikap. Jurnal Ecodemica, 1(1), 27-35. Sahir, S. H., Ramadhani, A., & Tarigan, E. D. S. (2016). Pengaruh gaya hidup, label halal dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa program studi manajemen fakultas ekonomi universitas medan area medan. JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN), 3(1). Suroso, I., & Prasodjo, A. Pengaruh Citra Merek Dan Kesadaran Label Halal Produk Kosmetik La Tulipe Terhadap Minat Konsumen Untuk Membeli Ulang Di Kota Banyuwangi. Syarifah, A., & Ali, M. M. Influence Analysis of Product Quality and Brand Trust against Customer Satisfaction and Impact on Customer Loyalty Wardah Brand Cosmetics in Jabotabek. Syarifah, A., & Ali, M. M. Influence Analysis of Product Quality and Brand Trust against Customer Satisfaction and Impact on Customer Loyalty Wardah Brand Cosmetics in Jabotabek. Utami, S. (2017). Pengaruh Persepsi Kualitas, Harga, dan Islamic Branding terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Halal (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta). Widiastuti, K., & Sunarti, S. (2017). Pengaruh Persepsi Resiko, Kualitas, Harga, dan Nilai Konsumen Wanita Muslim terhadap Citra Merek Kosmetik Berlabel Halal (Survei pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 51(1), 130-137. Widyaningrum, P. W. (2017). Pengaruh Label Halal dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Wardah di Ponorogo). JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 6(2), 83-98. Yasnita, Y., Rostamailis, R., & Hayatunnufus, H. (2015). Pengaruh Label Halal terhadap Minat Beli Kosmetik Perawatan dan Riasan pada Mahasiswi Prodi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Jurusan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. E-Journal Home Economic and Tourism, 8(1). citation: Anggraini Putri, Retno (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Sertifikasi Halal terhadap Minat Beli Produk Wardah Kosmetik di PT Paragon Tehnology and Innavation. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24647/1/FEB_EKONOMI%20ISLAM_1802055_retno%20anggraini.pdf