eprintid: 24612 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/46/12 datestamp: 2023-04-13 04:31:19 lastmod: 2023-04-13 04:31:19 status_changed: 2023-04-13 04:31:19 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tanjung,, Ahmad Husein title: Ahmad Husein Tanjung, Pengaruh Pengetahuan Nasabah, Kepercayaan, dan Mutu e-banking Terhadap Minat Bertransaksi Online (Studi Kasus Nasabah Bank BNI Syariah KCU Jakarta Barat). Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif bertujuan untuk mengetahui: pengaruh pengetahuan nasabah, kepercayaan, dan mutu e-banking secara bersama-sama terhadap minat bertransaksi online. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank BNI Syariah yang menggunakan electronic banking dan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 nasabah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling. pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen. kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel pengetahuan nasabah, kepercayaan, dan mutu e-banking berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap minat bertransaksi online. Angka Adjusted R Square sebesar 0,749 menunjukkan bahwa 74,9 persen variasi minat bertransaksi online bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 25,1 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Arifin, Djohar. 2016. “Pengaruh Internet Banking Terhadap Tingkat Kepercayaan Nasabah Pada Bank Bri Syariah Kcp Arjawinangun.” 8(2). Budiwanto, Setyo. 2017. Metode Statistika: Untuk Mengolah Data. Firdayanti, Restika. 2013. “Persepsi Risiko Melakukan E-Commerce Dengan Keperc Ayaan Konsumen Dalam Membeli Produk Fashion Online.” Journal Of Sosial And Industrial Psychology 2(1):64–68. Fitri, Fadhilatul. 2016. “Pengaruh Pengetahuan Nasabah, Teknologi Informasi, Kepercayaan Dan Mutu E-Banking Terhadap Minat Bertransaksi Online (Studi Kasus Nasabah Bni Syariah Medan).” Uin Sumatera Utara. Hasan, Nurul Ichsan. 2014. Pengantar Perbankan. Jakarta: Gaung Persada Press Group. Indah, Dewi Rosa. 2016. “Pengaruh E-Banking Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bank Bni’46 Cabang Langsa.” Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam 5(2):545–54. Indonesia, Ikatan Bankir. 2013. Memahami Bisnis Bank. Jakarta: Pt Gramedia Pustaka Utama. Jogiyanto. 2007. Sistem Informasi Keperilakuan. I. Andi Offset. Kharismawan, Ikhsan Toga And Ibnu Widiyanto. 2016. “Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kenyamanan Akestabilitas, Keamanan Penggunaan Dan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Terhadap Minat Bertransaksi Ulang Secara E-Banking (Studi Kasus Pada Nasabah Pengguna Internet Banking Di Kota Semarang).” Diponegoro Journal Of Management 5:1–15. Martono, Nanang. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif. Revisi 2. Jakarta: Rajawali Pers. Mauludiyah, Ani Luluk And Nur Diana. 2019. “E-Jra Vol. 08 No. 10 Agustus 2019 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang.” 08(10):116–30. Monika, Sri. 2013. “Pengaruh Pembiayaan Musyarakah Dan Pembiayaan Mudharabah Terhadap Laba Bersih Pada Bank Umum Syariah.” Islaminomic 4(3):267951. Ojk. 2015. “Bijak Ber E-Banking.” Bijak Ber E-Banking. Pinontoan, Wulan. 2013. “Pengaruh E-Banking, Kualitas Pelayanan, Kualitas   Komunikasi Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bank Mandiri Cabang Manado.” Jurnal Emba 1(4):192–201. Prasetyo, Bambang And Lina Miftahul Jannah. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif : Teori Dan Aplikasi. 1st Ed. Jakarta: Rajawali Pers. Purwanto, widodo And Dyah Ratih. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Administrasi Publik Dan Masalah-Masalah Sosial. Yogyakarta: Gava Media. Putri, Dwika Lodia And Souvya Fithrie. 2019. “Pengaruh Risiko, Manfaat Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepercayaan Nasabah Dalam Menggunakan Internet Banking Di Pekanbaru (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Mandiri).” Ikraith Ekonomika 2(2):21–28. Putri, Winda Destian. 2016. “Indonesia Duduki Posisi Pertama Cyber Crime.” Republika .Co.Id. Retrieved January 6, 2020 (Https://Republika.Co.Id/Berita/O5vpzf359/Indonesia-Duduki-Posisi-Pertama-Emcyber-Crimeem). Putribasutami, Cindhy Audina. 2018. “Pengaruh Pelayanan, Lokasi, Pengetahuan, Dan Sosial Terhadap Keputusan Menabung Di Ponorogo.” Jurnal Ilmu Manajemen (Jim) 6(3). Rochaety, Eti, Ratih Tresnati, And Abdul Madjid Latief. 2007. Metodologi Penelitian Bisnis Dengan Aplikasi Spss. Jakarta: Mitra Wacana Media. Rochaety, Eti, Ratih Tresnati, And Abdul Madjid Latief. 2019. Metodologi Penelitian Bisnis Dengan Aplikasi Spss. 2nd Ed. Jakarta: Mitra Wacana Media. Romdhoni, Abdul Haris And Dita Ratna Sari. 2018. “Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Pelayanan, Produk, Dan Religiusitas Terhadap Minat Nasabah Untuk Menggunakan Produk Simpanan Pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah.” Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 4(02):136. Shafira, Ilma Triana. 2013. “Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Mutu E-Banking Terhadap Minat Bertransaksi Ulang Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya).” Journal Of Chemical Information And Modeling 53(9):1689–99. Soekidjo Notoatmodjo. 2005. Promosi Kesehatan Teori Dan Aplikasinya. Jakarta: Pt Rineka Cipta. Soraya, Iin. 2015. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Jakarta Dalam Mengakses Fortal Media Jakarta Smart City.” 1(1):149–59. Sudaryono. 2018. Metodologi Penelitian. 1st Ed. Depok: Rajawali Pers. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D). Bandung: Alfabeta. Suliyanto. 2018. Metode Penelitian Bisnis Untuk Skripsi, Tesis, Dan Disertasi. I. Yogyakarta: Andi Offset. Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. 2nd Ed. Bogor: Ghalia Indonesia. Supriyono, Maryanto. 2012. Buku Pintar Perbankan. Yogyakarta: Andi Offset. Widodo. 2018. Metodologi Penelitian Populer & Praktis. 1st Ed. Depok: Rajawali Pers. Www.Bnisyariah.Co.Id. N.D. “Sejarah Bni Syariah.” Www.Bnisyariah.Co.Id. Retrieved July 20, 2020 (Https://Www.Bnisyariah.Co.Id/Id-Id/Perusahaan/Tentangbnisyariah/Sejarah). Yuandari, Esti And R. Topan Aditya Rahman. 2017. Metodologi Penelitian Dan Statistik. Bogor: In Media. Yuliawan, Eko. 2011. “Pengaruh Pengetahuan Konsumen Mengenai Perbankan Syariah Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pada Pt. Bank Syariah Cabang Bandung.” Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil 1(April):21–30. citation: Tanjung,, Ahmad Husein (2020) Ahmad Husein Tanjung, Pengaruh Pengetahuan Nasabah, Kepercayaan, dan Mutu e-banking Terhadap Minat Bertransaksi Online (Studi Kasus Nasabah Bank BNI Syariah KCU Jakarta Barat). Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24612/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1607025037_AHMAD%20HUSEIN%20TANJUNG.pdf