eprintid: 24608 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/46/08 datestamp: 2023-04-13 04:25:11 lastmod: 2023-04-13 04:25:11 status_changed: 2023-04-13 04:25:11 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Anam, Chairul title: Strategi Komunikasi Pemasaran PT Dian Permata Omega Dalam Membangun Brand Awarness Di Instagram @Dproposal.Wedding ispublished: pub subjects: H1 subjects: JA subjects: Skripsi divisions: 70201 abstract: Akun insatgram @Dproposal.wedding yang memanfaatkan instagram melakukan sebuah pemasaran terhadap produk jasa berupa wedding organizer, sekaligus membangun sebuah brand awarness agar lebih dikenal oleh masyarakat. Teori yang digunakan adalah Komunikasi Pemasaran dan Brand Awarness. Peneliti ingin menjelaskan bagaimana komunikasi dalam memasarkan jasa wedding organizer untuk membangun brand awarness melalui media sosial pada akun @Dproposal.Wedding. Penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif serta metode studi kasus, pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi, dan model komunikasi Wilbur Schramm. Hasil temuan menyimpulkan bahwa Dproposal Wedding memanfaatkan instagram sebagai bentuk strategi komunikasi pemasaran. Adanya akun instagram @Dproposal.Wedding pun dapat dikenal oleh masyarakat sebagai wedding organizer yang memiliki keunggulan di wedding entertainment. Namun memiliki kekurangan dimana pemanfaatan instagram menjadi kurang informatif, hal ini terlihat disetiap postingan instagram yang kurang memberikan informasi yang lengkap terkait harga. Kontribusi penelitian dalam mengembangkan teori dari komunikasi pemasaran dan brand awarness sesuai kejadian serta menjadikan pedoman untuk para peneliti selanjutnya sebagai contoh bahwa instagram mampu menjadi alat dari strategi komunikasi pemasaran untuk membangun brand awarness apabila digunakan dengan maksimal. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand Awarness, Wedding Organizer, Akun Instagram, @Dproposal.Wedding date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA department: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ilmu komunikasi thesis_type: bachelor thesis_name: other citation: Anam, Chairul (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran PT Dian Permata Omega Dalam Membangun Brand Awarness Di Instagram @Dproposal.Wedding. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24608/1/FISIP_ILMU%20KOMUNIKASI_%201606015139%20_%20CHAIRUL%20ANAM.pdf