eprintid: 24607 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/46/07 datestamp: 2023-04-13 04:23:36 lastmod: 2023-04-13 04:23:36 status_changed: 2023-04-13 04:23:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maharani, Jihan title: Jihan Maharani: 1607025036, Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Nasabah Dalam Menggunakan Tabungan Mudharabah Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ciputat. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti atas faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan promosi terhadap minat menabung nasabah dalam menggunakan tabungan mudharabah di Bank Syariah Mandiri kantor cabang Ciputat. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada nasabah di bank Syariah mandiri kantor cabang Ciputat dan penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus - September 2020 dengan jumlah populasi nasabah produk tabungan mudharabah di Bank Syariah Mandiri kantor cabang Ciputat pada tahun 2015-2019 sebanyak 4600 orang dan pengambilan sampel dilakukan berdasarkan rumus slovin sebanyak 97,87 responden dan dibulatkan menjadi 98 responden sebagai sampel. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling dengan menggunakan cara simple random sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan (X1) dan Promosi (X2), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Minat Menabung Nasabah (Y). Dari hasil analisis uji t dengan tingkat signifikansi 5% atau 0,05 menunjukan bahwa Kepuasan Pelanggan sebesar 0,000 dan Promosi sebesar 0,238. Secara Bersama-sama variabel Kepuasan Pelanggan dan Promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung nasabah produk tabungan mudharabah dengan F hitung sebesar 142.863 dan tingkat signifikansi 0,000 (kurang dari 0,05). date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: A. Wangsawidjaja, Z. 2012. Pembiayaan Bank Syariah. Jakarta: PT Gramedia. Andespa, Roni. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Menabung Di Bank Syariah.” Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan 2:2. Apriyanti, Hani Werdi. 2017. “Perkembangan Industri Perbankan Syariah Di Indonesia : Analisis Peluang Dan Tantangan.” Maksimum Media Akuntansi Universitas Muhammadiyah Semarang 8(1):17. Arif, M. Nur Rianto Al. 2010. Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta. Asnaini, dan Aminah Oktarina. 2020. “Potensi Kontribusi Institusi Pendidikan Islam Terhadap Perkembangan Bank Syari’ah Di Indonesia.” Al-Intaj Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah 6:51. Astuti, Tri, dan Rr Indah Mustikawati. 2013. “Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah.” Nominal Dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta 2:1. Basuki, Agus Tri, dan Nano Prawoto. 2017. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis. Jakarta: Rajawali. Daga, Rosnaini. 2017. Citra, Kualitas Produk Dan Kepuasan Pelanggan. Sulawesi Selatan: Global Research dan Consulting Institute. Dahlan, Rahmat. 2010. Teori dan Praktik Murabahah Di Bank Syariah. Jakarta: PKSPP. Danang, Sunyoto. 2016. Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT. Refika. Dr.Kashmir. 2017. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. Hardani, Helmina Adriani, Jumari Ustiawaty, Evi Fatmi Utami, Ria Rahmatul Istiqomah, Roushandy Asri Fardani, Dhika Juliana Sukmana, dan Nur Hikmatul Auliya. 2020. Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Ilmu. Hasan, Nurul Ichsan. 2014. Perbankan Syariah (Sebuah Pengantar). Jakarta: Referensi. Herlina, Vivi. 2019. Panduan Praktis Mengolah Data Kuesioner Menggunakan SPSS. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press. Ismail. 2011. Perbankan Syariah. Jakarta: Kencana. Karim, Adiwarman A. 2013. Analisi Fiqih dan Keuangan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Laksana, Muhammad Fajar. 2019. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Depok: Khalifah Mediatama. Marimin, Agus, Abdul Haris Romdhoni, dan Tira Nur Fitria. 2015. “Perkembangan Bank Syariah Di Indonesia.” Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 01(02):80. Morissan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana. Otoritas Jasa Keuangan. 2020. Statistik Perbankan Syariah. Vol. 53. Jakarta. Priyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif. Surabaya: Zifatama Publishing. PT Bank Syariah Mandiri. 2017. “Sejarah Bank Syariah Mandiri.” Www.Mandirisyariah.Co.Id. Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Analisis Kasus. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Sarwono, Jonathan. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu. Sudarsono, Heri. 2020. Manajemen Pemasaran. Jember: CV. Pustaka Abadi. Sudaryana, Dr. Bambang. 2017. Metode Penelitian. Yogyakarta: Deepublish ( CV Budi Utama). Supardi. 2005. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: UII Press Yogyakarta. Suryabrata, Sumadi. 2018. Metode Penelitian. Depok: Rajawali Press Suryati, Lili. 2015. Manajemen Pemasaran Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta: Deepublish ( CV Buudi Utama). Widodo, Dr. 2018. Metode Penelitian Populer&praktis. Depok: PT RajaGrafindo Persada. Yusuf, Burhanudin. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia Di Lembaga Keuangan Syariah. Jakarta: PT. RajaGrafindo. citation: Maharani, Jihan (2020) Jihan Maharani: 1607025036, Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Nasabah Dalam Menggunakan Tabungan Mudharabah Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ciputat. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24607/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1607025036_JIHAN%20MAHARANI.pdf