@phdthesis{repository24578, year = {2022}, title = {Analisis Faktor-Faktor Keputusan Nasabah dalam Menggunakan KSPPS BMT Tawfin}, school = {Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24578/}, abstract = {Dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh hubungan dari citra perusahaan, kualitas pelayanan, promosi, religiusitas, pengetahuan dan faktor sosial terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan KSPPS BMT Tawfin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif dengan sampel sejumlah 100 responden yang menggunakan dan pernah menggunakan KSPPS BMT Tawfin. Adapun untuk teknik pengambilan sampel yaitu dengan probability samping. Teknik pengolahan dan analisis data yaitu analisis ststistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Software SPSS Statistics 20. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukan Uji t, citra perusahaan dengan nilai signifikan 0,017, kualitas pelayanan dengan nilai signifikan 0,078, promosi dengan nilai signifikan 0,061, religiusitas dengan nilai signifikan 0,009, pengetahuan dengan nilai signifikan 0,380, dan faktor sosial dengan nilai signifikan 0,318 menunjukan bahwa dengan taraf signifikansi 0,05 hanya variabel religius saja yang memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan KSPPS BMT Tawfin. Dalam Uji F variabel citra perusahaan, kualitas pelayanan, promosi, religiusitas, pengetahuan dan faktor sosial dengan nilai signifikan 0,022 menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan KSPPS BMT Tawfin. Dengan hasil penelitian tersebut maka disarankan kepada BMT untuk dapat meningkatkan lagi citra perusahaan, kualitas pelayanan, promosi, religiusitas, pengetahuan dan sosial dengan hal ini apabila dari faktor tersebut susai dengan harapan nasabah maka akan membuat nasabah untuk memutuskan menggunakan BMT Tawfin.}, author = {Masruroh, Lulu} }