@unpublished{repository24364, year = {2022}, note = {Unpublished}, pages = {214--228}, journal = {KOMUNIKASI CORPORATE BRANDING LICIN.LOVE MELALUI PROGRAM "LIMBAH JELANTAH"}, volume = {Vol 13}, number = {2}, month = {December}, title = {KOMUNIKASI CORPORATE BRANDING LICIN.LOVE MELALUI PROGRAM "LIMBAH JELANTAH"}, publisher = {Universitas Sultan Ageng Tirtayasa}, keywords = {corporate branding, corporate communication, licin.love, waste programme jelantah}, url = {https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JRKom/index}, author = {Nadya Aulia Hanum, Nadya Aulia Hanum and Yulia Rahmawati, Yulia Rahmawati and Farida Hariyati, Farida Hariyati}, issn = {20877463}, abstract = {Corporate branding merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh perusahaan atau organisasi dalam rangka membentuk kesan yang diinginkan pada benak khalayak. Licin.Love memerlukan strategi komunikasi yang sesuai dengan target khalayak. Licin.Love sebagai perusahaan startup yang berorientasi pada lingkungan dengan program Limbah Jelantah dan sukses melakukan serangkaian strategi branding terhadap khalayak mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui komunikasi corporate branding Licin.Love melalui program "Limbah Jelantah." Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan metode penelitian studi kasus. Dalam mengumpulkan data dan informasi menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori organisasi modern yang merupakan turunan dari konteks komunikasi organisasi. Untuk membahas strategi komunikasi yang dilakukan berkala terhadap khalayak internal dan eksternal untuk membahas strategi branding perusahaan. Strategi ini dilakukan untuk membentuk cintra atau kesan sebagai perusahaan yang berorientasi pada lingkungan. Dalam melakukan corporate branding, ternyata sektor komunikasi juga berperan sangat penting dalam melakukan rangkaian pengembangan perusahaan khususnya melalui kegiatan branding perusahaan. Penelitian ini melihat bahwa perusahaan Licin.love dalam program "Limbah Jelantah" telah menggunakan rangkaian strategi dalam komunikasi dan corporate branding yang dilakukan secara bertahap kepada para karyawan atau timnya untuk membentuk citra atau kesan yang diinginkan sebagai perusahaan yang menyediakan program penyelamatan lingkungan khususnya limbah jelantah.} }