eprintid: 24294 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/42/94 datestamp: 2023-04-11 07:17:58 lastmod: 2023-04-11 07:17:58 status_changed: 2023-04-11 07:17:58 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Indaryanti, Ai Novia title: Ai Novia Indaryanti, Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan ATM Terhadap Minat Menabung Nasabah Dalam Tabungan Akad Wadiah (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Soepomo). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Prof.Dr.HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara promosi dan kualitas pelayanan atm terhadap minat menabung nasabah tabungan akad wadiah studi kasus pada Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Jakarta Soepomo. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi dari nasabah Bank BJB Syariah pada tahun 2018 s.d 2020 sebanyak 3151 orang dan 97 nasabah Bank BJB Syariah menjadi sampelnya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan metode analisis liniear berganda dan untuk olah data menggunakan program SPSS 26 2020. Hasil dari penelitian ini adalah promosi dengan tingkat sig 0,755 < 0,05, kualitas pelayanan atm dengan tingkat sig 0,011 < 0,05. Secara bersama-sama variabel promosi dan kualitas pelayanan atm berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung dengan F hitung sebesar 107,897 dan tingkat signifikansi 0,000 (kurang dari 0,05). date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Ade Arthesa dan Edia Handiman. (2007). Bank dan Lembaga Bukan Bank. PT.INDEKS kelompok Gramedia. Agus Tri Basuki, dan N. P. (2016). analisis regresi dalam penelitian ekonomi & bisnis: dilengkapi dengan aplikasi SPSS & views. PT Raja Grafindo Persada. Ahmadi, H. A. (2009). Psikologi Umum. Rineka Cipta. Ali, K. (2017). Pengaruh Promosi dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Tabungan Ekasave Pada Bank Eka Kantor Pusat Metro Karnila Ali, B.Bus., M.P.A. Jurnal DINAMIKA, 3(1), 2460-3643. Alini Anggun Eka Pratiwi. (2014). pengaruh total aset turnover, net profit margin dan return on equity terhadap harga saham pada perusahaan food and beverage yang listing di BEI tahun 2009-2011. Jurusan Akuntansi Fasilitas Ekonomi, 10. http://jurnal.umrah.ac.id/wp-content/uploads/gravity_forms/1-ec61c9cb232a03a96d0947c6478e525e/2014/08/JURNAL-ALINNNN.pdf anak agung putu agung. (2012). metodologi penelitian bisnis. universitas brawijaya press. Bank BJB Syariah. (2018). Tabungan ib Maslahah. http://bjbsyariah.co.id/tabungan-ib-maslahah Danang Sunyoto. (2011). Praktik SPSS Untuk Kasus Dilengkapi Penelitian Bidang Ekonomi. Nuha Medika. Eti Rochaety, dkk. (2007). metodologi penelitian bisnis: dengan aplikasi SPSS. Mitra Wacana Media. Fandy Tjiptono. (1997). Strategi pemasaran. CV.Andi Offset. Fenti Hikmawati. (2017). No TitleMetodologi Penelitian. Rajawali Pers. Ikatan Bankir Indonesia. (2014). Mengolala Kualitas Layanan perbankan. Gramedia Pustaka Utama. Irham Fahmi. (2014). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Alfabeta. Ismail. (2011). Manajemen Perbankan. Kencana. Ismail. (2011). Perbankan Syariah. Kencana. J Supranto. (2006). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Rineka Cipta. Julius R. Latumaerissa. (2011). Bank dan Lembaga keuangan lain. Kasmir. (2014). Manajemen Perbankan. Rajawali Pers. Kasmir. (2017). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya Edisi Revisi 2014. Rajawali Pers. M. Nazir. (2011). Metode Penelitian. Penerbit Ghalia Indonesia. M Nurianto Al-Arif. (2010). Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Alfabeta. M Nurianto Al-Arif. (2011). Dasar-Dasar Ekonomi Islam. PT Era Adicitra Intermedia. Morissan. (2010). Perikalanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Kencana. Muhamad. (2014). Manajemen Dana Bank Syariah. Rajawali Pers. Muhammad Syafi’I Antonio. (2001). Bank Syariah Dari Teori Ke Praktik. Gema Insani Press. Nawari. (2010). analisis regresi dengan ms excel 2007 dan SPSS 17. PT Elex Media Komputindo. Nazrian, A., & Hidayat, P. (2012). Studi Tentang Keputusan Nasabah Dalam Menabung Di Bank Sumut Cabang Usu Medan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp). Jurnal Ekonomi Dan Keuangan, 1(1), 14864. Nitisemito Alex. (1981). Marketing. Ghalia Indonesia. Novera, A. (2014). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Sepada Motor Honda di CV. Mitra Makmur Samarinda. EJournal Ilmu Administrasi Bisnis, 2(4), 899–913. https://doi.org/10.1080/13854049708400464 Nurul Ichsan Hasan. (2014). Pengantar Perbankan (Gaung Pers). Gaung Persada Press Group. Prof. Dr. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Rambat Lupiyoadi dan Hamdani. (2006). Manajemen Pemasaran jasa. PT. Raja Grafindo. Supardi. (2005). Metode Penelitian Ekonomi Bisnis. UII Press Yogjakarta. website: http://www.bjbsyariah.co.id/ citation: Indaryanti, Ai Novia (2020) Ai Novia Indaryanti, Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan ATM Terhadap Minat Menabung Nasabah Dalam Tabungan Akad Wadiah (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Soepomo). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Prof.Dr.HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24294/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1607025029_AI%20NOVIA%20INDARYANTI.pdf