eprintid: 24218 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/42/18 datestamp: 2023-04-11 04:12:40 lastmod: 2023-04-11 04:12:40 status_changed: 2023-04-11 04:12:40 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Saputra,, Bismo Purya title: Bismo Purya Saputra, Pengaruh Literasi keuangan Syariah dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Tabungan IB Hasanah. Skripis, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan IB Hasanah.Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif.Penelitian dilakukan terhadap 100 nasabah Bank BNI Syriah Kantor Cabang Fatmawati yang menjadi sampel dari jumlah populasi sebesar 92.708 nasabah. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan Probability sampling dengan metode simple random sampling sedangkan untuk metode analisis data menggunakan model regresi liniear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Literasi Keuangan Syariah dan Citra Merek berpengaruh Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan IB Hasanah. Dan secara simultan variabel Literasi Keuangan Syariah dan Citra Merek berpengaruh Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan IB Hasanah. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Agung, Anak Putu Agung. Metedologi Penelitian Bisnis. Malang: Universitas Brawijaya Press, 2012. Ansori, Muslich dan Sri Iswati. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Surabaya: Airlangga Press, 2017. Bagus, Aditya dan Yessy Artanti. “Pengaruh Citra Merek dan Promosi penjualan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Bank Syariah Mandiri” Jurnal Ilmu Manajemen, Vol. 2, No.4, Oktober 2014. Balqis, Farrah. “Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Word Of Mouth Terhadapa Proses Keputusan Nasabah Produk Tabungan Bank BRI Syariah” . Skripsi S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2017. Basuki, Tri Agus dan Nano Prawoto. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis. Depok: Raja Grafindo Persada, 2017. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian kuantitatif Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana, 2017. H, Chen dan Volpe, R.P. “An Analysis of Personal Literacy Among College Students. Financial Services Review. Vol. 7, No. 2 (1998)”, Dalam Dwi Latifiana. “Studi Literasi Keuangan Pengelola Usaha Kecil Menengah (UKM)”, Prosiding Seminar Pendidikan Ekonomi dan Bisnis. Hamdi, Saepul Asep. Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi dalam Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish, 2014. Handida, Deylla Rahmawati dan Maimun Sholeh. “Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Kualitas Layanan, dan Tingkat Literasi Keuangan Syariah Terhadap Pengambilan Keputusan Masyarakat Muslim Menggunakan Produk Perbankan Syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta”, Jurnal Economia, Volume 14, No. 1, April 2018. Hasan, Ichsan Nurul. Perbankan Syariah Jakarta: Gaung Persada Press Group, 2014. https://ekbis.sindonews.com/newsread/1245411/178/literasi-keuangan-di-indonesia-tercatat-masih-rendah (diakses 19 Juni 2019) https://support.mulsimpro.com (diakses 16 Juni 2019) https://www.bnisyariah.co.id/beranda/berita/siaranpers/ArticleID/1564/Kinerja-BNI-Syariah-Tumbuh-Positif-di-Tahun-2018 (diakses 20 Agustus 2019) https://www.bnisyariah co.id/id-id/perusahaan/tentangbnisyariah/sejarah (diakses 26 September 2019) https://www.iqtishadconsulting.com/content/read/blog/membangun-literasi-keuangan-syariah-di-indonesia (diakses 17 Juni 2019) Huda, Nurul dkk. Pemasaran Syariah Teori dan Aplikasi. Jakarta: Kencana, 2017. Insurhadi. “Kajian Tingkat Literasi Masyarakat Terhadap Perbankan Syariah” . Thesis S2 Universitas Sriwijaya, 2013. Ismanto, Kuat. “Literasi Masyarakat dan Dampaknya Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah” , Human Falah Vol. 5, No.1, Januari 2018. Istiana, Nur. “Analisi Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Syariah Mandiri Salatiga” . Skripsi S1 IAIN Salatiga, 2015. Junusi, El Rahman. “Implementasi Syariah Governance Serta Implikasinya Terhadap Reputasi Dan Kepercayaan Bank Syariah,” Al-Tahrir, Vol. 12, No. 1, Mei 2012. Kurniawan ,Firman dkk. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survei kepada para siswa SMAN 15 Surabaya kelas XII yang menggunakan Laptop ber Merek ASUS)”, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 56, No. 1, Maret 2018. Kurniawan, Robert dan Budi Yuniarto. Analisis Regresi Dasar dan Penerapannya dengan R. Jakarta: PT Kharisma Putra Utama, 2016. Kusumasitta. “Relavasi Dimensi Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Bagi Pengunjung Museum Di Taman Mini Indonesia Indah”, Jurnal Manajemen dan Pemasaran jasa, volume 7, No.1, 2014. Muhamad. Metedologi Penelitian Ekonomi Islam Pendekatan Kuantitatif. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2013. Otoritas Jasa keuangan. Statistik Perbankan Syariah Desember 2018. Otoritas Jasa keuangan. Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan2017. Otoritas Jasa Keuangan. Survei Nasional Literasi Dan Inklusi Keuangan 2016. Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Prenadamedia Group, 2016. Sangadji, Mamang Etta dan Spoiah. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi, 2013. Sari, Human Eva. “Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Aset Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Yang Terdaftar Dalam Jakarta Islamic Index Tahun 2012-1015”, Jurnal Akutansi Syariah, 2017. Setiadi, J Nugroho. Perilaku Konssumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Kencana, 2013. Sugiarto. Metedologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi, 2017. Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta, 2011. Sugiyono. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta, 2013. Sumarwan, Ujang dkk. Riset Pemasaran dan Konsumen. Bogor: IPB Press, 2011. Suryani, dan Hendryandi. Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Prenadamedia Group, 2016. Suryati, Lilis. manajemen pemasaran: Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarata: Deepublish, 2015. Susilo, Agus. “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Literasi Keuangan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Studi Kasus KSPPS Baitul Tanwil Muhamdiyah(BMT) Amanah Bina Insan Bangunrejo Lampung Tengah” Skripsi S1 UIN Lampung, 2018. Undang-Undang No 21 thn 2008 tentang perbankan syariah. pasal 1 Ayat 1 Wardana, Wikrama. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish, 2018. Yudiaatmaja, Fridaya. Analisis Regrensi dengan Menggunakan Aplikasi Komputer Statistik SPSS. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2013. citation: Saputra,, Bismo Purya (2019) Bismo Purya Saputra, Pengaruh Literasi keuangan Syariah dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Tabungan IB Hasanah. Skripis, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24218/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1507025015_BISMO%20PURYA%20SAPUTRA.pdf