%0 Thesis %9 Bachelor %A Arsia Fakhrina, Meisya %B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ilmu komunikasi %D 2019 %F repository:23411 %I Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA %T Komunikasi Persuasif Agen Prudential Cabang Kasablanka Jakarta dengan Calon Nasabah %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23411/ %X Komunikasi persuasif adalah komunikasi yang bertujuan untuk membujuk komunikan. Dalam hubungan antara agen asuransi dan calon nasabah komunikasi persuasif memegang peran penting penelitian ini berfokus untuk memahami komunikasi persuasif antara agen Prudential Jakarta dalam meyakinkan calon nasabah dan untuk memahami strategi agen dalam meyakinkan calon nasabah. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan teori Kemungkinan Elaborasi. Pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Teknik analisis data: triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi persuasif yang digunakan agen Prudential dalam mendekati calon nasabah adalah dengan pendekatan personal. Sebelum melakukan prospek, para agen prudential mencari tahu terlebih dahulu mengenai kehidupan, kebiasaan, dan aktivitas calon nasabahnya. Dengan demikian agen Prudential dapat menarik minat calon nasabah untuk menabung di Prudential. Dengan strategi ini calon nasabah menunjukkan perubahan perilaku, yang awalnya menolak berubah menjadi tertarik dengan asuransi karena melihat keuntungan dan manfaat menjadi nasabah asuransi Prudential. Dalam dunia asuransi agen Prudential memiliki peran yang besar untuk mempengaruhi calon nasabah. Untuk itu seorang agen harus dapat melakukan komunikasi persuasif. Kontribusi penelitian ini terdapat kontribusi akademis yang diharapkan dapat memberi data baru tentang teori kemungkinan elaborasi. Kontribusi metodologis untuk menambah wawasan baru dan mengembangkan metode studi kasus. Kontribusi praktis yang dapat dijadikan sebagai sumber informasi bagi agen asuransi yang ingin meyakinkan calon nasabah. Kata kunci: komunikasi persuasif, agen, nasabah