eprintid: 23381 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/33/81 datestamp: 2023-04-05 03:57:19 lastmod: 2023-04-05 03:58:57 status_changed: 2023-04-05 03:57:19 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Amelia Luftiany, Farah title: Pengaruh Visual Packaging dan Customer Perception terhadap Peningkatan Purchase Intention Produk Album Bighit Music pada Komunitas Kpop Army di Platform Whatsapp ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Peneltian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh visual packaging dan customer experience terhadap peningkatan purchase intention produk album BIGHIT MUSIC pada komunitas KPOP ARMY di platfrom whatsapp. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan variabel visual packaging dan customer experience dan variabel dependen yang digunakan merupakan variabel purchase intention. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data primer yaitu kuesioner dan ditambah dengan data pustaka yang lain. Sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 130 sampel Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial variabel visual packaging dan customer perception memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap peningkatan purchase intention. Sedangkan jika secara stimulant, kedua variabel tersebut juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan purchase intention di platfrom whatsapp. Hasil tersebut di dapatkan melalui pengujian menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 21.0. Hasil koefisien determinnasi pada penelitian ini menunjukanbahwa visual packaging dan customer perception memiliki pengaruh terhadappurchase intention sebesar 59.8 % dan 40.2% dipengaruhi oleh variabel lainnya. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 34 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aida, V. N. (n.d.). Retrieved from http://repository.ump.ac.id/2818/3/Vionita%20Nur%20Aida_BAB%20II.pdf Al‐Samarraie, H., Eldenfria, A., Dodoo, J. E., Alzahrani, A. I., & Alalwan, N. (2019). Packaging Design Element and Consumer Desicion to Buy from The Web: A Cause and Effect Desicion-Making Model . Color Research and Application, 1-13. Benachenhou, S. M., Guerrich, B., & Moussaoui, Z. (2018). The Effect of Packaging element on Purchase Intention: Case Study of Algerian Customers . Management Science Letters, 217-224. BIGHIT MUSIC. (2021). BIGHIT MUSIC Corporation. Retrieved from ibighit: https://ibighit.com/eng/about.html Handoko, K. F. (2017). Pengaruh Desain Visual Kemasan, Kualitas Informasi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Produk Serundeng MR. GORA Online. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 611-619. Junizar, M. N. (n.d.). Retrieved from https://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1997/8/UNIKOM_Muhammad%20Nauf al%20Junizar_BAB%20II.pdf Kahimpong , I., & Tielung, M. (2016). The Influence of Consumer Perception 0n Purchase Intention of Using Indihome Product In Manado City. Jurnal EMBA , 1381-1391. Kotler, P., Wong, V., Saunders, J., & Amstrong, G. (2005). Principles of Marketing. England: Pearson Education. Kristiani, N. (2017). Penggunaan Peringatan Visual Dalam Pemasaran Sosial dan Resiko yang Dipersepsikan Konsumen: Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Rokok. JBMA. Kusdyah, I. (2012). Persepsi Harga, Persepsi Merek, Persepsi Nilai, dan Keinginan Pembelian Ulang Jasa Clinic Kesehatan (Studi Kasus Erha Clinic Surabaya). Jurnal Manajemen Pemasaran , 25-32. Limantara, Y. (2017). Pengaruh Customer Perception Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Multiattribute Attitude Model Pada Produk Makanan Organik. Jurnal Manajemen Pemasaran, 69-78. Luftiani, E. (2016). Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Merk, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Pembelian Pada Produk Merk Toko. Pani, E. (2019). Pengaruh Customer Perception, Perceived Value, Price dan Promotion Terhadap Buying Decision Pada Tiket Lion Air. AGORA, 7(2). Parassih, E. K. (2020). Pengaruh Visual Packaging Design (Warna, Bentuk, Ukuran) dan Packaging Labeling (Komposisi, Informasi Nilai Gizi, Klam) Terhadap Purchase Intention Produk Makanan dan Minuman Dalam Kemasan di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan, 66-71. Purwianti, L., & Ricarto, T. (2018). Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Pada Pengguna Smartphone di Batam. Jurnal Manajemen Maranatha, 41-56. Rahmiasri, M., & Nurani, N. (2018, 10 9). Kumparan K-Pop. Retrieved from KumparanK-pop: https://kumparan.com/kumparank-pop/bts-jadi-penerimaorder- of-cultural-merit-termuda-di-korea-1539058637744301375 Salem, M. Z. (2018). Effects of perfume packaging on Basque female consumers purchase. Management Desicion. Suparlan. (n.d.). Pengaruh Brand Image, Product Knowledge dan Consumer Perception Terhadap Purchase Intention Lemari Es Merek Sharp di Kecamatan Menganti-Gresik. 54-65. Tangkere, I., & Tumewu, F. (2016). The Influence of Customer Perception and Cutomer Attitude on Customer Purchase Intention of Zalora Online Shop in Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 709-721. Widyanto, H., & Saleh, T. (2018). The Influence Of Customers’ Perception And Attitudes Toward Customer Purchase Intention At Gramedia Lembuswana, Samarinda. WowKeren, T. (2022, 04 4). WowKeren. Retrieved from WowKeren News Website: https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00426267.html Wu, S.‐I., & Lo, C.‐L. (2009). The influence of core‐brand attitude and consumer perception on purchase intention towards extended product. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, 21(1), 174–194. Wu, S.‐I., & Lo, C.‐L. (2009). The Influence of Core-Brand attitude and Consumer Perception on Purchase Intention Towards Extended Product. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, 21(1), 174–194. citation: Amelia Luftiany, Farah (2022) Pengaruh Visual Packaging dan Customer Perception terhadap Peningkatan Purchase Intention Produk Album Bighit Music pada Komunitas Kpop Army di Platform Whatsapp. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23381/2/_FEB_MNJ_1802025390_Farah%20Amelia%20Luftiany.pdf