eprintid: 23380 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/33/80 datestamp: 2023-04-05 03:53:08 lastmod: 2023-04-05 03:53:08 status_changed: 2023-04-05 03:53:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Karmin, Alyska title: Pengaruh Harga dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Album NCT di Jabodetabek ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan desain produk terhadap keputusan pembelian album NCT di Jabodetabek. Populasi dalam penelitian ini adalah Nctzen di Jabodetabek. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, teknik pengumpulan data menggunakan kueisioner, jumlah keseluruhan responden yang terkumpul sebanyak 170 responden. Data diolah dengan menggunakan aplikasi Sofware Program Service Sollution (SPSS) versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam uji parsial (uji t) dapat dinyatakan bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikan harga 0,000 < 0,05. sedangkan variabel desain produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikan desain produk 0,731 > 0,05. Secara simultan dapat dinyatakan bahwa variabel harga dan desain produk terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung = 17,232 dan Ftabel = 3,05. Angka 3,05 diperoleh dari Ftabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 167. Penelitian selanjutnya diharapkan menambah variabel dan jumlah sampel yang mungkin dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan menguatkan hasil penelitian. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 29 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Akbar, M. F. (2019). The Influence of Product Quality and Price on Purchasing Decisions at Mitraindo South Tangerang Online Shop. Administrative Journal, 6(2), 237-248. Akbar, S. S. (2021). The Influence of Product Quality, Product Design, Brand Image on Realme Smartphone Purchase Decisions. Journal of Digital Marketing and Halal Industry, 3(2), 121-132. Alfaqih, A. M. (2021). PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI JERSEY FUTSAL KISIROSARI DI KOTA KEDIRI. Commodities, Journal of Economic and Business, 1(3), 201-208. Alfaqih, A. M., Talkah, A., & Arisyahidin, A. ((2021)). Pengaruh Harga, Desain Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Jersey Futsal Kisirosari Di Kota Kedir. Journal of Economic and Business, 1(3), 201-208. Ariella, I. R. ((2018)). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 3(2). Asep. S & Roif, D. H. (2020). The Effect of Product Quality, Price and Promotion on Purchasing Decisions. INNOVATION RESEARCH JOURNAL, 1(1), 34. Bhaskara, I. L. (2019, Januari 15). Mengapa Semakin Banyak Warga Korsel Belajar Bahasa Indonesia? Retrieved April 17, 2022, from Tirto.id: https://tirto.id/mengapa-semakin-banyak-warga-korsel-belajar-bahasaindonesia Cahyono, B. D. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pemnbelian Pelanggan Cv. Javaland Arsitek Surabaya . Doctoral dissertation, UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA. Chaerudin., S. M., & Syafarudin., A. (2021). The Effect Of Product Quality, Service Quality, Price On Product Purchasing Decisions On Consumer Satisfaction. Ilomata International Journal of Tax and Accounting, 2(1), 61-70. Endriana, H. (2022, Januari 3). Indonesia Masuk Top 4 Pembeli Album K-Pop pada 2021. Retrieved April 6, 2022, from gensindo.sindonews.com: https://gensindo.sindonews.com/read/646363/700/indonesia-masuk-top-4- pembeli-album-k-pop-pada-2021-1641189705 Lestari, N. K. (2020). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. JURNAL MANAJEMEN MODAL INSANI DAN BISNIS (JMMIB), 1(1), 137-145. Lubis, R. (2021). PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. KENCANA MEDAN. Juripol (Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan), 4(2), 245-250. Maindoka, L. F. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina Pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(3). Martini, T. ((2015)). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic. Jurnal penelitian, 9(1). Muliasari, D. (2020). The Effect of Product Price and Product Quality on Purchasing Decisions for Samsung Brand Handphones Among STIE AAS Surakarta Students. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 3 (04). Murdapa, P. A. (2019). The Effect of Price, Product Design, Product Quality. Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta, Indonesia. Nanda, N. N. (2019). The Influence of E-Commerce, Product Prices and Product Design on Purchasing Decisions in Souvenir Shop Tauko Medan. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 2(3), 388-395. Nasution, A. A. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Desain Produk, Dan Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi Xpander (Studi Kasus PT. Nusantara Berlian Motor Medan). Jurnal Ilmiah Simantek, 4(3), 158-166. Nurhadi, A. (2020). The Effect of Product Prices and Promotions on Purchasing Decisions of Mitsubishi Brand Cars at PT. Srikandi Diamond Motors, Tangerang Branch. PINISI Discretion Review, 1(1), 175. Pencapaian Baru NCT, Penjualan Album Sepanjang Tahun 2020 Mencapai 3,63 Juta Copy . (2020, Oktober 20). Retrieved Maret 14, 2022, from KapanLagi.com: https://www.kapanlagi.com/korea/pencapaian-baru-nctpenjualan- album-sepanjang-tahun-2020-mencapai-363-juta-copyf469c4. html Rahmawaty, D. (2021). The Influence of Product Packaging Design, Product Materials, Shop Service On Buying Decisions Al Insan Elemnetary Scholl Bekasi City. Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran, 5(2), 903-910. Ranto, D. W. ((2014)). Pengaruh Harga, Desain Produk, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk UKM Di Yogyakarta. Jurnal Bisnis: Teori dan Implementas, 5(2), 206- 218. Ridwan, M., & Desi, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mebel pada Collection Furniture di Pondok Bambu. Kinerja 3 (02), 245-263. Safika, E. &. (2021). The Influence of Brand Image, Brand Ambassador and Price on Purchasing Decisions for Scarlett Whitening Product in Riau. Jurnal Inovasi Bisnis Seri Manajemen, Investasi dan Kewirausahaan, 1(1), 8-13. Salsabila, S. S. (2021, November 30). Penjualan Album NCT Capai 11 Juta Copy, Pakar Sebut NCT Sebagai Ikon Representatif SM Entertaiment . Retrieved Maret 13, 2022, from Surabaya Network: https://surabaya.jatimnetwork.com/hiburan/pr-521951032/penjualanalbum- nct-capai-11-juta-copy-pakar-sebut-nct-sebagai-ikon-representatifsm- entertaiment Sarajwati, M. K. (2020, September 30). Fenomena Korean Wave di Indonesia. Retrieved April 5, 2022, from Environmental Geography Student Association: https://egsa.geo.ugm.ac.id/2020/09/30/fenomena-koreanwave- di-indonesia/ Saraswati, M. L., Pradhanawati, A., & Hidayat, W. (2015). Pengaruh desain produk, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada kampung batik wiradesa, kabupaten pekalongan. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis., 4(2), 137-146. Suari, M. T. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen, 5(1), 26-33. Subayakto, G. (2021, Desember 30). Raih Kesuksesan Besar di 2021, NCT Berhasil Menjual Lebih Dari 10,91 Juta Album! . Retrieved Maret 13, 2022, from KapanLagi.com: https://www.kapanlagi.com/korea/raihkesuksesan- besar-di-2021-nct-berhasil-menjual-lebih-dari-1091-jutaalbum- 749c21.html Supriyatna, Y. (2020). Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Produk Yamaha Mio Di Kota Cilegon). Sains Manajemen, 6(1), 36-50. Tabelessy, W. (2021). Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Rumahan Buket Bunga Victoria di Kota Ambon. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 2(2), 89-97. Tamunu., M., & Tumewu, F. (2014). Analyzing The Influence Of Price And Product Quality On Buying Decision Honda Matic Motorcyles In Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 2(3). Tannia, P. V. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek PCX. Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 3(2), 87-94. Ulfami, P. (2020). Pengaruh Desain Produk, Keragaman Produk, dan Harga terhadap keputusan pembelian pada online shop Giyomi Melalui Shopee. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(1), 702-708. Wahyuni, P. R. (2019). Pengaruh Interaksi Harga dan Desain atau Motif Batik Terhadap Keputusan Pembelian Batik di Kabupaten Sumenep. Prosiding, 277-284. citation: Karmin, Alyska (2022) Pengaruh Harga dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Album NCT di Jabodetabek. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23380/1/_FEB_MNJ_1802025386_Alyska%20Karmin.pdf