eprintid: 23242 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 1636 dir: disk0/00/02/32/42 datestamp: 2023-04-11 04:33:48 lastmod: 2023-04-11 04:33:48 status_changed: 2023-04-11 04:33:48 type: article metadata_visibility: show creators_name: Hasan, Firman Noor creators_id: firman.noorhasan@uhamka.ac.id creators_orcid: 0000-0002-1246-3462 title: Prosiding - Dwijayanti, Adam, Hasan (Teknoka 6) ispublished: pub subjects: T1 divisions: 55201 abstract: Transportasi merupakan jenis moda kendaraan yang digunakan seseorang agar mencapai satu tempat ke tempat lainnya yang ingin dituju. Salah satu jenis transportasi yang sangat familiar bagi masyarakat adalah ojek online yaitu Grab Indonesia. Grab terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara lebih efisien, dan cakupan layanannya juga semakin luas. Namun dari sekian banyak manfaat yang diberikan oleh Grab, terdapat pro dan kontra, dan tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut menjadi faktor utama kepercayaan terhadap Grab itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa banyak hasil sentimen positif dan negatif dari dataset, dan mengetahui hasil dari proses pengujian algoritma dan nilai akurasi dari pengujian evaluasi, dan mengetahui apakah pelanggan puas dengan Layanan Grab Indonesia. date_type: published publisher: Fakultas Teknik UHAMKA official_url: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/teknoka/article/view/10247 full_text_status: public publication: Seminar Nasional Teknologi, Kualitas dan Aplikasi 2021 volume: 6 number: 2021 pagerange: 93-99 refereed: TRUE issn: 2502-8782 citation: Hasan, Firman Noor Prosiding - Dwijayanti, Adam, Hasan (Teknoka 6). Seminar Nasional Teknologi, Kualitas dan Aplikasi 2021, 6 (2021). pp. 93-99. ISSN 2502-8782 document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23242/1/cover%20-%20Prosiding%20TEKNOKA%20ke-6.pdf document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23242/2/%5B2022-01-01%5D%20-%20Dwijayanti%2C%20Adam%2C%20Hasan%20%20%28Teknoka%206%29.pdf