eprintid: 23215 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/32/15 datestamp: 2023-04-04 04:15:33 lastmod: 2023-04-04 04:15:33 status_changed: 2023-04-04 04:15:33 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kartika Dewi, Elva title: Pengaruh Bauran Promosi dan Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Wanita pada Produk Kosmetik Wardah Beauty House di Jakarta Selatan ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini disajikan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh bauran promosi dan media sosial instagram terhadap minat beli konsumen wanita pada produk kosmetik Wardah Beauty House di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survei yaitu pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara langsung, penyebaran kuesioner diambil dari suatu sampel pada metode penelitian yang digunakan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari produk Wardah Beauty House Jakarta di Jakarta Selatan, populasi yang digunakan yaitu populasi infinite yang artinya jumlah populasi yang sangat luas dan tidak diketahui secara pasti. Dengan menggunakan perhitungan sampel rumus Lemeshow maka diperoleh 100 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data model regeresi linear berganda penelitian ini adalah Y = 4.042 + 0.389 X1 + 0.373 X2 + e kemudian dihasilkan juga pengolahan data uji t dapat dilihat bauran promosi memperoleh signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung>ttabel (4.818 > 1.98472), kemudian media sosial instagram memperoleh nilai signifikani sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung>ttabel (4.549 > 1.98472). Serta hasil yang telah diperoleh dari uji F terdapat nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai fhitung>ftabel (119.084 > 3.090 ). Maka hal tersebut dapat diringkas bahwa variabel bauran promosi berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen wanita, dan media sosial instagram secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen wanita, kemudian bauran promosi dan media sosial instagram berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen wanita. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 29 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Atmoko Dwi, Bambang. (2012). “Instagram Handbook Tips Fotografi Ponsel.” Jakarta: Media Kita. bisnis. Vol 2, no. 4, (2013)1-7 Computer Science Vol. 3, page 747-753. Dumairy. (1999). “Perekonomian Indonesia.” Jakarta: Erlangga. Ghozali, Imam. (2013). “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS.” Penerbit : Badan Penerbit BPFE, Yogyakarta. Hasan Ali. (2014). “Marketing, dan Kasus-Kasus Pilihan,” cetakan pertama. Penerbit CAPS, Yogyakarta. Hasbi. (2019). “Pengaruh Promosi penjualan terhadap Minat Beli Konsumen Kosmetik Wanita dengan Menggunakan Instagram, Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.” Makassar : Universitas Muhammadiyah Makassar. Hermawan, Agus. (2012). ”Komunikasi Pemasaran.” Penerbit : Erlangga, Jakarta. Huda, Nurul, et al. Pemasaran Syariah: Terori & Aplikasi. 1 ed., Depok, Kencana, 2017. Accessed 24 May 2022. Indika, Jovita. (2015). “Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen.” Jurnal Bisnis Terapan ISSN 2580 - 4928 Volume 01, Nomor 01. Jamaludin, Arifin, Hidayat. (2015). “Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pelanggan Aryka Shop di Kota Malang).” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 21 No. 1. Kotler&Keller. (2012). Marketing Management. England: Pearson education Limited. Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2012) “Manajemen Pemasaran”, edisi ketigabelas, jilid dua, Penerbit : Erlangga, Jakarta. Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2008). “Prinsip-prinsip Pemasaran”, Edisi 12. Jakarta: Erlangga. Lemeshow, S., & Hosmer, D. W. (1997). Besar Sampel dalam Penelitian Kesehatan. Yogyakarta: Gajah Mada University Press. Machfoedz, Mahmud. (2010) . Komunikasi Pemasaran Modern. Penerbit : Cakra Ilmu. Yogyakarta. M. Ardhya Bisma. (2018). “Analisis Formulasi Strategi Untuk Social Media Influencer di Instagram dengan Pendekatan TOWS Matrix , ISEI Business and Management Review.” Vol. II, No. 1, pages 25–31,e-ISSN 2614- 6290. Minati. (2017). “Pengaruh Iklan, Promosi Penjualan, dan Personal Seiling Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar.” Makassar : Universitas Muhammadiyah Makassar. Mita Sari, Dwi. “Pengaruh Beauty Vlogger Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang).” no. 11, 2020, p. 121. Mujiono.(2009). “Faktor yang mempegaruhi minat beli konsumen terhadap produk.”Jakarta : PT. Raja wali pers. Musnaini, Suyoto, Y. T., Handayani, W., Jihadi, M. (2021). Manajemen Pemasaran. Solok: Insan Cendekia Mandiri Nugroho, Agung. (2006). “Strategi Jitu memilih Metode Statistic Penelitian dengan SPSS.”Jogjakarta: Andi. Noor, J. (2015). Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana. Putri, B. R. T. (2017). Manajemen pemasaran. Denpasar: Universitas Udayana. Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta. Priccila Natalia dan Mumuh Mulyana, (2014) “Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian.” Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol. 2 No. 2, 2014 pp. 119-128 STIE Kesatuan ISSN 2337–7860. Puspitasari, Ratih. “Analisis Pengaruh Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Berlabel Halal.” vol. 2 No.1, no. 2019, 2019, p. 10. https://doi.org/10.24176/bmaj.v2i1.3212. R.Agus Baktiono, Putu Artaya. (2016) “Memilih Media Sosial Sebagai Sarana Bisnis Online Melalui Pendekatan Uji Katagorical” e-Jurnal Manajemen Kinerja, EISSN:2407-7305, Vol.2 Nomor 2. Richard, G. L. (1993). Pengantar Makro Ekonomi. Jakarta: Erlangga. Setiawati, Mila. “Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Universitas Pasir Pengaraian.” no. 01, 2016, p. 13. Siregar, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana. Sholichah, Atika Ni'Matus. “Penerapan Pemasaran Islam Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada PT Lazizaa Rahmat Semesta Sidoarjo.” no. 01, 2019, p. 99. Sugiarto. (2017). Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta. Sunyoto, D. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service. Supriatna, Y., Adiyanto, Y., Sunaryo, D. (2019). Induksi Manajemen Pemasaran. Surabaya: Penerbit Qiara Media Suryawijaya, Hendy. “Pengaruh Daya Tarik Iklan di Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Terhadap Produk Sepatu Brodo di Kalangan Anak Muda Jakarta Barat.” Pengaruh Daya Tarik Iklan di Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Terhadap Produk Sepatu Brodo di Kalangan Anak Muda Jakarta Barat, vol. 5, no. 03, 2021, p. 7. https://journal.untar.ac.id/index.php/prologia/article/view/8111/6916. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta,CV. Untari, Dewi. “Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik).” vol. 2, no. 09, 2018, p. 8. https://doi.org/10.31294/widyacipta.v2i2.4387. citation: Kartika Dewi, Elva (2022) Pengaruh Bauran Promosi dan Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Wanita pada Produk Kosmetik Wardah Beauty House di Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23215/1/_FEB_MNJ_1802025192_Elva%20Kartika%20Dewi.pdf