eprintid: 23013 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/30/13 datestamp: 2023-04-03 03:43:25 lastmod: 2023-04-03 03:43:25 status_changed: 2023-04-03 03:43:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maulana Yusuf, Herdyan title: Pengaruh Brand Image dan Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Jasa (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Perusahaan Pury Tenda di Kota Bekasi) ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Skripsi ini berjudul “Pengaruh Brand Image dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Jasa” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara Brand Image dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian, kemudian untuk mengetahui variabel bebas manakah yang lebih berpengaruh secara dominan terhadap Keputusan Pembelian pada Perusahaan Jasa Pury Tenda. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Kemudian secara parsial variabel Brand Image (X1) dan variabel Bauran Pemasaran (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Selain itu, melalui uji F dapat menjelaskan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel bebas berpengaruh secara positif dan signifikanterhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). nilai R Square yang diperoleh yaitu sebesar 0,581 (58,1%), yang artinya bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebanyak 58,1% sedangkan sisanya yaitu 41,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 36 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Artawan, I, P, P., & Ekawati, N, W. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Tour Package PT Smailing Tour di Bali. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. 8.11: 1249-1274. Asia, Nur. (2020). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Avanza Pada PT. Hadji Kalla Cabang Alauddin Kota Makassar. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Makassar. Bairizki, Ahmad dkk. (2021). Perilaku Konsumen. Bandung: Penerbit CV Widina Meida Utama. Clow, Kenneth E and Donald Baack. (2018). Integrated advertising, promotion, and marketing communication. United Kingdom: Pearson. Daryanto, L. H., dan Hasiholan. L. B. (2019). The Influence Of Marketing Mix On The Decision To Purchase Martabak “Setiabudi” Pak Man. Semarang. Journal of Management, Vol. 5, No. 5. Darmanto, dan Wardaya, S. (2016). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: deepublish. Dhevi, Luthfika. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Brand Image Terhadap Keputusan Siswa Memilih Sekolah Islam Swasta. Skripsi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Ekasari, Agustina. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet Indosat Ooredoo. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Endriani, Dwi. (2018). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Dalam Perspektif Ekonomi Islam: Studi Pada Pengguna Jasa J&T Express di Bandar Lampung. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Fadillah, M, Y. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online Pada Neighborhoops ID. Skripsi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Fatihudin, Didin dan Firmansyah, Anang. (2019). Pemasaran Jasa: Strategi, Mengukur Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta: CV Budi Utama. Fikri, Riyan. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Bersubsidi: Studi Pada Konsumen Perumahan Citra Raya City di Jambi. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Firmansyah. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). Pasuruan: Penerbit Qiara Media. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Mulivariate Dengan Program IBM SPSS. Edisi ke-8. Semarang: Universitas Diponegoro. Hayati, Farah. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tabungan BTN Batara IB Pada Bank BTN Syariah Cabang Pasar Minggu – Jakarta Selatan. Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Indrasari, Meithiana. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: unitomo press. Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Kotler, P dan Armstrong. (2018). Prinsip-Prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta. Mayori, Khintan. (2019). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jenawi Oblong Riau Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru. Muhajrahwati. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Kecamatan Bontoala Kota Makassar. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Makassar. Nasution, A. E., & Lesmana, M. T. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Alfamart di Kota Medan). Seminar Nasional Vokasi Indonesia (SNVI) Universitas Islam Indonesia (UII), 2(3), page 83-88. Nurhadi, Ahmad., & Mas’adi, Mahnun. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Giant Dept Store Cabang Cilandak Jakarta Selatan. Jurnal Pemasaran, Keungan & Sumber Daya Manusia. Volume 1. Nomor 1. Purwanto, Iwan. (2008). Manajemen Strategi. Bandung: Yrama Widya Qomariah, N. (2021). Pentingnya Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung: Studi Pengaruh Customer Value, Brand Image, dan Atribut Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung Pariwisata Pantai. Jawa Timur. CV Pustaka Abadi. Riyanto, A, E., & Yuniati, Tri. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sneakers Vans Off The Wall. . Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen: Volume 7. Nomor 11. Saharuddin, Sarah. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Zoya di Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Makassar. Saleh, Muhammad Yusuf dan Miah Said. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. Makasar: CV Sah Media. Sari, A. R. P., & Yasa, N. N. K. (2019). Kepercayaan Pelanggan Diantara Hubungan Citra Perusahaan dan Kewajaran Harga Dengan Loyalitas Pelanggan Mapemall.com. Jakarta: Klaten. Sholihin, Riadhus. (2019). Digital Marketing di Era 4.0. Yogyakarta: Quadrant. Sugiyono. (2014). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2017). Metode Peneltian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sumarwan, Ujang. (2003). Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Cetakan Pertama. Jakarta: Ghalia Indonesia. Tanjung. R. N., dan Rokan, M. K. (2022). Analysis of Marketing Mix Implementation on Hajj Savings Products In Increasing Hajj Customers at Mega Bank (Case Study of Mega Syariah Bank KCP Medan Katamso). Medan. Journal Of Indonesian Management (JIM). Vol. 2. No. 1, page: 108-115. Tjiptono, Fandy & Diana, Anastasia. (2019). Kepuasan Pelanggan-Konsep, Pengukuran, dan Strategi. Yogyakarta: ANDI. Ulya, D, W. (2021). Pengaruh Citra Merek, Label Halal, dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi. Univeritas Muhammadiyah Magelang. Uzlifah, Nur. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Majelis Mie Darmo Surabaya. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel. Yazid. (2005). Pemasaran Jasa: Konsep dan Implementasi Edisi Kedua. Yogyakarta: Ekonisia Kampus Fakultas Ekonomi UH. Yunefa, Ayu., & Sabardini, S. E. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Emina di Yogyakarta. Cakrawangsa Bisnis. Vol 1, No.2, page 171-186. citation: Maulana Yusuf, Herdyan (2022) Pengaruh Brand Image dan Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Jasa (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Perusahaan Pury Tenda di Kota Bekasi). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23013/1/_FEB_MNJ_1802025084_HERDYAN%20MAULANA%20YUSUF.pdf