relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22998/ title: Pengaruh Diskon dan Motivasi Belanja Hedonis terhadap Pembelian Impulsif di Shopee creator: Aulia, M. Fahmil subject: HG Finance description: Pembelian impulsif merupakan pembelian yang tidak direncanakan sebelumnya. Pembelian ini dapat menimbulkan dampak negatif dikarenakan barang yang dibeli merupakan barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Pembelian impulsif marak terjadi di pasar online, khususnya Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif di Shopee. Penelitian ini menggunakan metode survey yang mengumpulkan data secara langsung melalui penyebaran kuesioner, dengan sampel sebanyak 137 responden. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee yang berbelanja pada 12.12 Harbolnas. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah 5,982 + 0,007 X1 + 0,489 X2 + e. Kemudian hasil pengolahan data uji-t menunjukkan bahwa diskon memperoleh nilai signifikansi 0,952 0,05 nilai thitung 0,060 ttabel (134) 1,65630, motivasi belanja hedonis memperoleh nilai signifikansi 0,000 0,05, dan nilai thitung 8,560 ttabel (134) 1,65630. Serta hasil dari uji F juga terdapat nilai signifikansi 0,000 0,05, dimana Fhitung 48,468 F 0,05 (136) 3,06.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel diskon tidak berpengaruh secara parsial terhadap pembelian impulsif, dan motivasi belanja hedonis berpengaruh parsial terhadap pembelian impulsif. Kemudian diskon dan motivasi belanja hedonis berdampak pada pembelian impulsif secara bersamaan. date: 2022 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22998/1/_FEB_MNJ_1802025009_M.%20FAHMIL%20AULIA.pdf identifier: Aulia, M. Fahmil (2022) Pengaruh Diskon dan Motivasi Belanja Hedonis terhadap Pembelian Impulsif di Shopee. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.