eprintid: 22997 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/29/97 datestamp: 2023-04-03 02:13:23 lastmod: 2023-04-03 02:13:23 status_changed: 2023-04-03 02:13:23 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Riyyan Pratama, Dicky title: Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Makanan Cepat Saji pada Burger King Cilandak KKO Jakarta ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji pada Burger King. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah teknik sampling tidak terhingga dengan menggunakan rumus Lemeshow. Sampel dalam penelitian ini adalah Probability Sampling dengan 100 respon yang melakukan pembelian di Burger King Cilandak KKO. Metoda analisis data yang digunakan adalah pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial pengaruh kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kualitas produk memiliki thitung sebesar 4,524 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,985 dan signifikansi 0,001 yang lebih kecil dari 0,05 dan harga memiliki thitung sebesar 2,418 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,985 dan signifikansi 0,017 yang lebih kecil dari 0,05. Selain itu kualitas produk dan harga secara simultan bersamasama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dengan Fhitung sebesar 33,953 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 3,09 dengan tingkat signifikan 0,001 yang lebih kecil dari 0,05. kontribusi pengaruh variabel kualitas produk dan harga memiliki nilai koefisien determinasi sebesar 40% dan sisanya 60% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. cet. II. Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2018. Manajemen Pemasaran. Depok: Rajawali Pers, 2018. Abi, Y.I. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kfc Di Kota Bengkulu. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen. 15(1),95-107 Aisyah, Nurul 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Produk Indomie (Studi Kasus Pada Masyarakat di Bekasi). Jurnal Khatulistiwa Informatika, Vol 3, No 2 Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta. Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta. Anis, Liya Monalisa. 2015. Pengaruh kualitas produk terhadap internasional Brand Image serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (2015), Vol. 28, No. 2, November 2015. Ari Setyaningrum, Prinsip-Prinsip Pemasaran (Yogyakarta: Andi Offset, 2015) Arumsari, D. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua. Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 45. Astrika, Ditami Putri (2017) Hubungan Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Handphone Android pada Mahasiswa Psikologi Universitas Medan Area, Medan. Universitas Medan Area. Beyhaki, Arifin, Z., & Yulianto, E. (2017, Oktober). Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pembeli Daihatsu Xenia Periode Januari – Desember 2014 pada PT Daihatsu Jolo Abadi Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 31 No. 2, 93-99 Ernawati, D. (2019). Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Hi Jack sandals Bandung. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17-32. Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi. Fandy Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi. Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta. Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra. (2016). Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi. Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2018. Gifani, A., & Syahputra, S. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Majalah Bisnis Dan IPTEK, 10(2), 81-9411 Handoko, T. Hani. 2012. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. BPFE Handoko, 2013, Manajemen; Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas, BPFE Yogyakarta. Khaira, Mutiah S. (2020) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk (studi kasus pada konsumen produk PT.HNI HPAI). Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan. Journal of management, accounting, economic and business. Vol 01. No. 02,2020. Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc. Kotler, Philip dan Gary Amstrong, Prinsip- prinsip Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 (Jakarta: Erlangga, 2012) Kusadi, Dwi (2012). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen yang Melakukan Pembelian di Indomaret Sedati Sidoarjo). Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur. Malik Ibrahim dan Sitti Marijam Thawil (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4 (1), 175 - 182 Manullang dan Esterlina Hutabarat. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Indomedia Pustaka. Marwanto, Aris. 2015. Marketing Sukses. Yogyakarta: KOBIS. Schiffman dan Kanuk. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks. McKinsey & Company, Implicationsof COVID-19 for Retail & Consumer Goods in Indonesia, 2020 Nanincova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Noach Cafe and Bistro. Agora, 7(2). Presley, Candra Simanjuntak dan Budiono (2020). Pengaruh kualitas produk, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Cepat Saji. Jakarta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Ramadhan, Dwiki, dan Pontjo Bambang Mahargiono. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Store Atmosphere dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Tepi Barat Rumah Kopi Rungkut Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM). Rochaety, E., Tresnati, R., & Latief, A. M. (2019). Metodologi penelitian bisnis dengan aplikasi SPSS. Edisi Kedua Jakarta: Mitra Wacana Media, 2019 Rofiq Ainnur dan M. Hufrom (2017). Pengaruh Kualitas produk dan harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Powernoise Store Universitas Ekonomi Unisma Malang. S.P,Hasibuan, Malayu. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara Safitri, Dwi (2020). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Burger King Jemursari. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya. Setiadi, Nugroho J. (2013). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana Setyanto, E. l., Arifin, Z., & Sunarti. (2017). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pembeli Apple IPhone Pada Mahasiswa/Mahasiswi S1 Fakultas Ilmu Administrasi Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 Universitas Brawijaya Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 19-27. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sukarna. (2011). Dasar –dasar Manajemen. Bandung: Mandar Maju. Susanti, Febsri & Gunawan, Ade Candra. Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline di Kota Padang. 2019. Wijaya, C., & Rifa'i, M. (2016). Dasar-dasar manajemen: mengoptimalkan pengelolaan organisasi secara efektif dan efisien. citation: Riyyan Pratama, Dicky (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Makanan Cepat Saji pada Burger King Cilandak KKO Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22997/1/_FEB_MNJ_1802025007_Dicky%20Riyyan%20Pratama.pdf