@phdthesis{repository22802, school = {Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA}, title = {Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Elektronik terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Shopee}, year = {2021}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22802/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan elektronik terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dengan menggunakan pendekatan survey. Jumlah kuesioner sebanyak 137 responden yang didapat dari populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi manajemen angkatan 2017 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan cara Stratified Random Sampling. Kemudian dilakukan pengolahan data dengan menggunakan uji kualitas data, uji deskripstif, analisis regresi berganda, uji t, uji f, analisis koefisien determinasi ganda, analisis korelasi koefisien determinasi parsial, uji asumsi klasik, uji normalitas, analisis uji multikolinearitas, analisis uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini dengan menggunakan SPSS 25.0 menunjukkan bahwa (1) Pengaruh Harga (X1) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif siginifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). (2) Kualitas Pelayanan Elektronik (X2) secara parsial mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). (3) Pengaruh Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan Elektronik (X2) secara simultan/bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada hasil perhitungan penelitian ini skor tertinggi dalam setiap variabel yaitu Pengaruh Harga (X1) sebesar 620, Kualitas Pelayanan Elektronik (X2) sebesar 632, dan Kepuasan Konsumen sebesar 601.}, author = {Sendita Pritama, Meilinia} }