eprintid: 22796 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/27/96 datestamp: 2023-03-31 06:44:08 lastmod: 2023-03-31 06:44:08 status_changed: 2023-03-31 06:44:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ghany Supardi, Muhammad title: Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Iphone pada Mahasiswa FEB UHAMKA Angkatan 2017 ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini merupakan jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pemakai atau sudah pernah memiliki ponsel iphone dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 137 responden. Pengambilan sampel menggunakan tehnik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji – t dengan taraf signifikansi a = 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: Citra Merek berpengaruh Negatif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Citra Merek 0,321 > 0,05 dan nilai thitung -0,997< ttabel 1,977 dari ketentuan df= n – k atau df= 137 – 4 = 133 maka diperoleh ttabel 1,97783 dan hubungannya adalah negatif,. Kedua, Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kualitas Produk 0,009 < 0,05 dan nilai thitung 2,646 > ttabel 1,977 dari ketentuan df= n – k atau df= 137 – 4= 133 maka diperoleh ttabel 1,97783 dan hubungannya adalah positif, ketiga, Persepsi Harga berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kualitas Produk 0,074 > 0,05 dan nilai thitung 1,808 < ttabel 1,977 dari ketentuan df= n – k atau df= 137 – 4= 133 maka diperoleh ttabel 1,97783 dan hubungannya adalah negative . Dan yang keempat Citra Merek Kualitas Produk dan Persepsi Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini mendukung pernyataan pemasaran yang efektif dapat meningkatkan serta menguntungkan perusahaan karena banyaknya konsumen yang merasakanCitra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga yang diberikan. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung lebih besar dari Ftabel (4,674 > 2,67) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,004. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 23 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Buchori. A. 2006. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung. David, A Garvin. (1998). Managing Quality. New York: Free Press. Fandy Tjiptono. 1997. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta. Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenogoro. Kotler, Philip & Armstrong Gary. 2006. Prinsipprinsip Pemasaran. Terjemahan oleh Bob Sabran. Edisi ke 13. Jilid 2. Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip & Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Terjemahan Bob Sabran. Edisi ke 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga. Kotler, P. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. PT. Prenhallimdo. Jakarta. Kotler. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: erlangga. Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2004. Manajemen Pemasaran. Peter, J. Paul dan Jerry C Olson. (2000). Consumer behavior: Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Randi. (2016), Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Pada Makanan Fast Food Ayam Goreng (Studi Pada Konsumen Texas Chicken Pekanbaru). JOM FISIP, Vol. 3, No. 2. Shabbir, Muhammad Qasim., Khan, Ansar Ali., Khan, Saba Rasheed. (2017). Brand Loyalty Brand image And Brand equity: The Mediating Role Of Brand Awareness. International Journal of Innovation and Applied Studies, Vol. 19 No. 2 Feb. 2017, pp. 416-423. Sulistyari, Ikanita Novirina dan Yoestini. 2012. Analisis Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Oriflame (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang). Diponegoro Journal Of Management Volume 1, Nomor 1, Tahun 2012. 17 Hal. Susanti, D. (2017). Pengaruh kualitas produk terhadap minat konsumen dalam membeli produk tupperware pada perumahan griya tika utama Pekanbaru. Jurnal Menara Ekonomi: Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 3(5). citation: Ghany Supardi, Muhammad (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Iphone pada Mahasiswa FEB UHAMKA Angkatan 2017. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22796/1/_FEB_MNJ_1702025237_Muhammad%20Ghany%20supardi.pdf