eprintid: 22786 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/27/86 datestamp: 2023-03-31 04:20:59 lastmod: 2023-03-31 04:20:59 status_changed: 2023-03-31 04:20:59 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Prasaysa, Rio title: Pengaruh Citra Merek dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Cat Merek Nippon Paint di Tb Jaya Lestari IV Tebet Jakarta Selatan ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputsan pembelian cat Nippon Paint di TB. Jaya Lestari IV Tebet, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survei yang mengumpulkan data secara langsung berupa penyebaran kuisioner, dengan sampel 89 responden, dan sampel untuk penelitian ini adalah konsumen Produk cat Nippon Paint di TB. Jaya Lestari IV dari bulan agustus – oktober. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah = 17,010 + 0,682 X1 + 0,409 X2 + e. Kemudian hasil pengolahan data uji-t menunjukkan bahwa citra merek memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05 nilai thitung 3,461 > ttabel (86) = 1,66277, kemudian iklan memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05, dan nilai thitung 3,408 > ttabel (86) = 1,66277. Serta hasil dari uji F juga terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dimana Fhitung = 46,040 > F 0,05 (87) = Ftabel 3,10. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian, dan iklan berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian citra merek dan iklan berdampak pada keputusan pembelian secara bersamaan. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 35 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aaker, D. A. (2009). Brand Equity and Advertising: Advertising Role In Building Strong Brand. Lawrence Erlbaum Associates, Inc.,Hillsdale. Auliannisa Gifani, S. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Bisnis dan Iptek Vol.10, No. 2, Oktober 2017, 81-94, 81-94. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS Edisi 8. . Badan penerbit UNDIP. I Gusti Ayu Manik Mastuti, I. A. (2019). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Merek Honda Padadealer Pt. Mertha Buana Motor Di Singaraja . Jurnal Pendidikan Ekonomi Volume 11 No. 2 Tahun 2019, 448-453. Keller.K.L, K. &. (2007). “Manajemen Pemasaran”. Edisi ke 12, Jilid. Kismono, G. (2008). Pengantar Bisnis. BPEE, Yogyakarta. Kotler, K. D. (2012). Marketing Management. New Jersey. Kuspriyono, T. (2018). Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Apartemen Meikarta. Cakrawala, Vol. XVIII, No 1, Maret 2018, 59-66. Lin, L.-Y. (2011). The impact of advertising appeals and advertising spokespersons on advertising attitudes and purchase intentions. African Journal of Business Management Vol. 5(21), pp. 8446-8457, 23 September, 2011, 8446-8457. Listyorini, M. W. (2015). Pengaruh Keragaman Menu, Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Iklan Terhadap Keputusan Pemebelian. Diponegoro Journal Of Social And Politic Tahun 2013, Hal. 1-9, 1-9. Malhotra, N. K. (2014). Riset Pemasaran : Pendekatan Terapan. Jakarta: PT. Indek. Mertenson, R. (2007). Corporate brand image, satisfaction and store loyalty A study of the store as a brand, store brands and manufacturer brands. International Journal of Retail & Distribution Management Vol. 35 No. 7, 2007 pp. 544-555, 544-555. Muhammad Hisyam Naufal, I. M. (2017). Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Purchase Decision Melalui Word Of Mouth. Management Analysis Journal 6 (4) (2017), 378-387. Nguyen Minh Ha, N. H. (2017). The Effects of Celebrity Endorsement on Customer’s Attitude toward Brand and Purchase Intention. International Journal of Economics and Finance; Vol. 9, No. 1; 2017, 64-77. Nidal Ismail Abu-Alkeir, S. A. (2020). Factors Influencing Consumers Buying Intentions Towards Electric Cars: The Arab Customers’ Perspective . International Journal of Marketing Studies; Vol. 12, No. 2; 2020, 127-135. Noor Suroija, B. E. (2014). Analisis Pengaruh Harga, Produk Dan Iklan Terhadap Keputusanpembelian Mie Instan Merek Indomie (Studi Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang) . JABPI VOL. 22, NO 1, JANUARI 2014, 60-74. Philip, K. &. (2007). “Manajemen Pemasaran”. edisi ke 12, Jilid 1 Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia. Sangadji, E. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi Offset. Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Sinoka Ansari, G. A. (2019). Impact of Brand Awareness and Social Media Content Marketing on Consumer Purchase Decision. Journal of Public Value and Administration Insights (JPVAI) 2(2); 5-10, 5-10. Sri Wahyuni, J. P. (2016). Pengaruh Iklan, Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Institute Perbanas. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis Vol. 3 No. 1 Tahun 2016, 13-30. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatifdan. R&D. Bandung: Alfabeta. Sunarti, F. I. (2018). Pengaruh Citra Merek, Iklan, Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Konsumen Mi Instan Merek Indomie di Wilayah Um Al- Hamam Riyadh). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 57 No.1 April 2018, 180-187. Sunjoyo, S. R. (2013). Aplikasi SPSS untuk SMART Riset. Bandung : Alfabeta. Supriyadi, W. W. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Merek Converse di Fisip Universitas Merdeka Malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen Vol. 4 No.1, Januari 2017, 74-85. Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi 3, Andi: Yogyakarta. Triastuti Ayuningtias, H. D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu XL Prabayar di Kota Semarang (Studi Kasus pada Pengguna Kartu XL Prabayar di Kota Semarang). Diponegoro Journal Of Social And Political Tahun 2017, Hal 1-6, 1-6. Untu, J. G. (2016). Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Coca Cola (Studi Kasus Pada Pt. Bangun Wenang Beverage Company Manado). Vol.4 No.3 September 2016, Hal. 671-681, 671-681. Wibisono, D. (2012). How to create a world class company. Bandung: Penerbit Erlangga. Windi Setya Paradis, Z. H. (2020). Pengaruh Celebrity Endorse, Kualitas Produk Dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Indomie (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stie Widya Gama Lumajang). Jobman: Journal of Organization and Business Management Vol.2 No.4 Juni 2020. Hal 266-271, 266-271. Yazia, V. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry (Studi Kasus Blackberry Center Veteran Padang) . Journal of Economic and Economic Education Vol.2 No.2 (165 - 173) , 165-173. citation: Prasaysa, Rio (2021) Pengaruh Citra Merek dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Cat Merek Nippon Paint di Tb Jaya Lestari IV Tebet Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22786/1/_FEB_MNJ_1702025208_Rio%20Prasaysa.pdf