eprintid: 22777 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/27/77 datestamp: 2023-03-31 03:40:30 lastmod: 2023-03-31 03:40:30 status_changed: 2023-03-31 03:40:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nur Ridwan, Fajar title: Pengaruh Promosi dan Brand Image terhadap Minat Beli Sabun Lux pada Konsumen Indomaret di Wilayah RW. 04 Pisangan ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan brand image terhadap minat beli sabun lux pada konsumen indomaret di lingkungan RW. 04 Pisangan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat RW. 04 Pisangan. Ukuran sampel diambil sebanyak 84 orang responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis SPSS (Statistical Package for the Social Scinces). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai koefisien sebesar 0,000 < 0,05 dan menghasilkan thitung sebesar 4,059 dapat disimpulkan thitung 4,059 > ttabel 1,98969. (2) Brand Image memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai koefisien sebesar 0,001 < 0,05 dan menghasilkan thitung sebesar 3,392 dapat disimpulkan thitung 3,392 > ttabel 1,98969 date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 25 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A. Widhiani, a. I. (2018). Pengaruh Promosi, Kemudian penggunaan, Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Beli Di Situs Bukalapak (Pada Mahasiswa Diponegoro). Diponegoro: Diponegoro Journal Management. Yusroni, A. S. (2015). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ud. Aneka Karya Di Surakarta. Surakarta: Univesitas Muhammadiyah Surakarta. Daryanto. (2011). Manajemen Pemasaran : Sari Kuliah . Bandung: Satu Nusa. Ferdinand. (2002). Metode Penelitian Manajemen : Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Desertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Kotler, P. G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. jakarta: Erlangga. Kotler, P. K. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua. Jakarta: Erlangga. Lucas, D. &. (2003). Advertising Psycology and Research. New York: Mc Graw-Hill. Simmamora, H. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia Suatu Pendekatan Fungsi Operatif. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN. Westra, P. d. (1981). Ensiklopedia Administrasi. Jakarta: Gunung Agung. Ferdinand, A. (2011). Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Ilmu Manajemen. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponeoro. Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro. Mudrajad, K. (2013). Mudah Memahami dan menganalisis Indikator ekonomi.Yogyakarta: UPP STIM YKPN. Sarjono, H. d. (2013). SPPS VS LISREL : Sebuah Pengantar, Aplikasi untuk Riset.Jakarta: Selemba Empat. Sobari, U. &. (2013). Aplikasi Teknik Multivariate. Jakarta: Rajawali Pers. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. citation: Nur Ridwan, Fajar (2021) Pengaruh Promosi dan Brand Image terhadap Minat Beli Sabun Lux pada Konsumen Indomaret di Wilayah RW. 04 Pisangan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22777/1/_FEB_MNJ_1702025169_FAJAR%20NUR%20RIDWANN.pdf