eprintid: 22776 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/27/76 datestamp: 2023-03-31 03:33:13 lastmod: 2023-03-31 03:33:13 status_changed: 2023-03-31 03:33:13 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fahrur Rozi, Rizal title: Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Hand Sanitizer Dettol di Ecommerce Shopee pada Komunitas Himpunan Mahasiswa Tasikmalaya - Jakarta ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Pada kondisi pandemi covid 19 alat kesehatan sangatlah penting bagi kesehatan terutama pada penggunaan hand sanitizer. Keputusan pembelian bagi konsumen sangat penting ketika melakukan pembelian. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian hand sanitizer Dettol di ecommerce Shopee. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode survey, dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 104 orang responden yang menggunakan hand saitizer Dettol. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampling dengan rumus slovin. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda, dan uji T dengan taraf signifikansi  = 5%. Hasil penelitian ini Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, hal ini Harga memiliki nilai signifikansi 0,026 < 0,05 dan nilai Thitung 2,260 > Ttabel 1,98373 dari ketentuan derajat kebebasan df = n – 3 atau dk 104 – 3 = 101, maka diperoleh nilai Ttabel sebesar 1,98373. Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, hal ini Kualitas Produk memiliki nilaik signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai Thitung 11,546 > Ttabel 1,98373 dari ketentuan derajat kebebasan df = n – 3 atau dk 104 – 3 = 101, maka diperoleh nilai Ttabel sebesar 1,98373. Harga dan Kualitas produk berpengaruh positif secara simultan Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan pada uji F dimana nilai Fhitung 121,223 > Ftabel 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 29 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Akrim Ashal Lubis. (2015, Oktober). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada PT. Suara Barisan Hijau Harian Orbit Medan. Jurnal Ilmial Manajemen dan Bisnis, 10. Amrullah, P. S. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 116. Angelina Reres, R. (2015). The Effect Of The Price, Promotion, Location, Brand Images And Quality Product Towards The Purchase Decision Of Consumers At Bengkel Gaoel Store Manado Town Square. Jurnal EMBA, Vol.3 No.2 Juni 2015, Hal. 592-604. Aulia Rahman Nugraha. (2020, Maret 10). Ada Corona, Harga Hand Sanitizer Naik 81,12% di Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Dipetik Maret 08, 2021, dari Kumparan: https://kumparan.com/kumparantech/ada-corona-harga-hand-sanitizer-naik-81-12-di-tokopedia-shopee-bukalapak-1szxtK9AMaQ/full Diah Ernawati. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, Vol. 7 Nomor 1, 2019. Ela Karisma Putri. (2016). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi Kasus Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenogoro. Hafizh Novansa, H. (2017). Purchase Decision Model: Analysis of Brand Image, Brand Awareness and Price (Case Study SMECO Indonesia SME Products). Saudi Journal of Humanities and Social Sciences. Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Dalam Jilid 1 (13 ed.). Jakarta: Erlangga. Kotler, P. d. (2004). Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: CV. Intermedia. M. Amri Nasution. (2019, Januari). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Alat Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Dyza Sejahtera Medan. Jurnal Warta. Mulyono. (2019, December 02). Analisis Uji Asumsi Klasik. Dipetik April 14, 2021, dari Binus Unversity Business School: https://bbs.binus.ac.id/management/2019/12/analisis-uji-asumsi-klasik Rahmawati. (2016). Manajemen Pemasaran. Samarinda: Mulawarman University Press. Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta. Santi Zulaicha, R. (2017). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Morning Bakery Batam. Shinta, A. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press. Sondakh Kelvin Laurens, J. O. (2019). Pengaruh harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario Pada PT. Tridjaya Motor Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 9. No. 1, 2019. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitati, kualitatif, dan R&D. Bandung: PT. Alfabet. Suparyanto, R. (2015). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: In Media. Tim Penyusun. (2014). Pedoman Penyusunan Skripsi. Jakarta: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Tina Martini. (2015, Februari). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian, Vol. 9, No. 1, Februari 2015. Ummu Habibah, S. (2016, Maret). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi & Bisnis. citation: Fahrur Rozi, Rizal (2021) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Hand Sanitizer Dettol di Ecommerce Shopee pada Komunitas Himpunan Mahasiswa Tasikmalaya - Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22776/1/_FEB_MNJ_1702025166_RIZAL%20FAHRUR%20ROZI%20%282%29.pdf