eprintid: 22708 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/27/08 datestamp: 2023-03-30 06:48:06 lastmod: 2023-03-30 06:48:06 status_changed: 2023-03-30 06:48:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ardiansyah Fauzi, Dimas title: Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tas Miniso di Sunter Mal Jakarta Utara ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tas Miniso di Sunter Mal Jakarta Utara. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, dengan variabel yang diteliti yaitu Kualitas Kerja dan Desain Produk sebagai variabel independen dan Keputuan Pembelian Konsumen sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Tas Miniso di Sunter Mal Jakarta Utara sebanyak 100 pengunjung. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan sampel jenuh dengan sampel yang berjumlah 100 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan meliputi: Analisis Deskriptif, Uji Kualitas Data (uji validitas dan uji reliabilitas), Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Kemudian data diolah dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian menunjukkanbahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Desain Produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (3) Kualitas Produk dan Desain Produk berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 27 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ahmadi, E. A. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas, Fitur, Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Genuine Parts Di Jun’S Motor Surabaya. Maker: Jurnal Manajemen, 6(2), 148–156. https://doi.org/10.37403/mjm.v6i2.172 Aisyah, S., Agustiawan, A., Nurwanita, N., & Fatma, F. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Vixion. Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(1), 59–75. https://doi.org/10.24239/jiebi.v2i1.23.59-75 Allysa, N., Maharani, N., & Estri, S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Ozon Parfum Fragrance. Prosiding Manajemen, 775–779. Arianto, N., & Patilaya, E. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SALT n PEPPER PADA PT MITRA BUSANA SENTOSA BINTARO. 6(2), 143–154. Ariela, I. R. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen KFC Padang Sidempuan. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3(2), 215–221. Boediono, M., Christian, S., & Immanuel, D. M. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sealantwax. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3(April), 1–10. Ernawati, D. (2019). Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Wawasan Manajemen, 7, 17–32. Hanif, A. F., Sunaryo, D. H., & Susyanti, D. J. (n.d.). EKONOMI KREATIF SUBSEKTOR FASHION DI KOTA JOMBANG ( studi kasus pada Distro Indigo , Distro Helomic , Distro Aquarius Jombang ). Hidayatulloh, R., Pudyaningsih, R. A., & Akramiah, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mebel Pada Ud. Hartani Jaya. Jurnal EMA, 5(1), 26–33. https://doi.org/10.47335/ema.v5i1.45 Irda, Rosha, Z., & Titipan, W. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Perak Di Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam. Menara Ekonomi, 5(2), 44–52. JUMROTUL LAILA, E., & Sudarwanto, T. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Rabbani Di Butik Qta Ponorogo. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(2), 1–9. Lesmana, R., & Ayu, S. D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pt Paragon Tehnology and Innovation. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 59. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i3.2830 Maslikha, L. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Scoopy F1 di Kediri PENDAHULUAN Pada masa saat ini persaingan bisnis sangatlah ketat , setiap perusahaan berlomba lomba menciptakan produk terbaiknya untu menarik hati konsumen. BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 1, 318–328. Mukarromah, D. S., & Rofiah, C. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 2(1), 27–36. https://doi.org/10.26533/jmd.v2i1.346 Murdapa, P. (2020). The Effect of Price, Product Design, Product Quality and Brand Image on Purchase Decisions. https://doi.org/10.4108/eai.3-10- 2019.2291907 Pahlevi, A. S., & Sutopo. (2017). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Desain Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Pembelian Sepeda Motor Matic ( Studi Pada Yamaha Mataram Sakti Semarang ). Jurnal of Management, 6(1), 1–13. Reven, D., & Ferdinand, T. (2017). ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, HARGA KOMPETITIF, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pelanggan Nesty Collection Jakarta). Diponegoro Journal of Management, 6(3), 1–13. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/management Supriyadi, S., Wiyani, W., & Nugraha, G. I. K. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 4(1), 74–85. https://doi.org/10.26905/jbm.v4i1.1714 Taiwo, J., Ucheaga, E., Achugamonu, B., Adetiloye, K., Okoye, L., & Agwu, M. (2017). Credit Risk Management: Implications on Bank Performance and Lending Growth. Saudi Journal of Business and Management Studies, 2(5B), 584–590. https://doi.org/10.21276/sjbms Wiwi Kurnianingsih, S. S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Nestle Indonesia. Skripsi Respositari, 1(1), 510–524. citation: Ardiansyah Fauzi, Dimas (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tas Miniso di Sunter Mal Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22708/1/_FEB_MNJ_1702025078_Dimas%20Ardiansyah%20Fauzi.pdf