eprintid: 22688 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/88 datestamp: 2023-03-30 04:01:44 lastmod: 2023-03-30 04:01:44 status_changed: 2023-03-30 04:01:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Setya Permana, Akbar title: Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Coffee Di Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada Iklan Televisi, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Coffee Di Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur. Dalam penelitian kali ini variabel yang diteliti yaitu Iklan Televisi dan Citra Merek sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur sebanyak 151 orang. Dan sampel pada penelitian ini berjumlah 110 orang, dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin. Teknik pengumpulan data mengunakan kueisioner dan pengukurannya dengan skala linkert. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Analisis Regresi Linier Berganda (Model Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik,), Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji t, Uji F). Kemudian data diolah dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama Iklan Televisi berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kedua Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ketiga Iklan Televisi dan Citra Merek berpengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian. date: 2022 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aina, N. (2017). Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di Kelurahan Mungirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis. Volume, 5(1), 182-192. Amron, A. (2018). The influence of brand image, brand trust, product quality, and price on the consumer’s buying decision of MPV cars. European Scientific Journal, 14(13), 228-239. Ansah, A. (2017). Pengaruh Desain Produk, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Original Pada Pelanggan Sport Station Solo. Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah, 1(2), 178-189. Aspan, H., Sipayung, I. M., Muharrami, A. P., & Ritonga, H. M. (2017). The Effect of Halal Label, Halal Awarness, Product Price, and Brand Image to the Purchasing Decision on Cosmetic Products (Case Study on Consumers of Sari Ayu Martha Tilaar in Binjai City). International Journal of Global Sustainability, 1(1), 55-66. Azmi, F. N. (2017). Pengaruh Iklan Televisi terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Es Krim Magnum. Jurnal manajemen dan organisasi, 8(2), 119-132. Chifman, & Kanuk. (2018). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga Djatnika, Tjetjep. (2017). Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Djatnika, Tjetjep.(2017). Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Ekasari, R., Purnamasari, W., & Ali, M. (2018). Pengaruh Iklan, Kualitas Pelayanan, Fasilitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Bbm Di Spbu Coco 51.601. 108 Mastrip Surabaya. Ecopreneur. 12: Journal Economic and Business, 1(2), 6-10. Erdalina, W. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Citra Hand and Body Lotion di Pariaman. Menara ilmu, 12(9). Ghozali, Imam.2019. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 21 Update PLS Regresi. Semarang:Badan Penerbit Universitas. Diponegoro. Gifani, A., & Syahputra, S. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Majalah Bisnis Dan IPTEK, 10(2), 81-9411 Hartati, I. N. (2019). Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya: MSC. Herawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif Dan Mix Method. Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan. Irani, R. A. (2019). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Kota Jambi. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan, 8(3), 52-58. Jasmani, J., & Sunarsi, D. (2020). The Influence of Product Mix, Promotion Mix and Brand Image on Consumer Purchasing Decisions of Sari Roti Products in South Tangerang. PINISI Discretion Review, 1(1), 165-174. Kojongian, R. (2019). Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Smartphone Xiaomi Manado. JURNAL RISET BISNIS DAN MANAJEMEN, 7(4). Kotler, Philip & Armstrong. 2017. Principles Of Marketing.Edisi 14. NewJersey: Manurung, A. M. (2020). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hkbp Nommensen). Mastuti, I. G. A. M., Haris, I. A., & Sujana, I. N. (2019). Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Merek Honda Pada Dealer PT. Mertha Buana Motor di Singaraja. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 11(2), 448-453. Narimawati, U. (2020). Metodologi Penelitian: Dasar Penyusunan Penelitian Ekonomi. Jakarta: Generasi. Nofriyanto, R., Rahmidani, R., & Cerya, E. (2019). Pengaruh Iklan Televisi Dan Desain Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Pembersih Wajah Biore pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Jurnal Ecogen, 1(4), 905-914. Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, 4(2) Prasetya, E., & Medinal, M. (2018). Analisis Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi siap saji Merek Indomie Di Kota Pangkalpinang (Studi Kasus Pada PT. Nusantara Permai Sejahtera Kota Pangkalpinang). Jurnal Progresif Manajemen Bisnis, 24(2), 19-25. Prentice-Hall Published. Riskiana, S., Chalil, C., & Santi, I. N. (2017). Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Wardah Di Kota Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako, 3(2), 191-200. Ritonga, Z. (2018). Pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kopi siap saji (Survei pada Masyarakat Tanjung Selamat). ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen), 5(1), 18-28. SINAGA, A. H. (2021). Pengaruh Iklan dan Citra merek terhadap Keputusan Pembelian Indihome pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Medan. Kumpulan Karya Ilmiah Mahasiswa Fakultas Sosial Sains, 1(01). Sitoyo, S. (2020). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publising. Situmorang, I. L., Jushermi, J., & Marhadi, M. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Merek Pond's pada Remaja di Kota Pekanbaru (Doctoral dissertation, Riau University). Suciadi, V. A. P., Firman, A., & Hidayat, M. (2021). Pengaruh Citra Merek, Iklan, Dan Inovasi Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Go-Food Di Kota Makassar. Nobel Management Review, 2(1), 75-85. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suhaily, L., & Darmoyo, S. (2017). Effect of product quality, perceived price and brand image on purchase decision mediated by customer trust (study on japanese brand electronic product). Jurnal Manajemen, 21(2), 179-194. Umar, H (2019). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada Yoyo Sudaryo, N. A. (2019). Metode penelitian survei online dengan google form. Yogyakarta: ANDI (Anggota IKAPI). https://food.detik.com/info-kuliner/d-5708274/kopi-indonesia-masih-moncer-saat-pandemi-permintaan-ekspor-ke-mesir-meningkat https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2018/07/31/2021-konsumsi-kopi-indonesia-diprediksi-mencapai-370-ribu-ton citation: Setya Permana, Akbar (2022) Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Coffee Di Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22688/1/_FEB_MNJ_1702025040_AKBAR%20SETYA%20PERMANA.pdf