eprintid: 22686 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/86 datestamp: 2023-03-30 03:48:34 lastmod: 2023-03-30 03:48:34 status_changed: 2023-03-30 03:48:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fatkhur Rohman, Eka title: Pengaruh Pengemasan dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen UD. Putra Banjar di E-Commerce Shopee ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh pengemasan dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen UD. Putra Banjar di e commerce Shopee. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berjumlah 113 orang. Dan mengunakan sampel sebanyak 88 orang dengan hasil rumus Slovin. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji T, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemasan berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Uji t variabel Pengemasan mempunyai tingkat signifikan t hitung (3,544) > t tabel (1,988) berarti Pengemasan (X1) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Uji t variabel Potongan Harga mempunyai tingkat signifikan thitung (6,820) > nilai ttabel (1,988) berarti Potongan Harga (X2) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Melalui uji F, ditemukan bahwa korelasi kedua variabel bernilai cukup yaitu sebesar 88,1% sedangkan sisanya 11,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 29 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Arifin, Zaenal. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan. Surabaya : Lentera Cendikia. Budiani, Annisa Rahma Nuzula dan Achmad Zaini. (2017). Pengaruh Kemasan Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Pusat Oleh- Oleh Anggrek Snack Dusun Dadap Tulis Utara Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. Malang: Politeknik Negeri Malang. Darmawan, Didit. (2017). Pengaruh Kemasan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sayuran Hidroponik. Vol. 1 No. 1. Dewi, Indri Kartika dan Andriani Kusumawati. (2018). Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan Bisnis Online. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 56 No. 1. Dirgantara N, Muh. (2019). Pengaruh Diskon Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Matahari Departemen Store Mall Panakukang Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Di Kota Makassar. Makassar: Universitas Islam Negeri Alauddin. Hadi, Sutrisno. (2001). Metodologi Research Jilid III. Yogyakarta: Andi Offset. Keller dan Kotler. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler, P dan G. Amstrong. (2012). Principles of marketing Global Edition. 14ed. Person Education. New Jersey. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc. Kotler, Philip, A.B Susanto. (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia, Jakarta: Salemba Empat, Kristiawan, Allen. Ika Gunawan dan Vinsensius. (2018). Pengaruh Potongan Harga, Bonus Kemasan, Tampilan dalam Toko terhadap Keputusan Pembelian Impulsif. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia Vol. 6, Nomor 1. Mustafa, Z. E. (2009). Mengurai Variabel Instrumentasi. Graha Ilmu, Yogyakarta Oktavia, Rahma, (2020). Pengaruh Variasi dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Es Krim Aice di Bengkulu. Bengkulu: Institut Agama Islam Negeri (IAIN). Resmi, Nanda dan Tri Wismiarsi. (2015). Pengaruh Kemasan dan Harga Pada Keputusan Pembelian Minuman Isotonik. Jakarta: Universitas Bakrie. Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: ANDI OFFSET Setiadi, Nugroho, Perilaku konsumen, Edisi 1, Jakarta: Kencana, 2013 Srimenda BR. Ginting, Shinta. (2019). Pengaruh Diskon Harga Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Secara Online. Medan: Universitas Sumatera Utara. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV. Sutisna. (2003). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Cetakan Ketiga. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Tjiptono, Fandy. (2005). Strategi PemasaranI. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Offset. Zebua, Cipta Cindy Angehowu. (2017). Pengaruh Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Tehbotol Sosro. Medan: Universitas Sumatera Utara. citation: Fatkhur Rohman, Eka (2021) Pengaruh Pengemasan dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen UD. Putra Banjar di E-Commerce Shopee. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22686/1/_FEB_MNJ_1702025029_EKA%20FATKHUR%20ROHMAN.pdf