%A Eka Fatkhur Rohman %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh pengemasan dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen UD. Putra Banjar di e commerce Shopee. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berjumlah 113 orang. Dan mengunakan sampel sebanyak 88 orang dengan hasil rumus Slovin. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji T, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemasan berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Uji t variabel Pengemasan mempunyai tingkat signifikan t hitung (3,544) > t tabel (1,988) berarti Pengemasan (X1) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Uji t variabel Potongan Harga mempunyai tingkat signifikan thitung (6,820) > nilai ttabel (1,988) berarti Potongan Harga (X2) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Melalui uji F, ditemukan bahwa korelasi kedua variabel bernilai cukup yaitu sebesar 88,1% sedangkan sisanya 11,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. %L repository22686 %D 2021 %T Pengaruh Pengemasan dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen UD. Putra Banjar di E-Commerce Shopee