eprintid: 22682 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/82 datestamp: 2023-03-30 03:34:46 lastmod: 2023-03-30 03:34:46 status_changed: 2023-03-30 03:34:46 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Karya, Adhiutama title: Pengaruh Promosi Media Sosial dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Media Sosial dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, dengan variabel yang diteliti yaitu Promosi Media Sosial dan Kualitas Pelayanan sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini Mahasiswa FEB UHAMKA angkatan 2017 jurusan Manajemen sebanyak 137 Mahasiswa. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan rumus slovin dengan sampel yang berjumlah 137 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan meliputi: Analisis Deskriptif, Uji Kualitas Data (uji validitas dan uji reliabilitas), Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Kemudian data diolah dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi Media Sosial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Kulitas Pelayanan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Promosi Sosial Media dan Kulitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ahmadi, A. (2020). Pengaruh E-Commerce, Promosi Penjualan, Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 1(2), 481–493. https://doi.org/10.38035/jmpis.v1i2.287 Aji, P. bagas. (2016). Pengaruh Promosi Di Media Sosial Dan Word of MouthTerhadap Keputusan Pembelian. STIE PGRI Dewantara Jombang, 10(2), 145– 160. Amirudin M. Amin, H. (2020). The Effect of Trust, Easiness, and Promotion on Online Purchase Decision Of Lazada.co.id. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 1(1), 78–96. Annisa, N., Roswaty, R., & Setiawan, B. (2020). Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Kosmetik Sari Ayu di Outlet Mall Palembang Icon. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 1(2), 56–65. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v1i2.127 Aryandi, J., & Onsardi. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Wareg Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(8), 1–21. Asman, N., & Apriliani, N. (2020). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sim Card Axis. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, 5(7), 398. https://doi.org/10.36418/syntax-literate.v5i7.1469 Astuti, R., Ardila, I., & Lubis, R. R. (n.d.). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse The Effect of Promotion and Product Quality on the Purchase Decision of Converse Brand Shoes. 2(2), 204–219. Basuki, K. (2019). 済無No Title No Title. ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 53(9), 1689–1699. www.journal.uta45jakarta.ac.id Cahyono, Y., & Elvandari, P. S. dan N. (2020). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Vista Bangun Propertindo. Journal of Industrial Engineering & Management Research (JIEMAR), 01(Juni), 23 halaman. Carvalho, H. D. F., Saldanha, E. D. S., & Amaral, A. M. (2020). The Mediation Effects of Customer Satisfaction on the Relations Between Product Price, Service Quality and Purchasing Decision. Timor Leste Journal of Business and Management, 2(1), 14–26. https://doi.org/10.51703/bm.v2i2.18 Dapas, C. C., Sitorus, T., Purwanto, E., & Ihalauw, J. J. O. I. (2019). The effect of service quality and website quality of zalora.Com on purchase decision as mediated by purchase intention. Quality - Access to Success, 20(169), 87–92. Devy, S., & Anisa Br Sinulingga, N. (2018). Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT. Rotella Persada Mandiri. Journal of Management Science (JMAS), 1(1), 2684–9747. http://exsys.iocspublisher.org/index.php/JMAS Diposumarto, N. S., Purwanto, W., & Ramdan, I. (2015). Analysis of Tourism Destination Image and Promotion through Social Media Towards Purchasing Decision for Bali Tourism Product by Foreign Tourist. Mediterranean Journal of Social Sciences, 6(5), 175–182. https://doi.org/10.5901/mjss.2015.v6n5s5p175 Erinawati, F., Syafarudin, A., & Buana, U. M. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi terhadap keputusan. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(1), 130–147. Fajar Fahrudin, M., & Yulianti, E. (2015). Pengaruh promosi, lokasi, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian nasabah Bank Mandiri Surabaya. Journal of Business & Banking, 5(1), 149. https://doi.org/10.14414/jbb.v5i1.478 Gautama Siregar, B. (2018). Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan Marhamah Pada Pt. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial Dan Keislaman, 4(1), 1. https://doi.org/10.24952/tazkir.v4i1.1060 Hidayatullah, M. F., Wadud, M., & Roswaty, R. (2020). Pengaruh Promosi dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Kasus di Auto 2000 Veteran Palembang). Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 1(2), 19–31. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v1i2.126 Lukito, W. A., & Fahmi, D. L. (2020). Pengaruh Promosi dengan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Ortuseight Pada Masyarakat Tanjung Morawa. Journal of Economics and Accounting, 1(2), 90–95. made adi Pranata, i, & gede sri Darma. (2018). Jurnal Manajemen dan Bisnis. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 15(1), 15–18. Manajemen, P. S., Bisnis, I., & Indonesia, P. (2020). INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi Analisis Pengaruh Kualitas Produk , Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Battery Sepeda Motor Analysis of the Effect of Product Quality , Price and Promotion on Motorcycle Battery Purchase Decisions. 1(1), 27–37. Mas’adi, M. (2020). The Effect of Promotion on Purchasing Decisions at PT. Auto 2000 Bintaro. Jurnal Office, 6(1), 9. https://doi.org/10.26858/jo.v6i1.14724 Mas’udin, M., & Yuliawati, Y. (2020). Pengaruh Dimensi Social Media Marketing melalui Instagram terhadap Keputusan Pembelian Sayur Organik di PO Sayur Organik Merbabu (SOM). Jurnal Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis, 4(3), 478– 487. https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2020.004.03.03 Masbullah, & Salmi Yuniar Bahri. (2020). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kerajinan Tenun Gedongan Di Desa Pringgasela Selatan Lombok Timur. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 1(2), 82– 98. https://doi.org/10.36418/jiss.v1i2.13 citation: Karya, Adhiutama (2021) Pengaruh Promosi Media Sosial dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22682/1/_FEB_MNJ_1702025012_Adhiutama%20Karya.pdf