eprintid: 22673 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/73 datestamp: 2023-03-30 02:31:57 lastmod: 2023-03-30 02:31:57 status_changed: 2023-03-30 02:31:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Alridho Junianto, Muhammad title: Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Lazada ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan penjualan, terhadap kepuasan pelanggan E-Commerce Lazada. Dalam penelitian ini variabel yang diteliti yaitu promosi, kualitas pelayanan sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen tahun 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiayah Prof. DR. HAMKA dengan jumlah 15 orang. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan teknik sampel slovin dengan sampel berjumlah 154 orang sebagai responden. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data(uji validitas dan uji reabilitas), analisis statatistik deskriptif, analisis linier berganda (model regresi linier berganda, uji asumsi klasik), analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 22.0. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Promosi dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 26 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Indra Yulianto, Yulianeu, Edward Gagah, dan Tsalis Syaifuddin (2017) “Pengaruh Promosi Penjualan, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Counter Handphone di Shiba Communication)” Jurnal Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Pandanaran Semarang. Rihul Jannah, Andi Mappatompo, dan Ifayani Haanurat (2019) “The Influence of Product Quality and Promotion on Customer Satisfaction and Its Impact on Customer Loyalty PT. Mahakarya Sejahtera Indonesia” Proceeding of The 3 rd International Conference on Accounting, Business & Economics (UIIICABE 2019). Satriyo Bhimantoro (2016) “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Telepon Rumah Dengan Kepuasan Sebagai Tabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Telepon Rumah PT. Telkom Surabaya Barat)” Jurnal Ilmu Manajemen Vol 4 No 3 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Mohd. Farid Tiza dan Febsri Susanti (2019) “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Studi Kasus Pada Perusahaan JNE Cabang Padang” Jurnal Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Eknomi “KBP”. Eka Kurnia Sari (2019) “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Traveloka Dalam Pembelian Tiket Pesawat (Studi Kasus Pada Konsumen Traveloka di Kota Semarang)” Skripsi, Universitas Maritim Amni Zahrah Nabila Azka (2017) “Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Dalam Belanja Online Terhadap Kepuasan Konsumen Traveloka” Jurnal Ilmiah, Program Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung (2017) Ita Purnamasari, Ratya Anindita, Putri Budi Setyowati (2018) “Pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat, dan Promosi) Terhadap Kepuasan Pelanggan menjadi Loyalitas Pelanggan Pada Coldplay Juice Soji” Jurnal Ekonomi Vol 29 No 2, Jurusan Sosial Ekonomi, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya. Herlambang, Susatyo (2014). Dasar-dasar Pemasaran. Yogyakarta. Purba Sartina (2016) “Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Traveloka (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Universitas HKBP NOMMENSEN Medan” Jurnal Ekonomi, Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas HKBP NOMMENSEN. Rosa Maria Fanelli dan Luca Romagnoli (2020) “Customer Satisfaction with Farmhouse Facilities and Its Implications for the Promotion of Agritourism Resources in Italian Municipalities” Journal Of Economics Vol 12 Issue 5, Department of Economics, University of Molise. Kuswanto, Adi (2009) “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah” Jurnal Ekonomi Bisnis No. 2, Vol. 14 Agustus (2009) Nizar Alam Hamdani dan Maulida Agustianus Zaman (2017 “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pizza Express Jakarta” Jurnal Wacana Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut. Inda G.Q. Ngalimin, Willem J.F.A. Tumbuan, Yunita Mandagie (2019) “Strategi Relationship Marketing dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen di Matahari Departement Store Mega Mall Manado” Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi Vol 7, No 1 (2019). Wardani, Dharu Kusuma, Patricia Diana Paramita, Maria M. Minarsih. (2016) “Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Repurchase Itention (Studi Kasus Pada Pelanggan PT. Ntronik Lintas Nusantara Semarang)”. Journal of Management, Vol. 02, No. 02 (2016) Parasuraman (2016) “Service Quality and Customer Satisfaction from Eservice quality is defined broadly to encompass all phases of customer’s interactions with a Web site: The extent to which a Web site facilitates efficient and effective shopping, purchasing, and delivery” Jurnal Online Service Quality and Customer Satisfaction “A case study of Bank Islam MalaysiamBerhad (2016)” Kotler, Philip (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga Bagus Handoko (2017) “Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan” Jurnal Ilmiah Manajemen&Bisnis, Prodi Manajemen, STIE Harapan Medan, Indonesia Vol 18, No 1 (2017) Heri Susilo, Andi Tri Haryono, Moh Mukery (2018) “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Keputusan Berkunjung Sebagai Variabel Intervening di Hotel Amanda Hills Bandungan ” Journal of Management Vol.4 No.4 April (2018) Endang Tjahjaningsih (2013) “Pengaruh Citra Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Supermarket Carrefour Di Semarang)” Jurnal Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank, Vol 28. No 2 Juli (2013) Alma (2009). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga. citation: Alridho Junianto, Muhammad (2021) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Lazada. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22673/1/_FEB_MNJ_1602025086_MUHAMMAD%20ALRIDHO%20JUNIANTO.pdf