eprintid: 22672 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/72 datestamp: 2023-03-30 02:23:21 lastmod: 2023-03-30 02:23:21 status_changed: 2023-03-30 02:23:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Cahyadi, title: Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Produk, dan Brand Image terhadap Minat Beli pada E-Commerce Blibli.Com ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, kualitas produk, brand image terhadap minat beli Blibli.com. Dalam penelitian ini variabel yang diteliti yaitu social media marketing, kualitas produk, brand image sebagai variabel independen dan minat beli sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen tahun 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiayah Prof. DR. HAMKA dengan jumlah 154 orang. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan teknik sampel slovin dengan sampel berjumlah 154 orang sebagai responden. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data(uji validitas dan uji reabilitas), analisis statatistik deskriptif, analisis linier berganda (model regresi linier berganda, uji asumsi klasik), analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, (4) Social Media Marketing, Kualitas Produk dan Brand Image secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 31 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, Thamrin dan Tantri, (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Abu-Rumman, H., & Alhadid, A. Y. (2014). The Impact of Social Media Marketing on Brand Equity: An Empirical Study on Mobile Service Providers in Jordan. Rev. Integr. Bus. Econ. Res, 3(1), 316. Retrieved from www.sibresearch.org. Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Ariesta, Zuliestiana. (2019). Pengaruh Social Media Marketing Melalui Facebook Terhadap Minat Beli Produk Kartu Halo Pt. Telkomsel West – Jabodetabek. Ardiwibowo. (2019). Analisis Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorsers, Persepsi Kualitas Produk Dan Sikap Pada Pemasaran Social Media Terhadap Minat Beli (Studi Pada Bisnis Kue Selebritis Kota Semarang). Erdiansyah, (2019). Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Innisfree. Herman, L. E., & Athar, H. S. 2018. Pengembangan Model Social Media Marketing Dan Keputusan Berkunjung: Sebuah Pendekatan Konseptual. Jurnal Ilmu Komunikasi, 147-155. Herlambang, Susatyo (2014). Dasar-dasar Pemasaran. Yogyakarta. Hudzaifah, (2015). Analisis pengaruh kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepuasan konsumen (studi kasus pada konsumen samsung smartphone di undip). Indrajit, Richardus Eko. 2002. Konsep dan Aplikasi E-Business. Yogyakarta: ANDI. Herman, L. E., & Athar, H. S. 2018. Pengembangan Model Social Media Marketing Dan Keputusan Berkunjung: Sebuah Pendekatan Konseptual. Jurnal Ilmu Komunikasi, 147-155. Hidayah, apriliani, (2019). Analisis pengaruh brand image, harga, kualitas produk, dan daya tarik promosi terhadap minat beli ulang konsumen batik pekalongan (studi pada pasar grosir setono batik pekalongan). Indah, budiatmo, (2018). Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap minat beli sepeda motor honda scoopy dengan minat beli sebagai variabel intervening (studi kasus pada konsumen PT. Nusantara sakti di kota semarang). Kassim, Norizan dan Nor AsiahAbdullah. 2010. The effect of perceived service quality dimensions on customer satisfaction, trust, and loyalty in e-commerce settings A cross cultural analysis. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistic, Vol. 22 Iss: 3 pp. 351-371. Diakses tanggal 29 Januari 2018. Keller, Kevin. L. (2013). Strategic Brand Management; Building, Measuring and Managing Brand Equity (4th Ed.). England: Pearson Education Limited. Kotler dan Keller (2009), Manajemen Pemasaran, Penerbit Erlangga, Edisi 13 Jilid 1. (B). Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Mustapa, A., Patricia, D. P., & Leonardo, B.H. (2018). Pengaruh kualitas produk, harga produk, dan keragamaan produk sparepart toyota terhadap minat beli ulang konsumen dengan kepuasaan pelanggan sebagai variabel. Journal of Management Universitas pandanaran 4 (4): 1-17. Mulyana, (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pelanggan shao kao kertajaya melalui kepuasan pelanggan. Ruzikna, F. A. &. (2015). Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Koran Harian Riau Pos. Jom Fisip Vol. 3 No.1 – Februari 2015, 3, 1– 17. Santoso, David. 2013. Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Brand Loyalty, Terhadap Parent Brand “Top Coffee” Di Surabaya Dengan Brand Extenstion Sebagai Variabel Intervening.Jurnal Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.Vol 2 No 4 Hal 15. Schiffman dan Kanuk. 2009. Perilaku Konsumen Edisi 7. Jakarta: Indeks. Seo, E.-J., & Park, J.-W. 2018. A study on the eff ects of social media marketing activities on brand equity and customer response in the airline industry. Journal of Air Transportation Management, 36-41. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Tjiptono, F. 2007. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi Ofset. Truten, T., & Wimsatt, A. M. 2018. Advancing Our Understanding of The Theory and Practice of Social Media Marketing: Introduction To The Special Issue. Journal of Marketing Theory and Practice, 1-3. Zekimuli, Maolana. (2018). Pengaruh social media instagram terhadap minat beli followers bandung makuta (studi kasus pada bandung makuta 2019). Zainuddin. (2018). Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap minat beli motor matik. citation: Cahyadi (2020) Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Produk, dan Brand Image terhadap Minat Beli pada E-Commerce Blibli.Com. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22672/1/_FEB_MNJ_1602025076_Cahyadi.pdf